Kasus Pembobolan Kartu Kredit yang Diduga Melibatkan 6 Artis Akhirnya Terkuak! Ada Artis yang dapat Endorsemen Rp 75 Juta

Sabtu, 29 Februari 2020 | 14:15
TRIBUNJATIM.COM/Luhur Pambudi

Akhirnya Terkuak Enam Artis Diduga Terlibat Kasus Pembobolan Kartu Kredit, Ada Nama Tyas dan Gisella.

Suar.ID- Hasil dari pengusutan yang dilakukan oleh Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim terungkap enam artis diduga terlibat kasus pembobolan kartu kredit.

Enam artis yang diduga terlibat kasus pembobolan kartu kredit berkedok agen travel adalah Ruth Stefani, Awkarin, Boy William, Tyas Mirasih, Gisella Anastasia dan Jessica Iskandar.

Kasus pembobolan kartu kredi melibatkan tiga orang tersangka.

Tiga tersangka itu bernama Sergio Chondro, Mira Deli Ruby, dan Farhan Darmawan.

Baca Juga: Padahal Sudah Nikah lho! Reino Barak malah Disebut tak Bisa Melepas Bayang-bayang Mantan oleh Pakar Spiritual: Luna Maya cukup Kuat Dipikiran

Sergio Chondro dan Farhan Darmawanberperansebagai pengelola agen travel dengan nama akun media sosial Instagram @travelkekinian, yang dicokok petugas di Jakarta.

Sedangkan, Mira Deli Rubyberperan sebagai eksekutor pembobol kartu kredit (carding) yang uangnya digunakan membeli stok tiket perjalanan yang dijajakan oleh travel tersebut.

Mira Deli Ruby akhirnya diringkus petugas di Pulau Dewata, Bali.

Aksi mereka telah berlangsung sejak Februari 2019 silam.

Baca Juga: Setelah Bercerai dan Menikah Lagi dengan Model Cantik, Glen Fredly Akhirnya Punya Momongan, Yuk Intip Foto Imut Anaknya!

Selama melancarkan aksinya, tiga orang komplotan itu berhasil mereguk keuntungan dari bisniscurang itu, sekitar Rp 900 Juta.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, keenam artis itu terlibat sebagai model endorsemen jasa perjalanan travel yang disediakan oleh tiga orang pelaku.

Mereka dimintaimempromosikan agen travel ketiga pelaku dengan imbalan berupa uang dan beberapa tiket perjalanan transportasi udara atau penginapan hotel yang disediakan oleh agen tersebut.

"Nominal yang dibayar beberapa transaksi yang dibayarkan, baik tiket yang didapat hasil carding atau traveloka pakai uang hasil carding bervaritif," katanya di Mapolda Jatim seperti dikutip dari Tribunmedan.com, Kamis (27/2/2020).

Berikut daftar imbalan yang diterima keenam artis:

Gisella Anastasia diduga menerima sedikitnya Rp 25 Juta untuk biaya tiket penerbangan dua orang kelas bisnis dari Jakarta ke Australia.

Jessica Iskandar diduga menerima uang senilai empat juta rupiah sebagai biaya tiket penerbangan Rute Jakarta ke Bali.

Baca Juga: Sudah Cek Google Doodle Hari Ini? Selain Berbakat Rupanya Tokoh Sastra Indonesia Ini juga Menyimpan Kisah Hidup yang Tragis!

Tyas Mirasih diduga memperoleh fasilitas salah satu kamar penginapan di Marina Singapura Bay dengan senilai lima juta rupiah.

Boy William diduga menerima uang senilai Rp 75 Juta sebagai biaya tiket penerbangan Rute Jakarta ke Paris.

Awkarin diduga menerima uang senilai tiga juta rupiah sebagai biaya tiket penerbangan Rute Jakarta ke Singapura.

Ruth Stefani diduga menerima uang senilai Rp 1.3 Juta sebagai biaya tiket penerbangan Rute Jakarta ke Malaysia.

Artikel ini telah tayang di Wiken.ID dengan judul: Kasus Pembobolan Kartu Kredit yang Diduga Melibatkan 6 Artis Akhirnya Terkuak, Ada yang Menerima 25 Juta

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya