Akhirnya Terbongkar Juga, Ririn Ekawati Akui Sempat Konsumsi Happy Five dari Asistennya, tapi Ternyata Hal Tak Terduga Ini yang Terjadi Kemudian

Kamis, 12 Maret 2020 | 08:00
KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS

Ririn Ekawati meninggalkan kantor polisi

Suar.ID -Ririn Ekawati akhirnya mengakui sempat mengonsumsi Happy Five yang diberikan oleh asistennya.

Tapi alih-alih tertelan, hal tak terduga inilah yang terjadi kemudian.

Senin (9/3) malam, artis peran Ririn Ekawati alias RE dikonfrontasikan dengan asistennya, ITY.

Baca Juga: Ririn Ekawati Dijemput Adik Ipar Tinggalkan Kantor Polisi, Asistennya Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Narkoba

Menurut Kasatnarkoba Polres Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Siregar, ITY mengaku memberikan setengah butir happy five kepada Ririn.

"Jadi kalau hasil konfrontasi tadi, RE dengan ITY, disampaikan oleh ITY bahwa yang bersangkutan memang memberikan setengah butir pil happy five kepada RE," kata Ronaldo di Polres Jakarta Barat, Selasa (10/3).

"Tapi tidak mengetahui apakah itu dikonsumsi atau tidak."

Kepada polisi, Ririn akhirnya membenarkan keterangan asistennya.

"Sementara kalau dari RE, sempat dikonsumsi tapi yang bersangkutan muntah, karena diberikan pada saat di dalam mobil pada saat perjalanan pulang," tambah Ronaldo.

"Jadi sempat dimuntahkan."

Saat ini kepolisian masih menunggu hasil tes darah dan rambut Ririn dari BNN di Lido, Bogor yang telah dilakukan pada Senin kemarin.

Sementara itu hasil tes urine Ririn Ekawati dinyatakan negatif.

Baca Juga: Ririn Ekawati Rupanya Tak Mewarisi Harta dan Usaha Mendiang Suami, Warisan Diserahkan kepada Mantan Istri Fery Wijaya

"Nah inilah penyidik masih terus mendalami zat tersebut atau pil happy five tersebut kandungannya memang sempat terserap ke tubuh atau tidak," lanjut Ronaldo.

"Nah ini prosesnya makanya dicek urine kan negatif, kami mendalami dengan tes rambut."

Hasil pemeriksaan darah dan rambut tersebut akan keluar tiga sampai lima hari setelah diambil sampelnya.

instagram/ririnekawati

Ririn Ekawati dan asistennya ITY

Sementara di sisi lain, sahabat Ririn, Fitri Sahulteru, mengaku terkejut dengan kejadian yang menimpa sang artis.

Tak hanya Fitri Salhuteru, beberapa rekan artis lainnya juga ikut merasa prihatin atas apa yang terjadi pada Ririn Ekawati.

Fitri Salhuteru mengaku banyak teman-teman artis di grub WhatsApp-nya dengan Ririn Ekawati yang ikut mempertanyakan kebenaran kabar itu.

Di tengah sibuknya menjalani pemeriksaan, rupanya Ririn Ekawati sempat menjawab pertanyaan teman-temannya di grub WhatsApp mereka.

Baca Juga: Tahu Ferry Wijaya Sakit Leukimia, Ririn Ekawati Ungkap Alasan Tetap Mau Menikahinya, Kenang 2 Tahun Kepergian Sang Suami

Hal tersebut pun diungkap Fitri Salhuteru kepada awak media saat berhasil ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).

Wanita yang juga bersahabat akrab dengan Nikita Mirzani ini mengaku bahwa Ririn Ekawati membantah dirinya mengkonsumsi pil happy five.

Pengakuan Ririn Ekawati ini seolah membantah pengakuan sang asisten yang sebelumnya mengaku bahwa sang artis ikut mengkonsumsi pil happy five bersamanya.

"Jadi sahabat-sahabatnya tanya ke Ririn di grup. Menanyakan soal statemen asistennya itu, 'benar konsumsi itu (happy five)', kata Fitri Salhuteru di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).

"Nah di grup itu Ririn ngakunya enggak konsumsi happy five itu," tambahnya.

Saat polisi menyatakan hasil tes urine Ririn negatif, Fitri mengatakan bahwa seluruh sahabat Ririn menyambut bahagia kabar tersebut.

"Hasilnya negatif kan. Ya kami semua teman-temannya pastinya senang dapat kabar itu dan pastinya akan mendukung Ririn jika benar," ucapnya.

instagram.com/ririnekawati/ & @fitri_salhuteru/

Kolase Ririn Ekawati dan Fitri Salhuteru

Fitri menuturkan bahwa saat ini dirinya dan sahabat-sahabat Ririn lainnya ingin segera menemui Ririn. Namun mereka bingung harus menemui Ririn dimana.

"Kami sekarang masih membahas di grup mau ketemu sama Ririn tapi gimana caranya. Kan dia (Ririn) masih jalani pemeriksaan. Kami masih menunggu waktunya bertemu dia," jelasnya.

"Karena kami yakin Ririn itu tidak mengonsumsi barang tersebut. Mungkin dia lagi apes aja. Saya yakin dia bisa lewati masalahnya," ujar Fitri Salhuteru.

Usai dinyatakan hasil tes urinnya negatif, Ririn Ekawati masih harus menjalani tes rambut dan darab di BNN Lido, Bogor.

Pengakuan asisten

Kendati hasil tes urine Ririn Ekawati (39) negatif narkoba, polisi tetap membawanya ke Laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Jawa Barat.

Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar menjelaskan, Ririn akan menjalani tes rambut dan tes darah.

Pasalnya, dari keterangan asistennya yang turut diamankan bersama Ririn di sebuah lobby gedung di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Sabtu (7/3/2020) malam, ia memberikan setengah butir happy five kepada selebriti tersebut.

"Supaya pemeriksaan ini transparan karena dari salah satu keterangan saudara IND, setengah butir diberikan kepada RE. Tapi dalam pemeriksaan urine hasilnya negatif, mungkin kadarnya kecil atau yang lain-lain," kata Ronaldo di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin (9/3/2020).

"Untuk memastikan benar atau tidak kami lakukan uji yang lain," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunmataram.com dengan judul Asisten Sebut Ririn Ekawati Konsumsi Happy Five, Polisi: Sempat Dikonsumsi, Tapi Sudah Dimuntahkan

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya