Aktor Detri Warmanto Sembuh dari Corona, Bukan karena Konsumsi Obat, Ternyata Terapkan Menu Sehat Para Nabi

Senin, 30 Maret 2020 | 15:30
Kolase IG-Detri Warmanto

Aktor Detri Warmanto Positif Virus Corona

Suar.ID -Aktor Detri Warmanto menjadi salah satu selebriti Tanah Air yang mengumunkan dirinya positif virus corona atau Covid-19.

Sepakan isolasi diri, Jumat (27/3), hasil rapid test Detri menunjukkan hasil negatif.

Namun demikian, Detri akan tetap menjalani tes swab di RSUD Gatot Subroto setelah dua minggu dinyatakan positif tanpa gejala.

Selama mengisolasi diri secara mandiri, Detri kerap mengupdate keadaannya melalui Instagram Story pribadinya.

Baca Juga: Satu Lagi Selebriti Positif Virus Corona, Aktor Detri Warmanto Ungkap Dirinya Terjangkit Covid-19, Begini Kondisinya

Dalam update terbaru Detri sempat membeberkan sejumlah suplemen yang dikonsumsi hingga ia dinyatakan sembuh dari virus penyerang pernapasan itu.

“Hari Minggu tanggal 29 Maret hari ini adalah 14 hari masa saya di karantina dan melakukan isolasi mandiri dari pertanggal saya di test kemarin (15 Maret 2020),” kata menantu dari Menteri Aparatur Negara, Tjahjo Kumolo tersebut melalui Instagram Story-nya.

"Semoga apa yang sudah saya lakukan dengan disiplin ini membuat diri saya sembuh dari penyakit atau virus corona (COVID-19)," ujarnya.

Baca Juga: Dinyatakan Positif Corona 15 Maret Lalu, Beginilah Kabar Terbaru dari Detri Warmanto setelah Mengisolasi Diri di Rumah

Menurutnya, tidak ada obat khusus yang dianjurkan oleh dokter untuk menangkal virus corona.

Selama isolasi diri di rumah Detri hanya menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat serta terus berpikiran positif.

Detri tidak sembuh karena obat, namun lebih ke mendongkrak imunitas kekebalan badan dengan berbagai suplemen, plus sugesti diri.

Suami dari Karunia Putripari Cendana ini juga banyak mengonsumsi vitamin seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C dan vitamin D.

Tak hanya itu, Detri juga mengonsumsi fish oil atau minyak ikan, habbatussauda (jintan hitam) dan madu.

Baca Juga: Nekat Masak Daging Segentong untuk Ulang Tahun Kakak Baim Wong padahal Baru Belajar, Paula Verhoeven Dapat Respon Begini dari Iparnya

Rupanya, kekebalan tubuhnya makin prima sehingga ampuh melawan ganasnya corona.

Untuk jintan hitam, dia mengatakan untuk rutin meminumnya satu kali sehari karena berbentuk kapsul.

Namun, dia kembali menegaskan bahwa tetap menjaga imun tubuh.

“Penyakit imun turun adalah panik, stres, marah dan lain-lain. Menaikan imun (adalah) bahagia, optimis, (berpikir) positif, Itu yang aku tahu dari dokter, "kata Detri.

Mantan pemain sinetron Cinta Fitri, Detri Warmanto dinyatakan positif virus corona.Aktor sekaligus menantu Menteri Tjahjo Kumolo itu pun mengurai ceritanya saat dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Jarang Sakit, Inilah Beberapa Menu Bergizi Nabi Muhammad SAW, Salah Satunya Ada yang Bersifat Anti Virus Loh!

Atas kabar tersebut, Detri Warmanto adalah artis tanah air pertama yang positif virus corona.

Diwartakan sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo memberikan kabar mengejutkan.

Tiga orang dekatnya dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

"Senin yang lalu saya cek virus di RSPAD, Kamis sore kemarin saya ditelepon oleh Kepala Rumah Sakit RSPAD diberi info hasil tes kalau saya negatif," kata Tjahjo kepada Kompas.com, Jumat (20/3/2020).

"Tapi ada tiga rombongan saya yang ikut tes virus ternyata positif," ujar dia.Ketiganya yaitu adalah salah seorang anggota keluarga dan dua pegawai.

"Ketiganya langsung isolasi diri sejak kemarin malam," ujar Tjahjo.

Baca Juga: Soal Virus Corona, Mahfud MD Sebut Pemerintah Pilih Lockdown Ala Belanda, Orang Masih Boleh Jalan-Jalan, Asal...

Salah seorang anggota keluarga Tjahjo Kumolo tersebut rupanya adalah aktor Detri Warmanto.

Melalui laman media sosialnya, Detri Warmanto pun membagi kisahnya sesaat dinyatakan positif corona Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul Bukan Karena Obat Medis! Aktor Detri Warmanto Sembuh Corona Ternyata dari Menu Sehat Para Nabi Ini

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Tribun Style

Baca Lainnya