Pernah Dijambak Anak Sarita Abdul Mukti karena Rusak Keluarganya, Pelakor Jennifer Dunn Akui dapat Kartu Kredit dari Wawan, ternyata Digunakan untuk Foya-foya Ini!

Kamis, 12 Maret 2020 | 16:30
Grid.ID/Anggita Nasution

Jennifer Dunn hadir menjadi saksi dalam Pengadilan Tindak Pidana Korupsi yang dilakukan oleh Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Suar.ID -Sidang kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang melibatkan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan kembali digelar, Kamis (12/3/2020) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Bungur, Jakrta Pusat.

Sidang hari ini beragendakan mendengarkan keterangan sejumlah saksi yang sudah ditunjuk oleh pihak Jaksa.

Setelah ada ancaman untuk penjemputan paksa, hari ini Jennifer Dunn tiba di pengadilan Tipikor untuk memberikan kesaksiannya di depan Majelis Hakim.

Jennifer Dunn tiba di Pengadilan Tipikor sekitar pukul 10.40 WIB bersama dengan seorang pria paruh baya.

Baca Juga: Faisal Haris Ngaku Berikan Mobil kepada Keempat Anaknya, Shafa Harris Malah Ungkapkan Sebaliknya dan Malah Berikan Sindiran Menohok ke Jennifer Dunn!

Jennifer Dunn terlihat mengenakan kemeja berwarna putih, dipadu dengan kerudung pashmina berwarna baby pink.

Setibanya di pengadilan, Jennifer Dunn langsung masuk ke ruang sidang dan memilih untuk duduk di bangku pangunjung.

Melansirdari Kompas, Jennifer mengaku mengenal Wawan dan mempunyai hubungan kerja karena ia pernah dimintai bantuan mempromosikan bisnis karaoke milik Wawan.

"Waktu itu aku diminta Mas Wawan dengan temannya yang namanya Mas Oliver untuk membantu mempromosikan atau bekerja di Flame yang di Kuningan," kata Jennifer saat ditanya hakim dalam persidangan.

Baca Juga: Sarita Diteror Utang Puluhan Miliar, Faisal Harris Akhirnya Buka Suara Terkait Harta Gono-gini Mantan Istri dan Jennifer Dunn: Jangan Khawatir

Kemudian, saat ditanya hakim soal pekerjaannya, Jennifer mengaku sebagai ibu rumah tangga.

Menurut Jennifer, ia sudah meninggalkan titel artis sejak enam tahun lalu.

"Sudah lama bu, (tidak) kerja-kerja kayak gitu," kata Jennifer saat ditanya hakim soal pekerjaan di KTP-nya yang masih berstatus sebagai artis.

Baca Juga: Jelas-jelas Rebut Ayahnya dari Sang Ibunda, Sosok Ini Sebut Jennifer Dunn sebagai 'Jablay', Sarita Mukti Langsung Lakukan Ini pada Putri Ketiganya Itu

Usai Diberikan Kartu Kredit oleh Wawan, Hal Foya-foya Ini yang Dilakukan Jennifer Dunn

Kompas.com
Kompas.com

Artis Jennifer Dunn mengakui pernah diberikan kartu kredit dari adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan yang merupakan terdakwa kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Jennifer mengatakan, kartu kredit berlimit Rp 50 juta itu jarang ia gunakan.

Ia menyebut salah satu barang yang pernah ia beli menggunakan kartu kredit itu adalah tiket konser.

Baca Juga: Setelah Berhijab Jennifer Dunn Tegaskan Dirinya tak Ingin lagi Dipanggil Jedun, Shafa Harris: The F#ck are You Saying

"Oh iya, sama (dipakai) nonton konser, baru ingat saya," kata Jennifer saat bersaksi dalam persidangan kasus TPPU Wawan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Hakim kemudian bertanya berapa harga tiket tersebut.

Jennifer menjawab, "Berapa ya, 20 juta kalau enggak salah,".

Jennifer menuturkan, kartu kredit itu diberikan Wawan untuk memfasilitasi Jennifer yang bekerja di "Flame", tempat bisnis karaoke milik Wawan.

Baca Juga: Padahal sudah Ketahuan Belangnya Selingkuh dengan Jennifer Dunn, Faisal Harris tanpa Malu Masih Minta Hubungan Intim dengan Sarita Mukti, Enggak Mau karena Ini

Jennifer melanjutkan, kartu kredit itu juga sempat ia gunakan untuk membeli kosmetik.

"Enggak sampai Rp 2 juta pak," kata Jennifer saat ditanya hakim soal harga kosmetik tersebut.

Di samping itu, Jennifer juga mengaku pernah berpergian bersama Wawan ke Bali dan Melbourne, Australia.

Ongkos dan akomodasi dibiayai Wawan.

Baca Juga: 4 Tahun Vakum Dari Dunia Hiburan, Kini Jeniffer Dunn Berani Tampil di Muka Umum Padahal Sudah Dicap Pelakor, Pakar Ekspresi ini Pun Buka Suara: Saya Lihat Jedun Berusaha Melakukan Tranformasi, Mengubah Citranya Misal

Namun, ia menegaskan dalam perjalanan itu, ikut pula teman-temannya dan kolega Wawan.

"Jalan-jalan ke Bali kita itu juga rame-rame, enggak ada acara apa-apa, cuman berlibur aja dan kita rame-rame banget. Tidak ada kaitan pekerjaan di Jakarta, ini hanya sekadar berlibur," kata Jennifer.

Ia menambahkan, saat pergi ke Melbourne ia menginap di rumah pamannya, bukan di apartemen milik Wawan.

Bahkan, Jennifer mengaku tidak tahu kalau Wawan punya apartemen di sana.

Baca Juga: Jennifer Dunn Ngaku Merintis Hidup dari Nol Bersama Faisal Harris, Anak Sarita Pasang Wajah Jutek dan Beri Komentar Menohok

"Aku waktu itu, aku berdua sama temen aku perempuan. Mas Wawan sama temannya," ujar Jennifer.

Sebelumnya, Jennifer Dunn tak bisa hadir dalam persidangan untuk memberikan kesaksian.

Istri siri dari pengusaha Faisal Harris itu disebut jaksa beralasan hadir lantaran sakit.

Dalam persidangan sebelumnya, asisten pribadi Wawan yakni Laura Indriani memberikan kesaksian di ruang sidang.

Baca Juga: Tak Tau Malu Pamer Harta Kekayaan Faisal Haris, Fakta Rumah Mewah Jennifer Dunn Akhirnya Terbongkar: Kali Aja Ada yang Mau Beli

Dalam kesaksiannya, Laura Indriani membeberkan sejumlah keterangan yang mencengangkan, termasuk pembelian beberapa unit mobil mewah untuk sederet artis Ibu Kota.

Menurut pengakuannya, Laura Indriani menyebutkan kalau artis Jennifer Dunn sempat mendapatkan satu unit mobil dan fasilitas kartu kredit dari Wawan.

Masih menurut Laura Indriani, fasilitas mewah yang didapatkan Jennifer Dunn secara cuma-cuma dari Wawan itu, terdapat di dalam BAP (Berita Acara Pemeriksaan) miliknya.

Dalam persidangan, jaksa menegaskan kalau Wawan sempat membeli satu unit mobil Toyota Vellfire berwarna putih tahun 2013 seharga Rp 910 juta atas nama Jennifer Dunn.

Pembayaran mobil ini dilakukan secara tunai melalui bilyet giro BNI kepada PT. Duta Motor.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Kompas.com, Grid.ID

Baca Lainnya