Corona Bak Bawa Berkah, Artis yang Dulu Doyan Lakukan Ritual Klenik Ini Bebas Lebih Cepat, Ingin Wujudkan Keingan Mendiang Ibundanya

Jumat, 03 April 2020 | 12:15
Tribunnews/JEPRIMA

Bak Hirup Udara Segar, Usai Dibui 4 Tahun Lantaran Tersandung Kasus Pengedaran Narkotika, Roro Fitria Dikabarkan Bebas Bersama 3000 Napi

Suar.ID -Artis Roro Fitria menjadi salah satu narapidana yang dibebaskan diengah ganasnya penyebaran virus corona.

Ekspresi bahagia terpancar dari raut wajah pemain sinetron Roro Fitria (30), ketika dirinya keluar dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (2/4/2020).

Pantauan Tribunnews.com Network, Roro Fitria yang mengenakan busana muslim berwarna putih bergradasi ungu terus tersenyum ketika keluar dari gerbang Rutan Pondok Bambu.

Bebasnya Roro langsung disambut oleh satu orang wanita yang mengaku keluarganya.

Ia langsung memeluk wanita tersebut sambil menangis sesegukan.

Baca Juga: Dituding Terjangkit Corona, 1 Keluarga Dikucilkan, Warga sampai Telepon Bhabinkamtibmas, Ternyata Bukan Covid-19 Tapi Sakit Ini

Tak hanya keluarga saja, Roro disambut oleh puluhan awak media yang sudah menantinya sejak siang hari.

Roro Fitria pun bercerita tentang kebebasannya pada awak media.

Wabah virus corona seolah membawa berkah bagi Roro Fitria karena berdasarkan pertimbangan wabah covid-19 inilah ia bisa bebas lebih cepat.

"Alhamdulillah, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 10 tahun 2020 soal pencegahan penularan Covid-19 atau corona, aku bisa bebas saat ini," kata Roro Fitria dengan nada bergetar.

Baca Juga: Ruben Onsu Dibuat Keheranan saat Lihat Betrand Peto Serius Baca Koran Mandarin, Ternyata Ini yang Dilakukan Putranya!

Wanita bernama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami itu mengaku tak ada kata selain mengucap syukur ketika dirinya bebas usai mendekam didalam penjara selama dua tahun ini.

"Alhamdulillah dan bersyukur, aku bahagia bisa bebas," ucapnya.

Kebebasan Roro rupanya lebih cepat dari apa yang diprediksi.

Seharusnya seperti pengakuan Roro Fitria, ia akan bebas 16 Mei 2020, setelah mengurusi berkas Pembebasan Bersyarat (PB) ke Balai Permasyarakatan (BP).

Akan tetapi, berkas perkara wanita kelahiran Yogyakarta, 29 Desember 1989 tersebut didaftarkan petugas untuk bebas lebih cepat, dengan menggunakan Peraturan Pemerintah (Permen) Kemenkumham No. 10 Tahun 2020, tentang pencegahan virus covid-19 atau corona bagi narapidana.

Dengan Permen Kemenkumham itu, akhirnya Roro Fitria bisa menghirup udara segar lebih cepat.

Baca Juga: Menangis, Azis Gagap Umumkan Keluar dari OVJ Setelah Tampil Menghibur Bersama Kru untuk Terakhir Kalinya: Sudah 8 Bulan Lalu Ingin Berhenti

"Jadi aku bebas dan menjalani asimilasi dari rumah. Terus aku wajib lapor menggunakan video call ke lembaga yang terkait," jelasnya.

Ingin Wujudkan Keingan Ibunda

Karena ingin mencari pahala untuk ibundanya, Roro mengaku ingin mewujudkan keinginan mendiang ibundanya setelah bebas.

Apa permintaan mendiang ibunda Roro? Pemenang Singapore Open Dancesport Championship 2011 itu mengaku bahwa ibunya ingin sekali melihatnya menikah.

"Nazarnya, saya selalu berdoa terutama hari Jum'at saya membaca surah Al-Fath supaya dikasih jodoh yang sebaik mungkin. Saya ingin sekali menikah," kata Roro Fitria ketika ditemui di Rutan Pondok Bambu, Jalan Pahlawan Revolusi, Jakarta Timur, Kamis sore.

Baca Juga: Ribuan Narapidana Dibebaskan untuk Cegah Penyebaran Covid-19, Saipul Jamil Gagal Keluar Bui, Kenapa?

Roro mengatakan bahwa keinginannya atau nazarnya menikah setelah bebas, dikarenakan permintaan dari mendiang ibunya, Raden Retno Winingsih yang meninggal dunia medio Oktober 2018.

"Saya ingin menikah dan punya momongan. Hal itulah yang selalu diinginkan oleh almarhumah mamah, adalah ingin melihat cucu dari saya," ucapnya.

Namun, Roro belum memiliki kekasih hati. Tapi, ia akan berusaha membuka diri agar bisa mendapatkan jodoh untuk menjadi suaminya nanti.

"Saya berusaha untuk taaruf mencari yang terbaik," tegasnya.

Kenapa ingin taaruf? Karena Roro ingin mendapatkan jodoh yang dikirimkan oleh Allah SWT, yang memiliki akhlak yang baik serta mampu membinanya menjadi istri yang baik.

"Saya mencari seorang imam yang bisa membimbing saya di dunia dan akhirat. Yang bisa mendampingi saya di padang mashar bisa menggandeng saya ketika menyebrangi sidrotul mustakim dan bisa mempertemukan mama saya dan papa saya," jelasnya.

Baca Juga: Sering Dijodoh-jodohkan dengan Janda Muda Anak Satu, Ternyata Begini Reaksi Ivan Gunawan

Lebih lanjut, Roro Fitria tak mau menentukan darimana profesi lelaki yang mau menjadi suaminya nanti. Hanya saja ia ingin memiliki imam yang baik untuk kehidupannya kelak.

"Jadi apapun profesinya jika Allah memberikan ke saya, maka saya akan sangat bersyukur dan saya sangat ingin menikah dan punya keturunan," ujar Roro Fitria.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Wabah Corona Bak Berkah, Roro Fitria Bebas Lebih Cepat, Ini yang Dilakukannya Usai Keluar Penjara

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : tribunnews