Terjunkan Tim Sparta, Kapolresta Solo Perintahkan Tembak di Tempat Napi Asimilasi yang Berulah dengan Kriteria Ini

Selasa, 21 April 2020 | 13:15
TRIBUNSOLO.COM/Ilham Oktafian

Tim Sparta Polresta Solo.

Suar.ID-Beberapa eks narapidana (napi) yang bebas melalui kebijakan asimilasi dan integrasiKementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dilaporkan kembalimembuat ulah.

Namun, apabila eks napi tersebut berani berulah di Kota Surakarta, siap-siap saja mereka berhadapan dengan Tim Sparta bentukan Polresta Solo.

Sebagaimana dikutip dari Tribun Solo, Tim Sparta tersebut bahkan tak segan untuk menembak di tempat bagi napi yang mengancam keselamatan masyarakat maupun petugas kepolisian.

Baca Juga: Padahal Masih Berusia 10 Tahun, Bocah ini Dipaksa Menikah dengan Sepupunya Sendiri yang 12 Tahun Lebih Tua, Jumlah Maharnya Sungguh Fantastis!

Hal itu disampaikan Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai SIK kepada wartawan saat memperkenalkan senjata dan kendaraan yang dipakai Tim Sparta untuk patroli.

Kombes Pol Andy Rifai menegaskan jika napi asimilasi berbuat ulah dan kriterianya sudah mengancam nyawa petugas maupun masyarakat, jajaran Tim Sparta tak ragu untuk menembak pelaku.

"Untuk aksi kriminal yang nanti mengancam keselamatan orang lain maupun petugas kita akan melakukan tindakan tegas," tegas Kombes Pol Andy Rifai pada Senin (20/4/2020).

Baca Juga: Meski Punya Nutrisi yang Baik Bagi Tubuh, Jangan Konsumsi Tahu Setiap Hari Kalau Tak Ingin Hal Buruk ini Terjadi Pada Tubuh Anda, Begini Penjelasannya...

"Sesuai dengan kriterianya, kalau memang sudah mengancam jiwa masyarakat maupun petugas akan kita lakukan tindakan yang terukur," tambah dia.

Ketegasan yang ia perintahkan kepada jajarannya itu, tak lain untuk menjamin keselamatan masyarakat yang mulai resah dengan napi asimilasi yang kembali berulah.

Ia ingin memberi kenyamanan bagi masyarakat, dan tidak ingin menambah penderitaan warga Surakarta yang saat ini diterpa musibah pandemi corona.

"Tim Sparta kami siapkan jika terjadi peningkatan kriminalitas selama covid ini," terang Kombes Pol Andy.

"Tujuan kami adalah memberikan kenyaman bagi masyarakat Surakarta," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul"BREAKING NEWS: Kapolresta Solo Keluarkan Perintah Tembak di Tempat Napi Asimilasi yang Berulah"

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya