Usai Puluhan Koleksi Ikannya Mendadak Mati Hingga Rugi Ratusan Juta, Karyawaan Irfan Hakim Mengundurkan Diri, Tanggapan Sang Bos Jadi Sorotan

Rabu, 01 April 2020 | 13:30
Tangkap layar YouTube/ De Hakims

Karyawan Irfan Hakim mengundurkan diri

Suar.ID - Beberapa waktu lalu, Irfan Hakim tengah dirundung kesedihan yang mendalam.

Hal tersebut lantaran puluhan ikan yang ada di kolam megatank-nya mati.

Setelah ditelusuri, ternyata penyebab kematian ikan-ikannya itu lantaran keteledoran karyawannya.

Baca Juga: Bolak-Balik Digosipkan Hamil, Syahrini Diterawang Paranormal Kondang Ini Bakal Alami Guncangan, Mbak You: Masalah dari Keluarga Besar

Seperti yang sudah diketahui, Irfan Hakim selama ini memang dikenal sebagai pecinta binatang.

Tak tanggung-tanggung, di rumahnya Irfan memiliki puluhan hewan dengan berbagai jenis yang dipeliharanya dengan kasih sayang.

Namun nahas, gara-gara tindakan teledor karyawannya, Irfan harus menelan pil pahit saat mengetahui hewan peliharaannya mati massal.

Sontak saja, hal tersebut sempat membuat Irfan Hakim syok dan sedih bukan kepalang.

Presenter itu ingin marah namun ia mencoba ikhlas.

Baca Juga: Nekat Kawin Muda dengan Soerang Brondong hingga Dikaruniai Seorang Putra, Sosok Cantik Ini tiba-tiba Hapus Foto Suaminya dan Ajukan Gugatan Cerai, Siap Jadi Janda Muda?

Meski demikian, hal tersebut tampaknya tak berlaku dengan Lutfi, karyawan Irfan Hakim.

Lutfi masih menyimpan rasa bersalahnya dan memutuskan untuk mengungkapkan curahan hatinya kepada Irfan Hakim.

Bahkan, Lutfi juga meminta izin untuk mengundurkan diri.

"Sebelumnya saya minta maaf semenjak kejadian mega tank ikannya habis saya kerja jadi gak enak banget Pak. Apa yang saya kerjain saya jadi nggak semangat. Udah merasa bersalah banget," kata Lutfi saat menemui Irfan Hakim di channel Youtube deHakims.

Irfan terkejut mendengar pernyataan dari Lutfi. Bahkan dia baru sadar ternyata masih ada persoalan yang masih belum selesai setelah ikan-ikan peliharaannya mati.

Baca Juga: Pengakuan Ahmad Dhani, Ceritakan Masa Kelamnya Sering Ditonjok Maia Estianty: Tapi di Masyarakat Saya Adalah Pelaku KDRT

"Gue pikir masalah mega tank sudah selesai dan udah bisa move on semuanya. Ternyata, ada yang masih terganjal," ujar Irfan.

"Saya mau pamit, Pak. Ini saya nggak main-main. Kan saya juga apa nama nya ya kerja udah nggak nyaman, nggak enak banget," kata Lutfi merespons.

Irfan tidak setuju dengan permintaan karyawannya tersebut. Apalagi, di tengah wabah corona (Covid-19) saat ini tak memungkinkan Lutfi pulang ke kampung halaman.

"Gini, jujur pas lagi kejadian gue pengen marah banget sama lo karena hal sepele itu lu nggak mungkin lupa. Lo sampai nggak masuk juga kan setelah hari itu kan," ujar Irfan.

Baca Juga: Warga Jakarta Berbondong-bondong Mudik padahal sudah Dilarang Pemerintah agar Meminimalisir Wabah Corona, Sosok Ini Malah Bilang itu Hak Asasi

"Kalau mau cuti dulu boleh, tenangin dulu. Tapi kalau lo berhenti atau pulang kampung nggak gara-gara situasi seperti ini. Berhenti juga gue nggak mau, kita udah saudara, Fi," katanya lagi.

Irfan menilai bila Lutfi mengundurkan diri sama saja tak bertanggung jawab atas kematian ikan-ikannya.

"Gue marah nggak? Nggak kan? Kalau gini gue marah loh. Kalau gini gue marah sama lu. Udah salah, kabur. Intinya gue nggak marah, gue udah maafin. Nggak terucap kata marah saat itu pun kan?," ujar Irfan.

Mendengar hal itu, Lutfi semakin merasa tidak enak. Dia lantas meminta waktu untuk memikirkan tawaran Irfan Hakim. Namun, akhirnya Lutfi memilih tetap bekerja dengan Irfan Hakim.

Baca Juga: Sepinya Timika karena Wabah Corona, Dimanfaatkan KKB Papua untuk Menyerang Freeport, 6 Karyawan Terluka, 1 Orang Meninggal, Kapolda: Mereka Sangat Bernyali

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : YouTube

Baca Lainnya