Terjerat Kasus Korupsi Miliaran, Artis Ini Kini Jualan Ayam untuk Menyambung Hidup setelah Jarang Tampil di Layar Kaca

Jumat, 17 April 2020 | 20:00
Instagram/cicitegal

Cici Tegal

Suar.ID-Artis Cici Tegal kini memang sudah tak terlihat di layar kaca.

Berbeda dengan dulu yang kerap terlihat membintangi sinetron atau FTV.

Hal ini lantaran ia dituding melakukan tindak pidana korupsi dana kesehatan.

Tak tanggung-tanggung, ia disebut melakukan korupsi senilai Rp 1,3 miliar.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Virus Corona, Rumah Nikita Mirzani Dijaga Ketat Dua Orang Polisi, Ada Apa? Eks Dipo Latief Bongkar Hal Ini

Ia harus bolak balik ke pengadilan lantaran kasus ini.

Publik dikejutkan mendengar pengakuan Cici Tegal menerima uang ratusan juta rupiah hasil korupsi.

Uang tersebut, kata Cici Tegal, diserahkan saat pengajian yang dilakukan Yayasan Orbit Lintas Profesi di rumah Din Syamsuddin.

Mengutip dariGridpop.ID, uang itu untuk bantuan pengadaan konser religi yang diadakan Yayasan Orbit Lintas Profesi yang akan digelar di Jakarta Convention Center.

Sri Wahyuningsih alias Cici Tegal dan Mediana Hutomo bersaksi untuk terdakwa mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Baca Juga: Terpaksa Menikah Lantaran Heboh Hamil Duluan Hingga Dipaksa Keluarga, Terungkap Alasan Perceraian Ariel Noah, Bukan Karena Luna Maya

KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN
KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN

Sri Wahyuningsih alias Cici Tegal dan Mediana Hutomo bersaksi untuk terdakwa mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (3/5/2017).

"Pernah kami minta sponsor dari ibu. Alhamdulilah dapat Rp 500 juta," kata Cici Tegal di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Cici Tegal mengakui uang tersebut diterima dalam bentuk cek yang diserahkan oleh sekretaris jenderal Kementerian Kesehatan saat itu, Sjafii Ahmad.

Namun, Cici mengaku tidak terlalu memperhatikan cek tersebut.

"Ini ada sumbangan. Ini silakan Ci diambil ada bantuan dari Ibu Siti. Itu yang ngomong Ibu (Siti Fadilah)," ungkap Cici Tegal.

Mendapat sumbangan senilai setengah miliar, Cici Tegal kemudian mengucapkan terimakasih.

Uang tersebut kemudian dia serahkan ke rekannya yang juga artis Meidiana Hutomo yang menjabat sebagai bendahara konser.

Melansir Sajiansedap, diketahui uang yang diterima Cici Tegal tersebut dalam bentuk Mandiri Travelers's Cheque senilai Rp 500 juta.

Baca Juga: Tergiur Iming-iming Handphone Baru dan Paket Internet, Seorang Siswi SMP Berkali-kali Lakukan Hubungan Badan dengan Ayah Tiri Sampai Hamil

Sajiansedap

Rumah makan milik Cici Tegal

Dalam surat dakwaan, uang yang Siti terima yang seluruhnya berjumlah Rp 1,8 miliar yang diberikan oleh Direktur Keuangan PT Graha Ismaya Sri Wahyuningsih.

Dari Rustam Syarifudin Pakaya yang diperoleh dari Direktur Utama PT Graha Ismaya, Masrizal Achmad Syarif sejumlah Rp 1.375.000.000.

Uang tersebut terdiri dari 50 lembar MTC senilai Rp 1,2 miliar dan 1 lembar MTC senilai Rp 25 juta, dan 10 lembar MTC senilai Rp 100 juta.

Sudah jarang tampil membintangi sinetron atau FTV, Cici Tegal harus memutar otak demi membiayai hidupnya.

Jauh dari dunia hiburan, ia kini berjualan ayam.

Ia diketahui membuka usaha warung makan yang juga khusus menghadirkan aneka olahan daging ayam.

Usaha dari Cici Tegal ini juga kian diminati melihat banyaknya pengunjung yang datang.

Artikel ini telah tayang di Wiken.ID dengan judul: Terjerat Korupsi 1,3 Miliar, Komedian Ini Terpaksa Banting Setir Jualan Ayam Lantaran Tak Muncul Lagi di Televisi

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya