Ikut Basmi Virus Corona di Indonesia, TikTok Langsung Turun Tangan Sumbangkan Rp 100 Miliar untuk Peralatan Medis

Jumat, 10 April 2020 | 12:00
Freepik

Ikut Basmi Virus Corona di Indonesia, TikTok Langsung Turun Tangan Sumbangkan Rp 100 Miliar untuk Peralatan Medis

Suar.ID -Siapa yang tak kenal dengan aplikasi media sosial yang satu ini?

Ya, TikTok kembali mendapat ancungan jempol dengan ikut berjuang melawan virus corona di Indonesia.

Bagaimana tidak, TikTok baru saja menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 100 miliar.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada Kamis (9/4).

Baca Juga: Beda Daripada yang Lain, Jenazah Corona di Negara Ini Disimpan di Kontainer Pendingin! Ternyata Begini Alasannya

Bantuan tersebut diperuntukkan untuk penyediaan peralatan medis yang dibutuhkan tenaga kesehatan di Indonesia.

"Melalui Gugus Tugas, donasi ini akan digunakan untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia, termasuk untuk membeli dan mendistribusikan alat pelindung diri (APD) kepada semua tenaga kesehatan di seluruh Indonesia, ataupun kebutuhan lain yang berkaitan dengan kesejahteraan dan tugas para tenaga kesehatan," ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo melalui keterangan tertulisnya, Kamis.

Menurut Doni, Indonesia bisa melawan pandemi Covid-19 dengan adanya kolaborasi semua pihak di semua sektor.

Baca Juga: Nyawanya Akhirnya Jadi Tumbal, Sopir Bus Ini Meninggal karena Tertular Virus Corona, padahal Empat Hari Sebelum Kematiannya sudah Beri Peringatan Ini kepada Seorang Wanita: Beberapa Orang Memang tak Peduli

Doni juga sangat mengapresiasi langkah TikTok dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan untuk penanganan Covid-19.

"TikTok telah menunjukkan contoh nyata kolaborasi tidak hanya dalam menyediakan konten yang kredibel bagi pengguna tapi juga berkontribusi bagi tenaga kesehatan di Indonesia,” tambah Doni.

Dok. BNPB
Dok. BNPB

Perusahaan penyedia aplikasi media sosial TikTok menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 100 miliar kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, pada Kamis (9/4/2020).

Sementara itu, Kepala Kebijakan Publik TikTok Indonesia, Malaysia dan Filipina, Donny Eryastha mengatakan, pihaknya berkomitmen dalam mendukung dan memberi bantuan secara global.

Baca Juga: Jodoh Tak Ada yang Tahu, Tukang Bakso Bakar ini Nyatakan Cintanya pada Seorang Bidan Cantik dan Tak Disangka Perasaanya ini Beralas

"Bersama dengan masyarakat yang telah menjadikan TikTok rumah mereka, kami ingin mengambil bagian kecil dan mendukung Pemerintah Indonesia melalui bantuan uang tunai sebesar Rp 100 miliar untuk menyediakan peralatan medis bagi tenaga kesehatan yang telah menjadi pahlawan garda depan di tengah pandemik ini,” kata Donny.

Mulai 7 April 2020, TikTok juga mengajak para penggunanya untuk bersatu dan menunjukkan apresiasinya kepada komunitas tenaga kesehatan yang luar biasa, dengan menggunakan tagar #PahlawanGardaDepan.

“Bersama dengan pemerintah, pebisnis, organisasi nirlaba, dan rakyat Indonesia, kami berkomitmen untuk menawarkan cara terbaik yang dapat kami lakukan.

"Bersama-sama, kita akan bertahan dan bangkit sebagai komunitas yang bersatu,” lanjut Donny.

Baca Juga: 5 Hari Silam Anaknya yang Berbakat Masih Sehat-sehat saja, Sang Ayah Ceritakan Momen Pertemuan Terakhirnya dengan Glenn Fredly

Sebagai platform digital, tutur Donny, TikTok juga mendukung para pengguna agar mendapatkan informasi yang akurat mengenai Covid-19, dan berkolaborasi dengan BNPB serta beberapa kementerian dan lembaga negara lainnya.

Misalnya, TikTok bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyampaikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19.

Selain itu, TikTok juga telah bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Federasi Internasional Palang Merah (IRFC) untuk menyediakan berbagai informasi yang kredibel mengenai COVID-19.

Baca Juga: Cuma Gara-gara Sering Dipelototi, Seorang Kakek Berusia 62 Tahun Nekat Bacok Tetangganya Sendiri dengan Parang

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul "TikTok Turun Tangan Basmi Virus Corona di Indonesia, Sumbangkan Rp 100 Miliar untuk Peralatan Medis".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya