Krisdayanti Dihujat Netizen Habis-habisan Karena Asyik Liburan ke Eropa di Tengah Wabah Virus Corona, Sosok Tegap Ini Langsung Pasang Badan: Kalau Ada yang Disalahkan, Salahkan Saya!

Rabu, 25 Maret 2020 | 15:00
Instagram Raul Lemos

Krisdayanti dan Raul Lemos

Suar.ID - Wabah virus corona kini tengah menjadi pandemi di seluruh dunia.

Banyak orang yang memilih menetap di rumah agar terhindar dari virus tersebut.

Bahkan beberapa negara sudah memberlakukan lockdown bagi warganya.

Baca Juga: Raul Lemos Berikan Klarifikasi setelah Aksi Nekat Liburan Ke Luar Negeri di Tengah Pandemi Virus Corona Dikecam Netizen

Namun, hal lain malah ditunjukkan oleh pasangan Krisdayanti dan Raul Lemos.

Diketahui melalui unggahan Instagram-nya, Krisdayanti dan Raul Lemos beserta kedua anaknya, Ariannha Amora Lemos dan Kellen Alexander Lemos, pergi berlibur ke luar negeri.

Hal tersebut tentu saja menuai kecaman dan cibiran dari berbagai pihak.

Menyadari liburan keluarga kecilnya di tengah wabah virus corona menjadi sorotan, Raul Lemos pun buka suara.

Terkait dengan keputusan tersebut, Raul Lemos mengungkapkan klarifikasinya melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga: Berhubungan Intim Ternyata Bisa Membantu Melawan Virus Corona, Ternyata karena Dapat Meningkatkan Hal Ini...

"Bismillahirahmanirrahim. Beberapa hari ini saya membaca, melihat, menyimak baik-baik dan mendengar berbagai tanggapan, kritik, dan komentar masyarakat yang bernada menghujat," tulis Raul Lemos.

Raul mengatakan, keputusan itu diambil jauh-jauh hari sebelum wabah Covid-19.

Bahkan, dia menyayangkan banyak yang menyalahkan istrinya, Krisdayanti, soal liburan tersebut.

"Dan menyalahkan kami khususnya istri saya pada acara liburan (family time) kami, tanpa bermaksud membela diri, bersama ini saya membuat klarifikasi," tulis Raul.

Raul Lemos pun mengatakan jika banyak sorotan atas tindakan keluarganya maka dia sebagai kepala keluarga lah yang paling bertanggung jawab.

"Kalau ada yang disalahkan akan kejadian ini sayalah sebagai suami dan kepala rumah tangga yang paling bertanggung jawab sebagai pihak yang disalahkan. Bukan istri saya!" tulisnya.

Raul berujar, rencana liburan tersebut sudah ia rancang jauh dua bulan sebelum covid-19 mewabah di Indonesia.

Baca Juga: Pandemi Virus Corona Masih Belum Usai, Pria di China Dikabarkan Tewas Akibat Terjangkit Hantavirus

Selain itu, suami dari Krisdayanti ini menyebut bahwa tak mudah bagi dia untuk mengatur waktu berlibur bersama keluarga.

Raul harus bolak-balik dari Timor Leste ke Indonesia.

Sedangkan Krisdayanti harus menetap di Indonesia karena tugasnya sebagai anggota DPR RI.

Sehingga, kata Raul, saat itu merupakan waktu yang tepat bagi dia serta keluarga untuk berlibur.

"Saya harus terlebih dulu mengatur schedule saya yang padat, menyesuaikan jadwal libur sekolah anak-anak, jadwal kosong istri saya sebagai anggota DPR disela sela masa sidang dan masa reses yang telah dia jalani," tulisnya lagi.

"Setelah mempertimbangkan agenda dan time schedule masing-masing secara matang, saya telah membuat keputusan dan mengatur tanggal 12 sampai 27 Maret 2020 sebagai pilihan family time yang menurut saya cocok," sambungnya.

Pengusaha asal Timor Leste, Raul Lemos, memberikan klarifikasi soal liburannya bersama Krisdayanti serta keluarga di tengah mewabahnya virus corona atau Covid-19.

Instagram Krisdayanti
Instagram Krisdayanti

Krisdayanti pamer foto liburan ke Swiss bersama keluarganya

Baca Juga: Dinas Kesehatan di Salah Satu Kota Indonesia Ini Sebut Jumlah ODP Corona Telah Tembus 2.795 Orang

Lewat Instagram pribadi pada poin ketiga, Raul Lemos menyebut membatalkan beberapa destinasi lantaran situasi di Eropa sudah tidak memungkinkan.

Saat itu dia dan keluarga yang baru sampai di Zurich, terpaksa harus mengambil pilihan pulang lebih awal.

"Keadaan menjadi memburuk di Eropa dengan sangat cepat dan tak terduga setelah kami sampai Zurich pada tanggal 13 pagi. Saya pun memutuskan untuk kembali lebih cepat dan membatalkan semua jadwal. Agenda perjalanan kami ke Spanyol, Lisboa, Paris dan kembali ke Zurich 27 dan selanjutnya 29 kembali ke Jakarta," tulis Raul Lemos seperti dikutip lewat Instagram story pada Selasa (24/3/2020).

Raul Lemos mengakui bahwa jadwal yang telah disusun akhirnya berantakan seketika kala itu.

Belum lagi dia menyebut mengalami kerugian akan hal tersebut.

Raul merasa bahwa liburan yang sengaja dirancang jauh-jauh hari tidak bisa dia dan keluarganya nikmati.

"Akomodasi dan penerbangan lanjutan yang sudah saya bereskan jauh-jauh hari sebelumnya juga menjadi berantakan dan tentu menjadi kerugian. Kesimpulannya kami tidak menikmati family time yang telah saya rancang dan saya bayar," tuturnya.

Baca Juga: Joki Balapan Liar yang Tewaskan 2 Penonton di Tulungagung Ternyata Masih Bocah, Sempat Mau Kabur setelah Tabrak Orang

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Krisdayanti Liburan Saat Wabah Covid-19, Raul Lemos Buka Suara, Saya yang Bertanggungjawab

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya