Iseng-iseng Cari Harta Karun Nazi, Eh Kelompok Pemburu Harta Ini Malah dapat Rp 1,8 Triliun dari Tempat Ini

Minggu, 26 Januari 2020 | 10:30
TheVintageNews

Harta karun di dalam kapal yang tenggelam ditemukan.

Suar.ID - Menyusul pendudukan Sekutu di Normandia pada tahun 1944, kekalahan Jerman Nazi mulai terlihat.

Dengan pasukan Soviet yang mendekat dari Timur dan Sekutu Barat menyeberangi Sungai Rhine, sudah jelas bahwa perang akan segera berakhir.

Mengetahui bahwa akhir sudah dekat, beberapa pemimpin Nazi berusaha menyembunyikan harta yang mereka rampas di tahun-tahun kekuasaan mereka.

Harta ini antara lain koleksi karya seni yang dicuri bernilai miliaran dolar serta artefak berharga lainnya yang diambil dari museum di seluruh Eropa.

Baca Juga: Dulu Bergelimang Harta, Namun Kehidupannya Berubah Drastis kala Sang Ayah yang Penyanyi Legendaris Meninggal, Calvin Dores Rela Bekerja sebagai Kuli Bangunan dan Driver Ojol untuk Hal Mulia nan Memprihatinkan Ini

Ada juga ribuan kilogram perak dan emas yang disembunyikan di tempat-tempat terpencil.

Meskipun Sekutu berhasil menemukan dan merebut kembali beberapa harta budaya yang hilang, ada hampir 40 miliar dollar AS (Rp 559 triliun) barang jarahan yang masih hilang dan belum diketemukan.

Perburuan harta karun Nazi yang tersembunyi dimulai segera setelah Jerman dikalahkan dan berlanjut hingga hari ini.

Legenda kereta dengan emas yang terkubur di bawah pegunungan di Polandia hanyalah salah satu rumor yang menghantui para pemburu harta karun selama lebih dari 70 tahun yang lalu.

Baca Juga: TNI Gadungan Berhasil Menipu Janda: Setelah Behubungan Intim dan Kuras Harta Langsung Menghilang

Ada juga banyak laporan tentang miliaran emas Reichsbank yangdirumorkan dibuang di berbagai danau di seluruh Eropa.

Legenda-legenda ini telah menginspirasi ribuan orang untuk bergabung dengan perburuan harta Nazi yang hilang,namun mereka hanyapulang dengan tangan kosong.

Akhirnya kebanyakan orang mulai menyerah dan mulai berhenti mencarinya.

Namun rupanya ini tidak terjadi kepada sekelompok pemburu harta karun Inggris yang baru-baru ini menemukan sebuah peti harta yang diduga bernilai 130 juta dollar AS (Rp 1,8 triliun).

Peti harta itu berisi emas dari kapal kargo Jerman yang tenggelam di lepas pantai Islandia.

Baca Juga: Tidak banyak yang tahu, Rupanya Harta Warisan Lina Jubaedah Menyimpan Piutang Miliaran Rupiah! Terungkap sudah Berapa Jumlah Penagihannya

Advanced Marine Services yang berbasis di Inggris dikreditkan dengan penemuan kotak yang mungkin mengandung hampir empat ton logam berharga yang ditemukan pada apa yang dulunya adalah Kapal SS Minden.

Kapal itu menghilang di kedalaman samudera Atlantik pada tahun 1939.

Kehilangan itu terjadi sebelum penyembunyian harta karun Nazi.

Dikatakan bahwa kapal kargo memulai rutenya di Brasil kurang dari seminggu setelah Perang Dunia II dimulai.

Sejumlah besar emas yang dilaporkan disimpan di kotak dalam kapal itu kemungkinan besar melakukan perjalanan dari bank-bank Amerika Selatan ke Jerman yang tenggelam di lepas pantai Islandia.

Kapal penjelajah Inggris HMS Calypso dan HMS Dunedin telah melihat kapal kargo Jerman pada 24 September 1939, sekitar 120 mil tenggara Islandia.

Baca Juga: Tak Dapat Warisan Sepeser pun, Teddy Akan Serahkan Seluruh Harta Lina pada Anak-Anak Sule, Tapi dengan Syarat Ini

Ketika Adolf Hitler menemukan bahwa Angkatan Laut Kerajaan mencegat kapal itu, dia secara pribadi memerintahkan kapten untuk menjegal kapal, takut bahwa Inggris akan merebut emas.(Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : thevintagenews.com

Baca Lainnya