Kini Ditetapkan Sebagai Tersangaka, Rupanya Vanessa Angel Sudah Konsumsi Xanax Sejak Lama, Diduga Sejak Terjerat Kasus Prostitusi Online

Jumat, 10 April 2020 | 11:15
Wartakota/Desy Selviany

Kini Ditetapkan Sebagai Tersangaka, Rupanya Vanessa Angel Sudah Konsumsi Xanax Sejak Lama, Diduga Sejak Terjerat Kasus Prostitusi Online

Suar.ID -Vanessa Angel kini kembali berurusan dengan hukum.

Kali ini terkait dengan kepemilikan dan penyalahgunaan psikotropika jenis Xanax.

Kini terungkap kalau bintang sinetron dan FTV ini sudah lama mengkonsumsi barang haram tersebut.

Polres Metro Jakarta Barat melakukan giat rilis yang bertajuk 'Perkembangan Kasus Vanessa Angel', yang disiarkan langsung di instagram Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (9/4/2020) dipimpin oleh Kasat Narkoba, Kompol Ronaldo Maradona Siregae.

Baca Juga: Setelah 7 Tahun Menikah Ditutup-tutupi, Akhirnya Ruben Onsu Beberkan Harga Cincin Pernikahannya dengan Sarwendah Tan: Kita tetap Pilih Ini

"Kami menetapkan VA (Vanessa Angel) sebagai tersangka, setelah melakukan pemeriksaan ke beberapa saksi, satu diantaranya adalah dokter," kata Ronaldo Maradona Siregar.

Ronaldo menambahkan, kalau dari keterangan saksi, Vanessa Angel diduga tidak memegang resep dari xanax yang jadi barang bukti penangkapannya sebulan lalu.

"Keterangan dokter, resep yang diberikan kepadanya itu kadarnya xanax 1/2mg. Sementara, VA memiliki resep dengan kadar 1mg. Jadi terkesan disalahgunakan," ucapnya.

Ronaldo menambahkan, kalau dari keterangan saksi, Vanessa Angel diduga tidak memegang resep dari xanax yang jadi barang bukti penangkapannya sebulan lalu.

Baca Juga: Dulu Pernah Jadi Pacar Settingan Dibayar Rp 100 juta, Sosok Babang Tamvan Ini Sekarang Harus Jualan Beras untuk Sambung Hidup, Lakukan Hal Mengejutkan Ini saat Wabah Virus Corona!

"Keterangan dokter, resep yang diberikan kepadanya itu kadarnya xanax 1/2mg. Sementara, VA memiliki resep dengan kadar 1mg. Jadi terkesan disalahgunakan," ucapnya.

instagram.com/vanessaangelofficial
instagram.com/vanessaangelofficial

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

"Sehingga, kami melakukan tindakan untuk menetapkan VA jadi tersangka karena diduga memiliki, menguasai, dan menyimpan psikotropika tanpa resep dari dokter," tambahnya.

Sementara itu, Ronaldo Maradona Siregar menegaskan bahwa istri dari Bibi Ardiansyah itu memiliki resep yang bukan dari dokter, sejak lama.

Baca Juga: Hari ini Jakarta Mulai Berlakukan PSBB, Berikut ini Panduan Untuk ke ATM, Pesan Ojol, ke Bank,Hingga Belanja Sembako

"Menurut keterangan tersangka VA, dia membeli xanax ketika di Surabaya, saat menjalani proses hukum yang lain," ungkapnya.

Sekadar mengingatkan, Vanessa Angel sempat terbelit kasus prostitusi online yang kemudian membuatnya dijerat UU ITE dan harus menjalani hukuman penjara di Rutan Medaeng Surabaya.

Lebih lanjut, Kompol Ronaldo Maradona Siregar menyebutkan ada sebuah alasan mengapa Vanessa Angel sampai mengonsumsi xanax.

Baca Juga: Sekarang Kaya Raya dan Nekat Kawini Berondong yang 15 Tahun Lebih Muda Darinya, Siapa Sangka Sosok Ini dulu Harus Kumpulkan Besi Bekas untuk Sambung Hidup

"Dari pemeriksaan, VA mengaku setres sampai akhirnya konsumsi xanax," ujar Kompol Ronaldo Maradona Siregar.

Wartakota/Desy Selviany
Wartakota/Desy Selviany

Sambil memegang perutnya yang tengah hamil, Vanessa Angel ditemani Bibi Ardiansyah, suaminya, terlihat berjalan menyusuri halaman Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (8/4/2020) siang.

Vanessa Angel Tahanan Kota, Kemana Bibi Ardiansyah Sang Suami?

Rabu (8/4/2020) lalu, penyidik Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, kembali memanggil bintang Film Televisi (FTV) Vanessa Angel (28) dan suaminya, Bibi Ardiansyah untuk menjalani pemeriksaan.

Usai jalani pemeriksaan, polisi menetapkan Vanessa Angel sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan psikotropika jenis xanax.

Baca Juga: Viral Transgender yang Dibakar Hidup-hidup di Jakarta Utara, Ternyata belum Pernah Pulang Kampung selama 30 Tahun dan Inilah yang Ia Lakukan Sehari-hari untuk Menyambung Hidup

Sementara suami Vanessa, Bibi Ardiansyah hanya ditetapkan sebagai saksi meski hasil urinnya positif.

"Suami VA, yakni BB ini masih menjadi saksi statusnya dan masih terus menjalani pemeriksaan," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar.

Hal itu ia katakan dalam jumpa pers yang disiarkan secara langsung di instagram Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (9/4/2020).

Sementara itu, Ronaldo menegaskan penyidik kemungkinan tidak akan menaikan status Bibi Ardiansyah dalam kasus Vanessa Angel.

Baca Juga: Pas Banget Nih Momennya, Suntuk Jalani Isolasi Wabah Corona di Rumah? Yuk Bikin Dalgona Coffee yang lagi Viral, Caranya Gampang lho!

"Nantinya Bibi akan kami rujukan untuk melakukan rehabilitasi," ucapnya.

Melakukan proses rehabilitasi kepada suami Vanessa Angel, diakui oleh Ronaldo tertera dalam UU No. 5 tahun 1997 tentang psikotropika.

"BB ini kan mengonsumsi obat dari VA. Dalam UU Psikotropika tertera, jika memang ketergantungan psikotropika, maka polisi berkwajiban orang tersebut untuk melakukan rehabilitasi," jelasnya.

Lebih lanjut, Kompol Ronaldo Maradona Siregar mengatakan kalau Vanessa Angel menerima hukuman berbeda dengan sang suami, Bibi Ardiansyah.

Baca Juga: Geger, padahal tidak ada Laki-laki, Puluhan Tahanan di Lapas Khusus Wanita Ini Hamil Mendadak! Bagaimana Bisa?

"Kalau VA kami tetapkan sebagai tersangka. Namun karena wabah virus covid-19 dan sedang hamil enam bulan, maka VA kami tetapkan sebagai tahanan kota," ujar Kompol Ronaldo Maradona.

Dalam hal ini, Vanessa Angel diganjal dengan pasal 22 UU No 5 tahun 1997 tentang piskotropika, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara dan denda Rp. 100 juta

Baca Juga: Diduga Minum Es Teler Dicampur Obat Bius, Siswi SMK ini Kaget Saat Terbangun dalam Keadaan Setengah Telanjang Dipelukan Sosok yang Dikenalnya, Begini Kisahnya...

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Terungkap, Vanessa Angel Sudah Konsumsi Xanax Sejak Terjerat Kasus Prostitusi".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya