Hotman Paris Trending di Twitter, Duduk di Belakang Jamaah Shalat dan Disuguhi Makanan: Mau ke Luar, tapi Disuruh Duduk oleh Kyai

Selasa, 04 Februari 2020 | 10:45
Kolase IG|hotman paris

Hotman Paris Trending di Twitter, Duduk di Belakang Jamaah Shalat dan Disuguhi Makanan: Mau ke Luar, tapi Disuruh Duduk oleh Kyai

Suar.ID -Nama pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mendadak viral di media sosial burung biru, Twitter.

Sebuah video menunjukkan Hotman Paris duduk di belakang jamaah yang engah melaksanakan shalat.

Hotman Paris tampak hadir di Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, untuk memberikan penghormatan kepada almarhum KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), Senin (3/2/2020).

Hotman Paris memasuki kawasan Pesantren Tebuireng sekitar pukul 11.42 WIB.

Baca Juga: Iba dengan Arkana, Hotman Paris Siap jadi Penengah Perseteruan Nikita Mirzani dan Dipo Latief, Ingin Pertemukan Semua Pihak: 'Demi Anak Ini'

Kehadiran pengacara ternama itu dalam rangka memberikan penghormatan kepada almarhum KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), Senin (3/2/2020).

Sebelum jenazah Gus Sholah tiba maka para Kyai sholat dzuhur di rumah peninggalan pendiri Nu (Hasyim Asy’ari).

Hotman Paris juga terlihat duduk di dalam rumah peninggalan pendiri NU (Hasyim Asy'ari) untuk ikut menyaksikan orang-orang yang tengah sholat dzuhur.

Baca Juga: Asik Naik Truk di Bak Terbuka, Bocah-bocah ini Tiba-tiba Lompat Ke Jalan Setelah Dengar Sirine Polisi, Si Perekam: Generasi Rusak!

"Netizen jangan nyinyir dulu! Sebelum tiba jenazah Gus Solah maka para Kyai sholat dzhuhur di rumah peninggalan pendiri Nu ( Hasyim Asy'ari) . Hotman sudah mau keluar ruangan tapi oleh Para Kyai di suruh duduk dan dikasi makan ! He he karena sejak awal pertemuan Akrab krn hotman sudah pernah diundang tebu Ireng dan di kasi gelar Gus( di Jombang Pesantren Tebu Ireng)( muka hotman capek kusam terbang dari bali ke Jombang)," tulis Hotman dalam unggahannya di laman Instagram.

Setelah unggahannya tersebut menjadi viral, nama Hotman Paris pun menjadi trending di laman Twitter.

Banyak netizen yang mengagumi sifat Hotman Paris juga para kyai yang menghargai Hotman walaupun berbeda agama.

Hotman sudah mau keluar ruangan tapi oleh Para Kyai disuruh duduk dan dikasih makan, Salute buat Bang Hotman

Kata Bang Hotman itulah yang kemudian menjadi trending di Twitter.

Netizen pun menanggapi positif kehadiran Hotman di Tebu Ireng

Berikut Beberapa komentar Netizen

@Andy68516126: Kelihatannya gmna gituuu, tapi salut buat abang

@SKaspani_ong: Bang Hotman, Cinta NKRI

@qiunco2761: Dia kan saudara kita juga ngak ada masalah. Salut Lae

Baca Juga: Dicibir Semenjak Ditangkap dan Ditahan, Nikita Mirzani Lontarkan Balasan Tak Kalah Pedas: Sampah Semua, Tunggu Aja

@ichigotalks: met menikmati hidangan Bang Hotman

@herdytrisetyan: Inilah ajaran Rasulullah SAW, menghargai dan memanusiakan manusia

Dapat Gelar Gus

Rencana Hotman Paris Hutapea untuk menghadiri prosesi pemakaman KH Salahuddin Wahid atau akrab disapa Gus Sholah berjalan mulus.

Perjalanan Hotman Paris menghadiri pemakaman Gus Sholah terlihat dalam status instagramnya, @hotmanparisofficial, pada Senin (3/2/2020) siang.

Setelah menjalani penerbangan dari Bandara International I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali pada Senin (3/2/2020) pagi, Hotman Paris akhirnya tiba di Bandara International Djuanda Surabaya, Jawa Timur.

Dalam postingannya, Hotman Paris terlihat dijemput oleh santri Pondok Pesantren Tebuireng bernama Ario Rantau.

"Halo sekarang ada di mobikl habis jemput Gus Hotman paris dari Bali mau menuju ke (Pondok Pesantren) Tebuireng. Nah ini Gus Hotman Paris," ucap Ario Rantau.

"Hai.. sampai ketemu di Tebuireng, teman-teman lama, ketemu lagi," ujar Hotman.

Sementara itu, Hotman terlihat telah tiba di Pondok Pesantren Tebuireng dalam postingan selanjutnya.

Dalam video yang diunggahnya, Hotman terlihat tengah berada di antara puluhan santri Pondok Pesantren Tebuireng.

Baca Juga: DPR Mulai Cium Bau Sangit, Kekayaan Pramugari Siwi Sidi Banyak Banget, Rasanya enggak Mungkin kalau Pacar Kasih Sebesar itu

Berbeda dengan para santri yang berpakaian muslim, yakni berbaju koko dan berkopiah, Hoptman terlihat necis mentereng.

Hotman terlihat mengenakan setelan jas berwarna krem metalik bermotif bunga lengjkap dengan dasi dan cincin berlian kesayangannya.

"Saya sudah tiba di Pondok Pesantren Tebuireng, menunggu tibanya almarhum Gus Sholah yang hari ini akan dimakamkan," ungkap Hotman Paris.

Dalam kesempatan tersebut, Hotman menceritakan pertemuannya dengan Gus Sholah pada tahun lalu.

Ketika itu, Gus Sholah memanggil dan memintanya untuk memberikan ceramah kepada santri di Pondok Pesantren Tebuireng.

Selain itu, Hotman Paris mengaku gembira karena telah diberikan gelar 'Gus' oleh Gus Sholah.

"Tahun lalu saya datang ke Tebuireng untuk memberikan ceramah dan Gus Sholah memberikan gelar kepada saya 'Gus', jadi nama saya menjadi Gus Hotman Paris," ungkap Hotman Bangga.

Gelar tersebut ditegaskan Hotman paris bukan diberikan sembarangan.

Seseorang yang memiliki gelar bermakna kiyai dalam budaya jawa itu diungkapkan Hotman Paris memiliki tanggung jawab besar.

Tanggung jawab yang dibuktikannya dalam melayani masyarakat pencari keadilan di Kopi Johny.

"Itu tanggung jawab yang besar. Arti dari kata 'Gus' artinya melayani, melayani rakyat, dan itulah yang saya lakukan di Kopi Johny. Sudah banyak orang saya tolong dari ketidakadilan," tambahnya meyakinkan.

Baca Juga: Dari Mahar hingga Istimewanya Tamu Undangan, Inilah 7 Fakta Pernikahan Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra yang Digelar di Tanggal Cantik

Hentikan Liburan di Bali

Meninggalnya Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Sholah pada Minggu (2/2/2020) membawa duka sejumlah kalangan.

Tidak terkecuali pengacara Hotman Paris Hutapea.

Pengacara kondang itu mengaku sangat kehilangan atas meninggal dunianya Gus Sholah.

Hotman Paris bahkan mengaku akan mengakhiri liburannya di pantai Bali untuk menghadiri pemakaman Gus Sholah hari ini, Senin (3/2/2020).

Alasannya karena Gus Sholah merupakan sosok ulama Jombang yang memberikannya gelar 'Gus'.

Gus diketahui merupakan panggilan untuk kiyai sebelum Nahdlatul Ulama berdiri tahun 1928.

Gus juga digunakan sebagai panggilan anak laki-laki seorang ulama atau kiyai di Jawa.

"Hotman akan terbang dari bali ke Pesantren Tebu ireng pagi ini! Beliau yg kasi Hotman gelar Gus," tulis Hotman melengkapi poster ucapan bela sungkawanya atas meninggal dunianya Gus Sholah.

Membuktikan ucapannya, Hotman Paris mengunggah sebuah video dalam postingan berikutnya.

Dalam video log tersebut, Hotman Paris mengaku tengah berada di Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar Bali pagi ini.

Baca Juga: Veronica Tan Diam Seribu Bahasa saat Dituding Berselingkuh dari Ahok, Sosok Ini Angkat Bicara Soal Sikap Sahabat Dekatnya: 'Gusti Mboten Sare!'

Hotman Paris menmgungkapkan dirinya tengah menunggu pesawat penerbangan menuju Surabaya.

Selanjutnya, Hotman Paris akan menuju Pondok Pesantren Tebuireng untuk menyaksikan prosesi pemakaman Gus Sholah hari ini.

"Halo pagi, Hotman di Bandara Denpasar untuk menuju SUrabaya mau langsung ke Pesantren Tebuireng atas meninggalnya almarhum sahabat saya Gus Sholah," ungkap Hotman Paris.

"Liburan di pantai harus diakhiri, karena sahabat yang telah memberikan saya gelar 'Gus' telah wafat," tambahnya.

Tidak hanya itu, Hotman pun mengaku tidak akan segera beranjak dari Pondok Pesantren Tebuireng hingga tahlilan yang dilakukan selesai pada ba'da Isya atau pukul 19.00 WIB.

"Dan saya aka di Pesantren Tebu Ireng sampai acara penguburan, pemakaman malam ini, kurang lebih katanya jam tujuh malam. Salam Hotman Paris," ungkap Hotman. (TribunStyle.com/Ika Putri Bramasti Ixtiar Rahayu Ing Pambudhi)

Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul VIDEO Hotman Paris Disuguhi Makan Duduk di Belakang Jamaah Salat Sebelum Jenazah Gus Sholah Tiba

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Tribun Style

Baca Lainnya