Unggahan Selebgram Cantik Mantan Glenn Fredly yang Memprotes Maskapai Penerbangan Tuai Kecaman, Begini Tanggapan Batik AIr

Jumat, 01 Mei 2020 | 16:00
Kolase Instagram Vanessa Surya

Vanessa Surya protes maskapai penuh penumpang, begini penjelasan Batik Air.

Suar.ID -Baru-baru ini aksi Selebgram Vanessa Surya memprotes maskapai penerbangan yang dinaikinya dalam keadaan penumpang penuh menjadi perhatian netizen.

Vanessa Surya memprotes kejadian tersebut melalui unggahannya di Instagram.

Dalam unggahan itu, Vanessa Surya melakukan protes kepada pihak maskapai penerbangan lantaran pesawat yang ditumpanginya penuh.

Baca Juga: Ingatkan Penumpang yang Batuk Sembarangan, Sopir Bus Meninggal Dunia Usai Buat Video tentang Etika Batuk

Mantan kekasih Glenn Fredly itu lalu menanyakan kebijakan maskapai sehubungan dengan peraturan physical distancing dari pemerintah di tengah pandemi corona.

Protes yang dilayangkannya itu kemudian viral usai diunggah ulang salah satu akun gosip di Instagram.

Akibatnya, tidak sedikit pengguna media sosial mengkritik aksinya.

Baca Juga: Sudah Tertangkap, Pelaku Penipu Driver Ojol yang Minta Diantar Purwokerto-Solo Tidak Ditahan Tapi Dikarantina, Ini Alasannya

Tanggapan Maskapai

Batik Air pun menanggapi video Vanessa Surya yang viral tersebut.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro beralasan penerapan jaga jarak tak bisa dilakukan lantaran kursi untuk penerbangan ID 6865 sudah terisi penuh sejak awal April 2020.

Tangkap layar Youtube Trans TV
Tangkap layar Youtube Trans TV

Baca Juga: VIDEO Detik-Detik Penumpang KM Lambelu Lompat ke Laut karena Kapal Dilarang Berlabuh, Terdengar Tangisan dan Jeritan

"Kenapa penuh?"

"Karena menurut pembukuan, penjualan di akhir Maret-awal April, tingkat keterisian penumpang sudah segitu menurut pembukuan," jelasnya melansir dari Tribun Jakarta.

Danang juga menyatakan pihaknya tak bisa membatalkan penerbangan tersebut lantaran ingin membantu para penumpang untuk mendapatkan akses ke tempat tujuan.

"Kita dalam rangka membantu tamu atau penumpang dalam hal akses," katanya.

Instagram Vanessa Surya
Instagram Vanessa Surya

Baca Juga: Jeritan Pilu Penumpang KM Lambelu sebelum Nekat Lompat ke Laut, Kapal Dilarang Sandar, 3 ABK Diduga Terjangkit Corona

Meski begitu, ia mengklaim Batik Air telah menerapkan prosedur keselamatan di masa pandemi dengan mewajibkan para penumpang memakai masker.

Selain itu, maskapai bekerja sama dengan pihak bandara untuk mengecek suhu para penumpang dan menyediakan hand sanitizer sebelum boarding.

"Terkait sterilisasi pesawat dalam rangka pencegahan virus Covid-19 juga dilakukan Batik Air."

"Pembersihan penyemprotan badan pesawat, penyemprotan seluruh interior meliputi karpet, kompartemen, kemudian detail di kursi, dan ruang kemudi," jelasnyalagi.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Instagram, Tribun Jakarta

Baca Lainnya