Entah apa yang ada di Pikiran si Dwi, Baru 2 Hari Menikah Ia sudah Masuk Penjara karena Lakukan Ini terhadap Pacar Malangnya untuk Modal Nikahi Selingkuhannya!

Minggu, 26 Januari 2020 | 17:15
Tribun Medan

Suar.ID -Baru menikah dua hari sudah masuk penjara, kondisi ini dialami oleh pasangan suami istri Dwi Febri Arimbi (20) dan Farid Abdilah Safii (19).

Pasutri ini divonis 1 tahun 6 bulan kepada kedua terdakwa di Ruang Cakra V Pengadilan Negeri Medan, Jumat (24/1/2020), atas kasus pencurian sepeda motor.

Sepeda motor yang dicuri adalah milik Ahmad Salim, yang tak lain adalah pacar Dwi.

Dwi nekat menjual motor Ahmad Salim untuk modal menikah dengan Farid yang merupakan selingkuhannya.

Baca Juga: Dulu dengan Berani Ngelabrak Jennifer Dunn, Rupanya Shafa Harris pernah 2 Kali Mencoba Bunuh Diri hingga Berlumuran Darah setelah Ayahnya Ketahuan Selingkuh! Sarita Abdul Mukti: Mama Sudah Kehilangan Suami, Kamu Tega Tinggalin Mama?

Melansir dari Tribun Medan, berikut rangkuman fakta lengkapnya:

1. Pelaku minta uang

Dalam sidang sebelumnya, JPU Ricky membacakan surat dakwaan yang dimana bermula ketika Dwi mendatangi rumah Ahmad Salim meminta menikah.

Namun, Ahmad Salim tidak bisa menyanggupinya.

"Kejadian ini bermula ketika Ahmad Salim (korban) bertemu dengan terdakwa Dwi dan Farid di rumahnya di Jalan Cempaka Raya Baru Komplek Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, perihal rencana pernikahan antara saksi Ahmad Salim dengan terdakwa Dwi," ujar JPU Ricky.

"Dwi mendesak Salim untuk memberikan uang sebesar Rp 3 juta untuk pernikahan mereka, namun Salim tidak memiliki uang," ujarnya.

"Karena tidak disanggupi, terdakwa Dwi menurunkan permintaannya kepada Salim menjadi Rp 300 ribu karena Ia tidak memiliki uang," ujarnya.

Baca Juga: Terbongkar, Ternyata Sarita Abdul Mukti Sudah Tahu Jauh-jauh Hari Suaminya Selingkuh dengan Jennifer Dunn, Jawaban Haris Mengejutkan: 'Nggak Mungkinlah Kamu Digantikan Sama Perempuan Murahan'

2. Mengajak bertemu

Setelah itu Dwi dan Farid pergi meninggalkan rumah Salim.

"Akhirnya Dwi dan Farid pergi meninggalkan rumah Salim," ujar JPU.

"Setelah terdakwa Dwi dan terdakwa Farid pergi, Salim pergi ke rumah temannya dengan mengendarai satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam."

"Saat di perjalanan terdakwa Dwi dan terdakwa Farid menghubungi Salim untuk mengajak bertemu dengan dan menanyakan uang tersebut."

"Pertemuan disepakati sekira pukul 12.00 WIB di Jalan Setia Budi (depan Bank BCA) Kelurahan Tanjung Rejo, Medan Sunggal, di tempat tersebut Salim memberikan Rp 300 ribu kepada Dwi," ujar jaksa.

Baca Juga: Setelah 18 Tahun Menikah, Iis Dahlia Labrak Sang Suami di Bali, Isu Perselingkuhan pun Mencuat, Istri Satrio Dewandono: Dia Harusnya Merasa Beruntung ya dapet Bini Kayak Gue!

3. Pinjam sepeda motor

Setelah jumpa, terdakwa Farid dan terdakwa Dwi meminjam kendaraan milik Salim, Karena sudah percaya, Salim langsung memberikan motornya kepada Farid.

"Terdakwa Farid berpura-pura meminjam sepeda motor yang dikendarai oleh Salim, dengan alasan sepeda motor yang dikendarai oleh mereka kehabisan bensin.

"Namun setelah menunggu kurang lebih setengah jam terdakwa Dwi dan Farid tidak kembali dan menyerahkan sepeda motor tersebut, lalu beberapa hari berikutnya Salim bertemu dengan terdakwa Dwi Febri Arimbi dan Farid.

"Setelah berhasil menangkap Dwi dan Farid, Salim langsung menyerahkannya kepada Polsek Medan Sunggal," ujar JPU.

Baca Juga: Dulu Tiba-tiba Minta Cerai Hingga Dituding Selingkuh dengan Pejabat, Penyanyi Cantik Ini Akui Tak Bisa Move On dari Mantan Suami yang Kini Sudah Meninggal, Begini Kondisinya Sekarang

4. Sepeda motor dijual Rp 2,6 juta

Dari hasil interogasi terdakwa Farid mengakui telah menjual sepeda motor Salim kepada kepada Teguh (DPO) seharga Rp2,6 juta.

Hasil penjualan tersebut Dwi dan Farid masing-masing mendapat sebesar Rp 1 juta sedangkan Teguh (DPO) mendapat bagian sebesar Rp 600 ribu.

Baca Juga: Waduh! Suami Mati-matian Lindungi Selingkuhan yang Nyaris Tanpa Busana dari Amukan Istrinya Sendiri

5. Divonis 1 tahun 6 bulan penjara

Kedua terdakwa akhirnya divonis 1 tahun 6 bulan kepada kedua terdakwa di Ruang Cakra V Pengadilan Negeri Medan, Jumat (24/1/2020).

Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ricky Pasaribu, menuntut dua tahun kurungan penjara kepada pasangan suami istri (pasutri) ini.

"Dengan ini kepada kalian saya bacakan putusan, setelah menimbang tuntutan dari jaksa, hakim memutuskan dihukum 1 tahun 6 bulan," ujar hakim.

(Tribun Medan)

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Tribun Medan

Baca Lainnya