Alami Penyakit Misterius, Siti ART Indonesia di Singapura ini Butuh Dana Rp 1 Miliar Untuk Bayar Tagihan Perawatannya, Majikan Pun Galang Dana

Jumat, 06 Maret 2020 | 11:00
Mothership.sg dan instagram/ibrokar

Alami Penyakit Misterius, Siti ART Indonesia di Singapura ini Butuh Dana Rp 1 Miliar Untuk Bayar Tagihan Perawatannya, Majikan Pun Galang Dana

Suar.ID -Siti Sariyah Murbaksari adalah seorang Asisten Rumah Tangga (ART) yang bekerja di Singapura.

Ia bekerja di rumah keluarga Ibrahim.

Siti tiba-tiba saja mengalami penyakit misterius yang membuat pingsan hingga harus dirawat di ICU.

Hingga kini hampir sebulan Siti dirawat dan keluarga majikan membutuhkan bantuan dana karena tagihan biaya perawatan Siti mencapai 105 ribu dolar Singapura atau setara Rp 1 miliar.

Baca Juga: Malam-malam Nyalakan Lampu Mushola, Tiba-tiba Pengurus Langsung Dibuat Tercengang ketika Melihat 2 Orang Pria Melakukan Hal Terlarang!

Ibrohim, majikan Siti, mengabarkan kondisi kritis ART asal Indonesia itu dalam akun Instagram pribadi.

Ia dan keluarga berencana mengumpulkan dana puluhan ribu dolar lebih untuk membantu membayar perawatan medis Siti.

Menurutnya, tagihan perawatan medis hingga Selasa (3/3/2020) mencapai 105 ribu Dolar SIngapura.

Baca Juga: Baru 10 Menit dapat SIM, Pengemudi Ini Nyemplung ke Sungai Bersama Mobil yang Dikemudiakannya, Ternyata Ini Penyebabnya

Kejang Berulang

mothership.sg
mothership.sg

Siti, asisten rumah tangga asal Indonesia dirawat di Singapura karena penyakit misterius

Adapun Ibrohim bercerita seperti dikutip dari mothership.sg, pada 7 Februari 2020 Siti pingsan dan mengalami kejang.

Dia dibawa ke Rumah Sakit Ng Teng Fong, tetapi terus mengalami kejang berulang setiap hari.

Kesehatannya pun diawasi ketat di Unit Perawatan Intensif.

Dokter yang menangani Siti mencurigai adanya peradangan otak autoimun, yang berarti bahwa sistem kekebalannya bermasalah.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Kedapatan Pakai Baju Seksi Transparan di Media Sosial, Netizen pun Tak Tinggal Diam Langsung Menyerbunya dengan Komentar-komentar Begini

Namun, staf medis masih melakukan tes untuk mengidentifikasi penyebab pastinya.

Menurut Ibrohim, Siti telah menggunakan ventilator mekanik untuk membantu pernapasannya.

Sementara tagihan medisnya telah mencapai lebih dari S $ 105.000 pada tanggal 3 Maret.

Keluarga meminta dukungan dana karena mereka ingin Siti pulih sebelum mengirimnya pulang ke Indonesia untuk memulihkan diri.

Baca Juga: Takut Uangnya Terpapar Virus Corona, Wanita ini Nekat Panggang Uang Rp 6 Juta di Microvawe yang Terjadi Selanjutnya Malah Bikin Dirinya Menyesal!

Ibrohim menambahkan bahwa para dokter telah mengatakan rencana jangka panjang adalah mengirim Siti kembali ke Indonesia untuk perawatan medis.

Sejak kampanye penggalangan dana di Give.Asia dimulai pada 4 Maret 2020 atau dua hari hingga kemarin Kamis (5/3/2020), penggalangan dana telah mencapai S $ 35.000 atau sekitar Rp 306 juta.

Menurut Ibrohim, pekerja Indonesia lainnya juga datang untuk menyumbangkan uang mereka.

Baca Juga: Akibat Virus Corona, Tak Cuma Masker yang Ludes Tapi Kondom Juga Susah Dicari, Bukan Untuk Berhubungan Intim, Namun Untuk Hal Sepele ini!

Suami dan 2 Anak Siti di Indonesia Berterimakasih

Dituliskan oleh Ibrohim, keluarga Siti mengucap terima kasih atas semua bantuan yang diberikan.

Demikian diunggah Ibrohim melalui update story Instagram miliknya.

Suami dan dua anak Siti terlihat dalam foto tersebut.

mothership.sg/Instagram
mothership.sg/Instagram

Suami dan dua anak Siti mengucap terima kasih

Baca Juga: Sosok Cantik Ini Blak-blakan Mengakui Hamil Duluan Sebelum Menikah, Artis yang Juga Sang Suami: Itu Rezeki Tapi Kami Salah

Ibrohim mengatakan bahwa dirinya kewalahan dengan dukungan yang diterima Siti dari masyarakat.

Dirinya pun menghargai segala bantuan dan kebaikan dari mereka yang berkontribusi untuk kesembuhan Siti.

Semua kontribusi yang dilakukan melalui platform Give.Asia akan langsung menuju pembayaran tagihan rumah sakit.

Ini unggahannya:

Baca Juga: Parno Hampir Dipoligami oleh Farhat Abbas, Penyanyi Cantik Ini Pilih Pertahankan Status Janda Selama 6 Tahun Lamanya Ketimbang Dijodohkan dengan Sosok Pengacara

"Siti sangat membantu kami - rajin, jujur, dan baik hati.

Kami memperlakukannya seperti keluarga.

Sayangnya, pada 7 Februari, dia pingsan dan kejang, dan segera dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sudah hampir sebulan sekarang, tetapi dokter masih belum menemukan akar penyebab / diagnosis.

Baca Juga: Sebelum Akhirnya Menikah dengan Syahrini, Reino Barack Sempat Selipkan Surat Untuk Luna Maya, Pakar Grafolog Ungkap Makna di Balik Tulisan Tangannya

Dia mengalami kejang berulang dan dokter mencurigai bahwa itu disebabkan oleh peradangan otak autoimun di mana sistem kekebalan tubuhnya secara keliru menyerang sel-sel otaknya yang sehat.

Dia menggunakan ventilator mekanik untuk mendukung pernapasan sejak saat itu, dan berjuang untuk hidupnya..Tagihannya telah mencapai $ 105k pada 3/3, dan hanya akan meningkat karena dia masih sakit kritis.

Siti seperti keluarga bagi kami, dan kami melakukan yang terbaik untuk membantunya sebanyak yang kami bisa.

Baca Juga: Komentari Polemik Foto Tara Basro karena Dianggap Langgar UU ITE, Mbah Mijan Sindir Ada yang Kelakuannya Lebih Parah: Si Pawang Uler Kasur

Dia baru berusia 33 tahun, dengan 2 anak muda berusia 4 dan 9, dan seperti kita, memiliki impian untuk menciptakan masa depan yang lebih baik untuk dirinya sendiri..Kami sedang melakukan kampanye penggalangan dana (tautan dalam bio saya) di mana semua hasil akan langsung dibayarkan untuk membayar tagihan rumah sakitnya.

Dokter mengatakan bahwa kesembuhannya akan lambat, dan rencana jangka panjang adalah mengirimnya kembali ke Indonesia untuk perawatan medis.

Jika Anda ingin berkontribusi untuk biaya ambulans udara, dan untuk keluarganya ketika mereka melanjutkan perawatan medis untuknya, silakan Paynow saya langsung di 98432768 dengan komentar 'pleasehelpSiti'.

Baca Juga: Pose Bareng Tahanan di Dalam Sel, Kondisi Terbaru Pacar Abash Bocor ke Publik, Gaya Pakaiannya Beda Banget Pas Pertama Masuk Penjara

Jika Anda bisa, tolong bantu menyebarkannya..Kami sangat tersentuh dengan bantuan dan dukungan luar biasa yang kami terima dari orang-orang terkasih, teman dan orang asing, yang telah menyumbang, menyebarkan berita dan berdoa untuk Siti.

Amal tidak pernah rugi.

Ujian besar ini juga menunjukkan kepada saya bahwa ada begitu banyak kebaikan di dunia ini, dan bahwa sesungguhnya Allah telah menyertai kita di setiap langkah.

Semoga Dia membalas dan memberkati Anda semua dengan berlimpah #pleasehelpSiti," tulis Ibrohim.

Baca Juga: Habis-habisan Tutupi Identitas Aslinya, Kini Pernyataan Kekasih Lucinta Luna Berbanding Terbalik, Status Hubungan Keduanya Pun Terbongkar

(Facundo Chrysnha Pradipha)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Siti ART Indonesia di Singapura Butuh Bantuan Dana 105 Ribu Dolar, Sebulan Alami Penyakit Misterius".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya