Sempat Live Facebook Keluhkan Perawatan Hingga Ngaku Alami Sesak Napas, Wanita Hamil PDP Corona Meninggal Dunia di Perjalanan Saat Dirujuk ke Rumah Sakit

Minggu, 05 April 2020 | 20:30
Victory News

Ilustrasi Jenazah.

Suar.ID - Seorang wanita hamil asal Kota Padang Sidempuan meninggal dunia setelah sebelumnya membuat siaran langsung di Facebook soal perawatan Covid-19 yang didapatkannya.Ia juga mengeluhkan nasi yang keras dan sesak napas sebelum dinyatakan meninggal.Wanita tersebut meninggal saat dirujuk ke RSUP Adam Malik, Medan, Sabtu (4/4/2020).

Baca Juga: Presiden China Xi Jinping Berikan Bantuan Ini kepada Pemerintah untuk Mengatasi Pandemi Corona : Indonesia pasti akan Kalahkan Wabah Covid-19Ia meninggal di daerah Tebing Tinggi, Sumatera Utara.Pasien yang hamil 24 minggu sempat dirawat di RSUD Kota Padang Sidempuan.

Pasien masuk ruang isolasi RSUD Padang Sidempuan. Belum genap 24 jam di dirawat, ia sempat mengeluh pelayanan RSUD di akun Facebook pribadinya.Di Facebook ia mengeluh jika RSUD Padang Sidempuan tak layak dan minta dirujuk ke Medan."Untuk Bapak Wali Kota Kota Padang Sidempuan tercinta, Bapak Irsan, tolong lah Pak kasih saya kesempatan. Saya dirujuk ke Medan, di rumah sakit yang lebih layak lagi, daripada Rumah Sakit Umum Kota Padang Sidempuan ini. Kasihan kandungan saya, fasilitas di sini juga kurang memadai," tulis pasien tersebut di akun Facebook, Jumat (3/4/2020).

Baca Juga: Merasa Dipermainkan oleh Pablo Benua, Wanita Thailand Ini Buka-bukaan soal Tabiat Buruk Suami Rey Utami yang Menghamilinya Itu: 'Ini adalah Bayi Saya dengan Pablo'Tak lama setelah menulis status, pasien "live" Facebook dengan durasi 1 menit 41 detik dan mengeluhkan pelayanan rumah sakit.Ia juga bercerita minuman baru datang 2 jam setelah ia meminta."Ini bagaimana mau makan, nasinya keras. Orang yang sehat saja tidak bisa makan ini, apalagi yang sakit seperti saya," kata pasien yang hamil tersebut sambil menunjukkan makanan.

Dalam siaran langsung tersebut, pasien terus mengeluh napasnya sesak dan minta pertolongan."Ya allah...Tuhan...sesak...tolong..." ujar pasien tersebut di akhir siaran langsung Facebook.

Facebook
Facebook

Tangkap layar live Facebook ibu hamil PDP Corona sebelum meninggal dunia

Baca Juga: Sudah Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona, Pangeran Charles Menceritakan Hal Aneh Ini selama Diisolasi

Unggahan tersebut sudah dikomentari dan dibagikan ratusan netizen.Ia akhirnya dirujuk ke RSUP H Adam Malik di Kota Medan, Jumat (3/4/2020) pukul 23.40 WIB."Atas permintaan pasien dan keluarga, PDP yang sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Padang Sidempuan, kita rujuk ke RSUP H Adam Malik di Kota Medan," ungkap Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution saat melakukan konferensi pers, Jumat (3/4/2020).Pihak RSUD Kota Padang Sidempuan Tetty Rumondang mengatakan apa yang dikatakan oleh pasien tidak semuanya benar.

"Saya pastikan apa yang disampaikan pasien, 75 persen tidak benar. Itu ruangan yang digunakan pasien adalah ruangan VIP dan yang terbaik untuk kita jadikan isolasi," kata Tetty.

Baca Juga: Ternyata Berbuntut Panjang, Pernikahan Kapolsek Kembangan di Tengah Pandemi Virus Corona Seret Seluruh Jajaran Polri yang Hadiri Pesta, Termasuk Sosok Penting IniTetty juga mengatakan kondisi makanan yang diberikan kepada pasien sama dengan makanan yang diberikan kepada semua pasien yang ada."Pasien bilang nasinya keras, tapi itu semua yang diberikan kepada pasien dan tidak ada yang komplain. Jadi semua pasien di sini mendapat perlakuan yang sama," ucap Tetty.Soal kondisi kesehatan, saat itu Tetty menyebut pasien masih dalam keadaan stabil.Pasien juga masih dapat berjalan dan menggunakan telepon seluler."Dia memang mengalami sesak napas dan dalam kondisi hamil. Tapi masih bisa berjalan dan menggunakan HP," ujar Tetty.Hingga Jumat malam, menurut Tetty, pihaknya sudah menangani dua pasien PDP Covid-19 dan dirawat di ruangan isolasi yang ada di RSUD Kota Padang Sidempuan."Sampai malam ini sudah ada dua orang," ujar Tetty.

Baca Juga: Al Ghazali Tiba-tiba Ambruk di Lokasi Syuting, Kru Sampai Memasang Oksigen pada Anak Sulung Ahmad Dhani, Ternyata Hal Inilah yang Membuat Dirinya Nyaris Pingsan

Setelah ada informasi PDP meninggal, pemkot dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Padang Sidempuan belum memberikan keterangan resmi terkait.Berdasarkan pantauan Kompas.com di Kantor Pemkot Kota Padang Sidempuan yang juga menjadi posko Gugus Tugas Covid-19, petugas terlihat masih sibuk melakukan koordinasi untuk memastikan pemakaman PDP tersebut.Artikel ini telah tayang di TribunMataram.com dengan judul Cerita di Balik Wanita Hamil PDP Corona Sempat Live Facebook Keluhkan Sesak Napas sebelum Wafat

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : TribunMataram.com

Baca Lainnya