Viral di Twitter, Penyanyi Mian Tiara Tulis Pengakuan Dilecehkan Aktor Senior saat Main Film Bareng, Manajer Beberkan Kondisinya

Sabtu, 25 Januari 2020 | 13:45
Freepik

(ilustrasi)

Suar.ID -Kabar kurang menyenangkan datang dari penyanyi sekaligus penulis lagu Mian Tiara yang mengaku mendapat pelecehan saat main film.

Mian Tiara mengaku mendapat pelecah dari seorang aktor senior saat membintangi film yang sama.

Pengakuan tersebut ditulis Mian Tiara dalam sebuah utas di media sosial Twitter pada Kamis (23/1/2020).

Tulisan Mian Tiara tersebut sontak menjadi viral dan kembali membongkar sisi kelam dunia hiburan.

Baca Juga: Rayu Korban dengan Iming-iming Jadi Artis, Para Pelaku di Agensi Ini Berhasil Melancarkan Serangannya dengan Mencabuli 20 Wanita

Dalam unggahannya, Mian mengaku dilecehkan oleh seorang aktor senior.

"Hari itu dimulai dengan optimisme & semangat yang positif. Saya membantu teman2 membuat film pendek untuk tugas akhir.

Semua proses pra produksi sudah dijalankan dengan baik: reading dengan hampir semua para pemain, test look, dll. Dan hari itu syuting dimulai.

Sesuai dengan kebutuhan cerita, lokasi syuting hanya berada di satu tempat, sebuah gedung pertunjukan.

Baca Juga: Rela Usir Istri dan Anak-anaknya ke Australia demi bisa Bermesraan dengan Gundiknya, ternyata Faisal Harris Pernah Bilang Jennifer Dunn Wanita Murahan!

Kami bersiap-siap di ruang rias di belakang panggung bersama para pemain lain. Beberapa dari kami, termasuk saya, berkenalan dengan aktor senior yang ikut bermain di film tersebut.

Awalnya semua berjalan dengan menyenangkan. Kami duduk di kursi penonton sambil memerhatikan proses adegan awal-awal. Kemudian aktor senior ini meminta saya duduk di sebelahnya untuk melatih dialognya.

ingkat cerita, kami membahas dialog & setelah adegan di panggung selesai saya pindah ke belakang panggung. Tak lama, saya masuk ke ruang rias untuk mengecek hp saya. Aktor senior tersebut juga ada di sana menunggu kopinya.

Kami melanjutkan obrolan kami. Pada saat itu hanya kami berdua di ruang rias. Saya duduk di sebelahnya & mendengarkan ceritanya.

Tiba2 dia menghadapkan kursinya ke saya & mengelus paha saya begitu saja. Saya kaget tapi gak bisa bereaksi apa2.

Cuma diam mematung & syok, gak percaya ini terjadi sama saya. Lalu dia dengan biasanya melanjutkan obrolan.

instagram.com/miantiara

Penyanyi Mian Tiara Mengaku Jadi Korban Pelecehan Seksual Aktor Senior

Baca Juga: Dulu dengan Berani Ngelabrak Jennifer Dunn, Rupanya Shafa Harris pernah 2 Kali Mencoba Bunuh Diri hingga Berlumuran Darah setelah Ayahnya Ketahuan Selingkuh! Sarita Abdul Mukti: Mama Sudah Kehilangan Suami, Kamu Tega Tinggalin Mama?

Saya yg sudah tidak nyaman tidak merespon omongannya. Tiba2, sutradara kami masuk sebentar ke ruang rias untuk menanyakan salah satu pemain. Setelah itu saya ikut ke luar.

Selama syuting, adegan demi adegan, saya berusaha fokus dengan permainan saya tapi menjaga jarak dari aktor senior tersebut.

Dari jarak jauh saya terus memerhatikan teman pemain saya (yang juga perempuan) agar tidak sampai terlalu dekat dengannya.

Seluruh adegan di panggung selesai. Beberapa pemain sudah boleh meninggalkan lokasi. Selagi teman-teman kru ngeset di belakang panggung, kami foto bareng sutradara & seluruh pemain. Saya berusaha menjaga jarak dari si aktor senior.

Tapi karena posenya berpindah pindah tempat, akhirnya dia berdiri di sebelah saya. Si aktor senior memasukkan jarinya ke pinggir celana jins saya & memegang erat sambil menggantungkan tangannya ke celana saya. Saya merasa jijik, marah, terlanggar atas perbuatannya.

Saya berusaha melepaskan pegangan tangannya di celana saya & membuat gerakan melompat ke depan, tp dia gak melepaskan tangannya malah menarik saya ke belakang.

Yang bikin saya marah adalah saya gak bisa bereaksi dengan semestinya. Mungkin karena saat itu syuting belum selesai, ada rasa khawatir reaksi saya akan dianggap berlebihan, bahkan si aktor senior itu akan berusaha ngeles dengan begitu lihainya.

Seperti yang dia lakukan sekarang waktu kami menyampaikan kejadian ini ke pihak manajemennya. Saya gak naif. Saya tahu kejadian-kejadian semacam ini banyak sekali yg gak tuntas.

Sampai saat ini pihak manajemen yg sudah mengontak aktor senior tersebut mengatakan bahwa dia gak mengakui apa2. Cerita lama. Tapi cerita lama di jaman milenial twistnya juga bakal beda," tulis Mian.

Mian mau membuka ceritanya tersebut ke publik agar kejadian itu tak terjadi pada orang lain.

Baca Juga: Nekat Nikah dengan Wanita yang Masih Berusia 20 Tahun, Sosok Suami Najwa Shihab Ini Sempat Diancam Calon Mertua!

"Supaya semua paham & mengerti bahwa kejadian seperti ini tidak boleh jadi pemakluman dan pembiaran. Ada yg bisa kita ubah. Mungkin gak akan pernah selesai.

Tp kita bisa mengubah pemikiran atas normalisasi bentuk2 pelecehan/kekerasan seksual. Udah gak jaman kita bercanda soal perlakuan seksual.

Dulu, orang terbiasa diam menyimpan ketidaknyamanan. Sekarang orang bicara tentang ketidaknyamanan dengan (lebih) nyaman. Terima kasih buat teman2 yang sdh menyempatkan waktunya baca thread saya. Semoga bermanfaat buat kita semua," lanjutnya.

Hingga tulisan ini dibuat, postingan Mian telah mendapat 2 ribu lebih retweet.

Sejumlah warga pun ramai-ramai memberikan dukungan untuk Mian.

IG|miantiara
IG|miantiara

Mian Tiara

Meski begitu, Mian masih tetap enggan mengungkap siapa aktor yang telah melecehkan dirinya.

Dikutip TribunStyle dari Kompas.com, manager Mian mengatakan artisnya belum mau berbicara langsung kepada publik mengenai kasus tersebut.

“Selamat sore perkenalkan saya Abbe Rahman selaku Manajer Mian Tiara. Saya mewakili Mian Tiara untuk saat ini Mian mohon maaf belum bisa bicara langsung dengan teman teman media karena beberapa alasan," kata Abbe. (TribunStyle.com/Febriana)

Baca Juga: Mbak You Sebut Hidup Rizky Febian Tengah Jadi Incaran Seseorang Namun Kuat karena Punya Penjaga: Sesepuh-sesepuh yang di Sunda

Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul Main Film Bareng, Penyanyi Mian Tiara Dilecehkan Aktor Senior, Manajer Ungkap Kondisi Terkini

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Tribun Style

Baca Lainnya