Viral Bakso Diduga Berbahan Daging Tikus Beredar Luas, Pedangang Berkelit Ngaku Tak Tahu Apa-apa

Kamis, 30 Januari 2020 | 19:00
Tribunews

Viral video bakso mengandung daging tikus

Suar.ID - Video bakso yang diduga mengandung daging tikus kembaliviraldi media sosial.

Dalam hal ini PolresMadiunlangsung menyelidiki kasus tersebut.

Kasus ini bermula muncul dipermukaan ketika konsumen bakso berinisial ADR mengunggah statusWhatsAppberdurasi 24 detik pada Sabtu (25/1/2020) malam.

Baca Juga: Dipaksa Ladeni Empat Pria Hidung Belang dalam Sehari, Terungkap Fakta Miris Remajajadi Budak Seks dalam Lingkaran Praktik Prostitusi Online di Ibu Kota

Dalam video itu, terlihat seorang pria yang meremas bakso pada telapak tangannya dan kemudian tampak benda berwarna abu-abu yang menyerupai kaki dengan kuku di bagian ujung, dari bakso yang orang itu remas.

"Iki opo nek ra sikil'e tikus co," kata seseorang dalam video itu.

Video tersebut akhirnya viral setelah diunggah oleh seorang perempuan berinisal ADR (20) warga Dusun Jatus, Dersa Kedungrejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

Saat ini Polsek Pilangkenceng tengah melakukan penyelidikan terkait video viral tersebut.

Hal ini diutarakan langsung oleh Kapolsek Pilangkenceng, AKP Sumantri.

Baca Juga: Diberi Uang Jajan Melimpah selalu Habis, Ternyata Begini Nih Kelakuan Betrand Peto yang Bikin Ruben Onsu Tak Habis Pikir

Pihaknya telah meminta keterangan dari pengunggah video dan pemilik bakso.

"Kami sudah memanggil yang bersangkutan untuk kami mintai keterangan," kata AKP Sumantri

Awalnya saksi membeli dua mangkuk bakso di sebuah kedai di Desa Kedungmaron Kecamatan Pilangkenceng bersama temannya dan membungkus satu porsi untuk dibawa pulang.

Sonora.ID

Bakso yang diduga mengandung daging tikus

Sekitar pukul 20.40 WIB, ADR komplain ke penjual melalui WA bahwa bakso yang dibelinya terdapat benda menyerupai kaki tikus.

"Kronologinya pada saat ADR makan bakso di lokasi, di dalam pentol bakso menemukan daging hitam menyerupai kaki tikus. Kemudian pentol bakso dibungkus dibawa pulang, kemudian dia browsing bentuk kaki tikus dan hasilnya mirip yg ada di dalam pentol bakso. Kemudian pentol bakso yang dibawa pulang juga diperiksa dan di dalamnya juga terdapat daging hitam yang menyerupai kaki tikus, kemudian divideokan dan buat status WA," katanya.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Kini jadi Artis Terkenal hingga Perankan Sinetron Striping, Sosok Ini Ternyata Pernah Kelabakan Penuhi Kebutuhan Karena 7 Tahun Tak Ada Tawaran Syuting

Sementara itu, pemilik bakso yang berinisial S mengaku jika bakso yang dijualnya merupakan hasil beli dari pedagang bakso berinisial A di Desa Sukorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Sedangkan A, mengaku mengambil baksonya dari Kabupaten Nganjuk.

"Baksonya ngambil, dia nggak produksi. Sudah sekitar dua tahun berjualan, bukanya pagi hingga sore," imbuhnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk melakukan uji lab dan penelitian terhadap daging bakso tersebut.

(Muhamad Alpian)

Artikel ini telah tayang di Sonora.ID dengan judul Heboh! Diduga Bakso Daging Tikus, Penjual Mengaku Tidak Tahu Menahu

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : Sonora.ID

Baca Lainnya