Kini Hidup Bergelimang Harta, Artis Ini Bongkar Kisah Hidupnya yang Pilu: Ngaku Sering Minta Makan ke Tetangga

Kamis, 23 April 2020 | 15:00
TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA

Siti Badriah saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (9/10/2019).

Suar.ID - Siapa yang tak mengenal pedangdut Siti Badriah?

Namanya kini bersanding dengan deretan pedangdut papan atas di Tanah Air.

Namun, siapa sangka dulunya ia memiliki kehidupan yang jauh dari kata layak.

Kini Siti Badriah sudah hidup bahagia dengan suaminya yang dikenal tajir, Krisjiana Baharudin yang dinikahi pada 25 Juli 2019 lalu.

Baca Juga: Sering Dijadikan Campuran Makanan, Rupanya Gula Aren Tak Boleh Dikonsumi Terlalu Sering, Bisa Sebabkan Penyakit Mematikan ini!

Pasangan ini mengadakan akad nikah di rumah Siti Badriah di Bekasi, Jawa Barat.

Siti Badriah selama ini dikenal sebagai penyanyi dangdut sukses.

Nama Siti Badriah mendadak meroket setelah lagu 'Lagi Syantik' yang ia nyanyikan populer.

Bahkan lagunya ini sempat duduk di posisi 4 dalam tangga musik Billboard YouTube.

Baca Juga: Meski Berpendidikan Rendah, Nenek ini Bisa Tinggal di Hotel Mewah Selama 10 Tahun, Terungkap Pekerjaan Sang Nenek Sebenarnya...

Namun, seperti orang sukses lainnya, Siti Badriah juga pernah merasakan yang namanya hidup serba pas-pasan.

Penyanyi dangdut berusia 26 tahun itu menceritakan sedikit tentang masa lalunya, masa di mana ia harus merasakan kerasnya hidup di Jakarta.

Siti Badriah menceritakan masa lalunya ini lewat InstaStory di akun Instagram pribadinya.

Cerita ini mengalir setelah penyanyi yang akrab disapa Sibad ini mampir lagi ke apartemen yang sempat ia tinggali, yaitu di Apartemen Kalibata City.

Tapi sebelum bisa tinggal di apartemen, Sibad harus lebih dulu sempit-sempitan bersama seorang temannya di sebuah kamar kost kecil di daerah Tebet.

Kost kecil itu adalah tempat tinggal pertama Sibad ketika baru sampai di Jakarta.

Diakui Sibad, saat tinggal di kost itulah hidupnya sedang perih-perihnya; tidak punya uang, makan minta tetangga, tidak bisa nonton televisi, dan tidur berdempet-dempetan.

Tapi kemudian suatu hari ia melewati Apartemen Kalibata City dan berkata pada ibunya bahwa ia ingin sekali pindah ke apartemen itu karena ada mallnya, dan kesampaian!

Baca Juga: Sosok ini Terawang Kondisi Tanah Air Usai Pandemi Virus Corona Berakhir, Sebut Nantinya Indonesia Akan Memasuki Puncak Kejayaanya, Seperti Apa Ya?

Beberapa lama tinggal di sana akhrinya Sibad pindah ke apartemen di Cempaka Putih, yang lagi-lagi sebelumnya pernah ia utarakan kepada ibunya.

Kala itu Sibad berkata ingin pindah ke apartemen di Cempaka Putih karena kamarnya lebih besar daripada sebelumnya.

Sekitar 1 tahun Sibad tinggal di apartemen tersebut sampai suatu hari ia bermimpi untuk bisa tinggal di kawasan perumahan di Kayu Putih.

Dengan kerja keras dan perjuangan tiada henti, Sibad akhirnya benar-benar bisa tinggal di salah satu rumah di kawasan Kayu Putih selama 2 tahun.

Kemudian penyanyi yang sempat tampil di Closing Ceremony Asian Games 2018 ini punya cita-cita baru, yaitu memiliki rumah sendiri di kawasan Cibubur.

Karena ia selalu berandai-andai punya rumah mewah dan besar seperti yang ada di Cibubur, dan rumah yang ada tangganya.

Dan lagi, impiannya ini terealisasi!

Bukan tanpa alasan Sibad menceritakan sedikit tentang masa lalunya itu, ia ingin ceritanya ini menjadi motivasi untuk orang lain.

Baca Juga: Kini Jadi Salah Satu Presenter dengan Bayaran Termahal di Indonesia, Presenter Kondang ini Blak-blakan Kalau Dirinya Pernah Jadi Badut Keliling Hingga Hidup Ngontrak Tanpa Alas Tidur

"Semangat gaissssssss matahari masih bersinar, jalan masih panjang, jangan pernah TAKUT" tulis Siti Badriah seperti dikutip Grid.ID (13/9/2018).

Insagram/sitibadriahh
Insagram/sitibadriahh

Cerita hidup Siti Badriah

Netizen yang sudah membaca pengalaman hidup Sibad ini pun termotivasi.

Mereka juga berharap, meskipun Sibad sudah sesukses sekarang, tapi tetap menjadi pribadi yang rendah hati dan tidak sombong.

Kalau cerita sukses kamu gimana?

Artikel ini telah tayang di GridPop.ID dengan judul Dulu Hidup Melarat hingga Tinggal di Kamar Sempit, Sekarang Artis Ini Hidup Mewah di Hunian Megah, Suaminya Bikin Melongo!

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya