Makan Malam Bersama, Seorang Ibu Meninggal Dunia dan 4 Orang Terinfeksi Virus Corona Alami Masa Kritis

Jumat, 20 Maret 2020 | 09:00
Pixabay

Ilustrasi sakit

Suar.ID - Seorang ibu dikabarkan meninggal akibat virus corona.

Kedua anaknya yang ternyata mengidap penyakit yang sama juga tewas.

Grace Fusco (73) meninggal pada Rabu, kedua anaknya pun tewas. Mereka tewas karena virus corona.

Baca Juga: Tragis! Seorang Wanita Tega Bunuh ke Dua Orangtuanya kemudian Mengakhiri Hidupnya Sendiri, Terungkap Alasan di Baliknya

Dikutip dari The New York Times, empat anak lain dari Fusco juga diidentifikasi mengidap virus corona dan sedang dalam perawatan.

Tiga dari empat anak itu mengalami masa kritis.

Keluarga itu terinfeksi setelah makan malam bersama pada bulan ini.

Anak perempuan Fusco, Rita (55) meninggal pada Jumat. Tak lama setelahnya, keluarga Fusco mengetahui kematiannya itu disebabkan virus corona.

Anak laki-laki Fusco dikabarkan meninggal sehari sebelum Grace Fusco wafat.

Baca Juga: Masih Ingat dengan Ibu yang Membunuh Bayi Hasil Hubungan Gelap dengan Kekasihnya di Mesin Cuci? Inilah Vonis Hukuman yang Membuatnya Menangis tiada Henti

Grace Fusco bahkan tidak tahu kalau kematian putranya itu disebabkan karena virus corona.

Sebanyak 20 anggota keluarga Fusco dikarantina di rumah mereka dan melangsungkan duka cita secara terpisah.

Dikutip dari CNN, Di New Jersey, AS, angka kematian akibat virus corona dikabarkan sebanyak 5 orang.

Angka infeksi di AS sendiri meningkat dari hari ke hari.

Hal ini mendesak Otoritas Kesehatan AS dan pemimpin politiknya untuk melakukan tindakan lebih dalam menghadapi sistem yang sudah kewalahan.

Baca Juga: Tinggal Sendirian Di Rumah yang Terlalu Mewah, Pasangan Lansia ini Meninggal Dunia Secara Alami Tanpa Ada yang Tahu, Ditemukan Beberapa Minggu Kemudian

Direktur Pusat Penelitian dan kebijakan Penyakit Infeksi Universitas Minnesota, Dr. Michael Osterholm mengatakan bahwa kemungkinan virus corona akan bertahan sepanjang tahun atau bahkan dua tahun lebih.

Dua faktor kemungkinan besar yang mendorong naik wabah ini adalah pertama, orang dengan gejala yang tidak diketahui akan mudah menularkan virus.

Kedua, tes virus kepada warga di AS masih menjadi masalah.

Pakar menegaskan kepada setiap orang di AS, bahkan kepada mereka yang merasa tidak sakit, untuk berjarak dua meter satu sama lain dan menghindari pertemuan besar. (Miranti Kencana Wirawan/Kompas.com)

Baca Juga: Sering Cukur Rambut Kemaluan, Rupanya Ada Risiko Tersembunyi di Baliknya, Hati-hati Penyakit Ini Siap Mengintai!

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Virus Corona Tewaskan 3 Anggota Keluarga dan Infeksi 4 Orang Lainnya Setelah Makan Malam Bersama

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya