Tampil Tak Biasa Tanpa Mengenakan Sarung Saat Hadiri Acara MPR RI, Kostum Wapres Ma'ruf Amin jadi Sorotan: Baru Kali Ini Lho Saya Berpakaian Seperti Ini

Senin, 24 Februari 2020 | 08:15
Instagram @khmarufamin_

Jokowi dan Ma'ruf Amin

Suar.ID - Selama ini, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, diketahui selalu terlihat mengenakan dress code yang sama.

Ya, tak lain ialah selalu terlihat memakai peci dan juga sarungnya.

Namun, beberapa waktu lalu, Kyai Ma'ruf Amin nampak berpenampilan berbeda dari biasanya.

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menghadiri acara Riding Kebangsaan Empat Pilar MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Tak seperti biasanya, Ma'ruf Amin hadir ke acara tersebut tanpa mengenakan sarung.

Pantauan Tribunnews.com, Ma'ruf Amin hadir mengenakan jersey lengan panjang dibalut dengan rompi hitam ala bikers.

Baca Juga: Peringatan Warga Diabaikan hingga Kepsek Tak Mengetahui Ada Kegiatan Susur Sungai, Inilah Pengakuan Kepala Sekolah dan Pembina Pramuka SMPN 1 Turi

Dandanannya kali ini dilengkapi celana kain dan topi hitam bertuliskan Universal Studio.

Dalam sambutannya, Ma'ruf Amin mengungkap bahwa ini pertama kalinya dia berpakaian ala bikers.

Ia berceloteh mengenakan pakaian ala bikers demi mensosialisasikan empat pilar, termasuk Pancasila.

"Saya pagi ini berpakaian bikers untuk pertama kalinya seumur hidup saya. Ini karena Pancasila, demi empat pilar Republik Indonesia," ujar Ma'ruf Amin diiringi tepuk tangan hadirin, Minggu (23/2/2020).

Sebelumnya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) juga sudah menyinggung penampilan Ma'ruf Amin ketika dirinya berpidato.

Baca Juga: Mengapa semua Korban Susur Sungai SMPN 1 Turi adalah Perempuan? Beginilah Alasannya

Bamsoet bercerita Ma'ruf Amin sempat berbisik kepadanya.

"Pak Ketua, baru kali ini lho saya berpakaian seperti ini," ujar Bamsoet menirukan ucapan Ma'ruf Amin kepadanya.

Bamsoet kemudian memuji penampilan Ma'ruf Amin tersebut.

Tribunnews.com/Vincentius Jyestha

Penampilan Ma'ruf Amin jadi sorotan

"Mantap," ujar Bamsoet, seraya menunjukkan ibu jarinya.

Sosialisasikan Empat Pilar ke Komunitas Motor lewat Cerdas Cermat

MPR RI menyosialisasikan empat pilar kepada para komunitas motor melalui kompetisi cerdas cermat yang digelar tanggal 22-23 Februari 2020.

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah mengatakan pihaknya menggandeng Motor Besar Indonesia (MBI) untuk menggelar kompetisi tersebut.

Baca Juga: Pria Ini Menolak untuk Mengikuti Ritual 'Meminta Izin kepada Penunggu Rimba Amazon', yang terjadi Kepadanya Kemudian sungguh Mengerikan

Basarah berharap cerdas cermat ini dapat mensosialisasikan nilai-nilai bangsa seperti Pancasila, UUD 1945, NKRI, hingga Bhineka Tunggal Ika kepada penggemar motor.

"Sosialisasi empat pilar ini kami kemas dengan cerdas cermat dalam rangka mengoptimalkan peran fungsi dan tanggung jawab MPR, khususnya dalam rangka mensosialisasikan nilai-nilai luhur berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara yang final dan Bhineka Tunggal Ika sebagai sistem sosial dan semboyan bangsa Indonesia," ujar Basarah, di Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Basarah mengatakan tak hanya para penggemar motor besar (moge, - red) yang turut dalam kegiatan ini. Namun politisi PDI Perjuangan tersebut menyebut komunitas motor yang memiliki cc kecil, sedang, hingga komunitas ojek online turut dilibatkan.

Dengan semua pihak yang terlibat, Basarah berharap nilai-nilai yang kerap ditampilkan penggemar motor seperti gotong royong dapat diterapkan saat berada di jalan raya. Tak hanya itu, kata dia, Pancasila diharapkan semakin membumi di semua komunitas masyarakat.

"Kita sama-sama tahu para penggemar motor ini di dalamnya memiliki nilai-nilai soliditas, gotong royong, kesetiakawanan sosial, itu yang kita harapkan juga mereka terapkan dalam berdisiplin di jalan raya," kata dia.

"Nilai-nilai ini juga kita kembangkan kepada komunitas motor lain sampai ojek online, kita harapkan Pancasila berada di semua komunitas masyarakat dan semoga dalam periode ini sosialisasi empat pilar MPR RI betul-betul membumi di tengah-tengah masyarakat," tandasnya. (Vincentius Jyestha Candraditya/Tribunnews.com)

Baca Juga: Nikmat dan Lezat, Tapi Siapa Sangka Makanan Favorit Orang Indonesia Bisa Picu Kanker yang Renggut Nyawa Seorang Ustaz Kondang, Begini Penjelasannya

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Berpakaian Ala Bikers Saat Hadiri Acara MPR, Ma'ruf Amin: Ini Pertama Kali Seumur Hidup Saya

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya