Tangisan Cyndyana Lorens Pecah karena Merasa Difitnah jadi Selir Dirut Garuda, Begini Kabar Terbarunya yang Mengejutkan!

Jumat, 31 Januari 2020 | 16:15
Instagram/@cyndyanalorens

Cyndyana Lorens hadiri pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Suar.ID - Kasus penyelundupan motor mewah Harley Davidson dan sepeda Brompton oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, menghebohkan publik.

Selain kasus penyelundupan tersebut, terkuak masalah lainnya.

Salah satunya adalah kasus pramugari yang disebut sebagai selir para petinggi Garuda hingga menggunakan uang negara untuk keperluan pribadi.

Kasus itu menyeruak ketika diungkap oleh akun Twitter @digeeembok.

Baca Juga: Pamit dari Garuda, Wanita yang Terseret dalam Skandal 'Gundik' Petinggi Garuda Ini Tulis Curahan Hatinya: Tangis Saya Pecah, Tapi Masih Saja Difitnah

Dalam thread panjang tersebut, ternyata sempat menyeret nama Cyndyana Lorens yang tak lain merupakan adik dari Kriss Hatta.

Cyndyana Lorens pada Senin (27/1), diperiksa sebagai saksi terkait laporan dugaan pencemaran nama baik yang dibuat oleh pramugari Garuda lainnya, Sidi Siwi Purwanti.

Cyndyana diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sejak pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Machi Ahmad.

"Hari ini (Senin) kami tim kuasa hukum datang bersama klien kami untuk menjalani klarifikasi dan adanya permintaan untuk diundang oleh Ditkrimsus," kata Machi di Polda Metro Jaya, Senin.

Baca Juga: Pernah Mundur jadi Dirut BUMN Karena Upah Terlalu Kecil, Sosok Ini Kini Malah Jadi Dirut Garuda Indonesia Baru Gantikan Ari Askhara

Machi menjelaskan kedatangan kliennya ke Polda Metro Jaya adalah untuk memberikan keterangan dalam kapasitasnya sebagai saksi terkait laporan Siwi terhadap akun Twitter @digeeembok.

Machi mengatakan, kliennya diperiksa karena namanya juga ikut disebut dalam akun @digeeembok yang menggulirkan isu soal pramugari yang menjadi simpanan para petinggi maskapai Garuda Indonesia.

"Klien kami ini namanya disebut oleh akun Twitter tersebut. Hari ini kami memberikan klarifikasi kepada penyidik sesuai kapasitasnya," kata Machi.

Dalam kesempatan yang sama, Cyndyana mengaku dicecar 43 pertanyaan terkait profesinya sebagai pramugrari Garuda Indonesia.

"43 pertanyaan seputar pekerjaan seperti gaji berapa, berapa jam terbang setiap bulan," kata Cyndyana.

Dia mengaku dirinya merasa dirugikan karena namanya juga ikut disebut-sebut dalam cuitan akun @digeeembok tersebut.

"Saya juga merasa dirugikan karena akun ini sifatnya anonim."

"Saya juga cari tahu hukum-hukumnya seperti apa kalau saya juga melaporkan dan itu akan memakan waktu yang lama."

Baca Juga: Jauh Lebih Merugikan Negara daripada Skandal Garuda dengan Total Kerugian Rp 13,7 Triliun, kini Jiwasraya Diduga dengan Sengaja Melakukan Goreng Menggoreng Saham BUMN!

"Jadi saya memutuskan untuk tidak menghabiskan waktu aja sih," ujarnya.

Sehari setelah jadi saksi kasus tersebut, Cyndyana mengungkapkan jeritan hatinya setelah berhenti kerja.

Dikutip dari Kompas.com, adik kandung dari artis Kriss Hatta itu mengaku telah berhenti sebagai pramugrari maskapai Garuda Indonesia.

Kata Cyndyana, kontrak kerjanya sebagai pramugrari telah berakhir secara resmi.

"Terima kasih atas pengalaman menyenangkan selama 3 tahun ini!" tulis Cyndyana seperti dikutip dari keterangan unggahan di akun Instagram-nya, Selasa (28/1/2020).

instagram.com/cyndyanalorens
instagram.com/cyndyanalorens

Adik kandung Kriss Hatta, Cyndyana Lorens, mengungkapkan hatinya setelah berhenti jadi pramugrari Garuda Indonesia.

Namun, Cyndyana mengaku kariernya diakhiri dengan air mata dan perasaan yang kurang menyenangkan lantaran berbagai tudingan miring seputar dirinya selama ini.

"Maaf, tangisan saya pecah saat sudah berkali-kali dijahatin tapi masih saja difitnah," tulis Cyndyana.

Ia mengatakan, akan merindukan berbagai kenangannya selama menjadi pramugari.

"Bakalan kangen banget nyanyi lagu My Pride yang selalu pasti bikin kita merinding," tulisnya.

Cyndana menambahkan, dirinya juga amat merasa beruntung bisa mengenakan seragam berwarna oranye dengan motif batik parang gondosuli seperti foto yang ia unggah dalam postingan tersebut.

Baca Juga: Pramugari Cantik yang Dituding jadi Selir Petinggi Garuda Ini Akhirnya Angkat Bicara, Mengaku Bukan Sekedar Dapatkan Bully-an Saja, Tapi Juga Alami Ini

Ia pun berharap ke depan, maskapai Garuda bisa semakin membenahi diri.

"Semoga segala keadaan semakin membaik begitu juga dengan orang-orang di dalamnya."

"Saya rasa tak akan lagi kata sampai bertemu. Terima kasih banyak!" tulisnya.

Sebelumnya, Cyndyana beberapa kali dituding terlibat skandal dengan direksi Garuda Indonesia.

Cyndyana pun telah membantah kabar burung ini secara terbuka.

Artikel ini telah tayang di Wiken.ID dengan judul: Merasa Difitnah Lantaran Disebut Selir Dirut Garuda, Adik Kriss Hatta yang Juga Pramugari Pilih Mundur: Terima Kasih Banyak!

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : wiken.id

Baca Lainnya