Virus Corona Bikin Orang Kejang-kejang Seperti Kesurupan, Mbah Mijan Terawang Penyebab Wabah Virus Mematikan Tersebut, Singgung Soal Kutukan Nyi Blorong

Selasa, 28 Januari 2020 | 16:00
Kolase Instagram/ Mbah Mijan

Sosok peramal ternama, Mbah Mijan baru-baru ini menerawang berita yang sedang hangat diperbincangkan dunia yakni virus corona

Suar.ID - Pemberitaan mengenai virus corona tengah menghebohkan dunia.

Kota Wuhan, China, dimana disebut menjadi tempat awal virus corona muncul pun kini dalam kondisi mencekam.

Dalam video-video yang beredar di media sosial bahkan terlihat warga Kota Wuhan banyak yang tak tertolong hingga meregang nyawa karena terjangkit virus mematikan tersebut.

Baca Juga: Viral Warga Tangkap Tuyul, Banyak yang Kehilangan Uang Dikira karena Maling, Jejak Darah jadi Petunjuk, Ini Wujudnya!

Selain China, sejumlah negara terutama Asia pun mulai dikabarkan juga mewabah virus corona.

Bahkan di Kota Wuhan, dikarenakan jumlah pasien yang tak terbendung, staf medis pun mulai kewalahan.

Sosok peramal ternama yang sering muncul di layar kaca Indonesia, Mbah Mijan baru-baru ini menerawang berita yang sedang hangat diperbincangkan dunia yakni virus corona.

Mbah Mijan angkat bicara karena banyak masyarakat Indonesia yang sudah mulai menghubungkan berbagai hal.

https://www.medscape.com/
https://www.medscape.com/

Ilustrasi Virus Corona

Baca Juga: Mengharukan, Ini Alasan Khusus Kobe Bryant Selalu Gunakan Helikopter untuk Bepergian, Buktikan Sang Legenda NBA Penyayang Keluarga

Banyak yang menduga jika virus tersebut muncul karena hewan liar kelelawar, ular, atau bahkan azab yang diturungkan Tuhan kepada rakyat China.

"Orang kita lucu-lucu, virus corona dihubungkan dengan ini itu, padahal konspirasi," cuitnya di akun @mbah_mijan, Minggu (26/1/2020).

Lanjutnya, ia mengungkapkan bahwa virus corona disebabkan karena ulah China yang telah mengklaim secara sepihak Perairan Laut Natuna sebagai miliknya.

"Virus Corona adalah kutukan Nyai Blorong karena telah menganggu Natuna," tambahnya.

Ahli metafisika asal Kebumen, Jawa Tengah itu juga mengingatkan kepada masyarakat lewat akunnya untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus yang bisa saja masuk ke Indonesia.

"Pesan saya! Siapkan detector untuk pencegahan, terutama di Air Port dan tempat wisata Indonesia," tulisnya.

Baca Juga: Mayangsari Bongkar Dendam Masa Lalu, Ngaku Sampai Ingin Bunuh Orang Gara-Gara Ini: 'Gimana Nggak Dendam?'

Sebelumnya, pada awal tahun 2020 Mbah Mijan sempat membeberkan penerawangan terkait mewabahnya sebuah penyakit.

Mbah Mijan menuturkan bahwa terawangannya dilakukan berdasarkan Primbon Jawa.

Menurut Primbon Jawa, kata Mbah Mijan, tahun 2020 adalah tahun Kolo Bayu.

Bayu dapat diartikan angin namun bisa juga diartikan power atau energi.

"Angin yang sifatnya berpindah itu berdampak juga terhadap kehidupan manusia, terutama orang yang dikenal publik, termasuk tokoh dan selebriti," tutur Mbah Mijan kepada wartawan, Minggu (29/12/2019) lalu seperti dikutip dari Wartakota.

Energi atau power, kata Mbah Mijan, bisa digunakan untuk menyukseskan diri di tahun 2020.

mirror
mirror

Perawat menangis di tengah banyaknya pasien virus corona.

"Mbah katakan tahun 2020 kenapa disebut tahun misterius, ada hal yang sebelumnya tidak terjadi akan terjadi. Terutama fenomena alam. Seolah ini menyambut datangnya tahun 2020," katanya.

Baca Juga: Akui Sempat Kritis, Begini Pengakuan Mengejutkan Orang Pertama yang Sembuh dari Virus Corona, Ternyata Ini yang Membuatnya Berhasil Pulih dari Virus Mematikan Tersebut

Yang pertama, adanya teror ular kobra yang menurut Mbah Mijan aneh.

"Kalau memang musim hujan adalah musimnya kobra beranak pinak, toh musim hujan bukan hanya ada di 2019. Tapi hampir sepanjang masa. Tapi kenapa sampai ada 82 kasus di berbagai wilayah di Indonesia, secara bersamaan meneror," kata Mbah Mijan.

Selanjutnya, Mbah Mijan secara mengejutkan mewanti-wanti mengenai wabah yang akan muncul di tahun 2020.

"Dalam sudut pandang metafisika mengatakan, apabila ular kobra bertamu ke rumah manusia, adalah pertanda akan datangnya penyakit misterius atau wabah yang sifatnya membunuh," jelas Mbah Mijan.

Mbah Mijan memperingatkan agar manusia tetap selalu waspada.

"Perlu dinanti, akan ada wabah apakah tahun 2020 nanti. Bismillah, jika manusia mau peka ini merupakan pertanda, maka hal-hal demikian, mengandung pesan agar kita senantiasa berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT," sambungnya.

Melalui akun Instagram-nya, Mbah Mijan juga menyinggung soal virus corona yang tengah gempar.

"Wabah telah datang! Semoga Indonesia dijauhkan dari virus corona. Ini adalah video tentang dampak buruk virus tersebut," tulis Mbah Mijan pada unggahannya.

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : Twitter, Wartakota

Baca Lainnya