Sesumbar Ngaku Dikawal Malaikat dan Nabi, Kelakuan Ningsih Tinampi Langsung Dikomentari Paranormal Kejawen ini: Bisa Memanggil Nabi Muhammad, Itu Nggak Nalar!

Minggu, 19 Januari 2020 | 13:00
Kolase: Youtube/Ningsih Tinampi dan Instagram/mbakyou17

Sesumbar Ngaku Dikawal Malaikat dan Nabi, Kelakuan Ningsih Tinampi Langsung Dikomentari Paranormal Kejawen ini: Bisa Memanggil Nabi Muhammad, Itu Nggak Nalar!

Suar.ID -Nama Ningsih Tinampi kembali menjadi perbincangan masyarakat Indonesia.

Bagaimana tidak, ia mengeluarkan sebuah pernyataan yang dianggap sangat kontroversial bagi berbagai pihak.

Pernyataan ini bermula dari salah satu vlognya di Youtube Ningsih Tinampi saat mengobati salah satu pasiennya.

Mencengangkan, Ningsih Tinampi secara blak-blakan sesumbar bahwa dirinya dikawal malaikat hingga didatangi Nabi di hadapan pasiennya.

Baca Juga: Ngakunya Dikawal Nabi dan Malaikat saat Obati Pasiennya, Praktek Ningsih Tinampi ini Hanya Dianggap Rekayasa Oleh Orang ini: Jadi ini Cuma Produk Lucu-lucuan Buat Saya!

Seperti diketahui, wanita paruh baya ini memiliki sebuah klinik pengobatan alternatif yang berlokasi di Dusun Lebaksari, Pasuruan, Jawa Timur.

Menariknya, Ningsih seolah-olah mampu berkomunikasi dengan makhluk gaib selama proses menyembuhkan pasiennya.

Berkat tangan dinginnya dalam menyembuhkan berbagai penyakit, ribuan orang dari kota bahkan mancanegara pun rela mengantre hingga tahun 2021 demi menjajal pengobatan ini.

Sayangnya, popularitas Ningsih Tinampi yang demikian dahsyat ini harus tersandung kontroversi lantaran klaim sang tabib yang mengaku dikawal malaikat dan Nabi.

Baca Juga: Paranormal Ini Terawang Rahasia Kecantikan Barbie Kumalasari, Ada 7 Bidadari dan 2 Putri yang Selalu Menemaninya ke Mana-mana Sampai Sekarang

Ini bermula dari vlognya di YouTube Ningsih Tinampi yang tayang pada 9 Januari 2020 lalu.

Dalam vlog yang telah dihapus tersebut berhasil terekam momen mencengangkan ketika Ningsih Tinampi tengah beraksi mengobati pasiennya.

Sang pasien yang disebut-sebut berkemampuan indigo itu mendadak menitikkan air mata karena melihat kehadiran malaikat di belakang tubuh Ningsih Tinampi.

Baca Juga: Sang Suami Terbaring Sakit dengan Tubuh Terpasang Banyak Selang, Soraya Haque Berikan Pesan Manis Penuh Haru: Saya Ingin Menua Bersama Kamu, Ekki

“Siapa yang datang?

"Dia adalah para malaikat.

"Dia pasti nangis. Yang datang adalah para malaikat,” ujar Ningsih yang disambut anggukan dari sang pasien.

Kehebohan lagi-lagi terjadi saat seorang pasien lain yang tiba-tiba berteriak histeris.

Baca Juga: Lucinta Luna Minder dengan Kecantikan Luna Maya saat Satu Frame, Sampai-Sampai Merasa Dirinya KW

“Sampingnya Bu Ning ada Rasulullah!

"Ada nabi-nabi! Ada malaikat ke sini!” teriak sang pasien yang mengejutkan seisi ruangan.

Kelanjutannya pun bisa ditebak, vlog Ningsih Tinampi yang mengaku dikawal malaikat dan didatangi Nabi seketika menuai pro dan kontra di kalangan netizen.

Baca Juga: Viral Video Detik-detik Truk Kontainer Terbalik dan Menimpa 7 Mobil, Netizen: Dikata Mobil yang Dibawa Kecil Kali Ya Mau Ngedrift di Rest Area

Sebut saja paranormal Mbah Mijan yang demikian murka dengan pernyataan sang ahli pengobatan alternatif.

Lewat sederet postingan di Instagramnya, Mbah Mijan berulang kali mengkritik pedas pengakuan Ningsih Tinampi yang menurutnya sudah keterlaluan dan melewati batas.

Alhasil, kejadian ini mengundang rekan Mijan yang juga sesama paranormal, Mbak You untuk ikut berkomentar lewat video singkat yang dibagikannya lewat Instagram @mbakyou17 pada Sabtu (18/1/2020).

Tanpa basa-basi, Mbak You mengkritik keras klaim Ningsih Tinampi tentang dikawal malaikat dan Nabi lantaran dianggapnya lebay alias berlebihan.

Baca Juga: Panik Saat Ketahuan Berbuat Mesum di Mobil, Oknum PNS ini Nekat Tabrak Satpam, Netizen: Naiknya Mobil Kok Gak Punya Uang, Mau Mesum Ajah di Parkiran!

“Soal mengundang malaikat itu, kalau yang dipanggil malaikat pencabut nyawa gimana?

"Agak repot urusannya!

"Terus ada berita orang yang bisa memanggil Nabi Muhammad.

Baca Juga: Padahal sudah Dianggarkan Rp 4 Miliar untuk Beli 6 Pengeras Suara, Anies Baswedan: Warga Keliling Bawa Toa Beritahu Peringatan Banjir

"Itu nggak nalar semuanya.

"Bu Ningsih punya kelebihan tapi terlalu digembar-gemborkan dan seperti berlebihan dalam bergaya,” beber Mbak You.

Kendati demikian, Mbak You tak menampik jika Ningsih Tinampi telah berjasa besar dalam menyembuhkan banyak orang.

Sebagai orang yang menggeluti dunia supranatural, Mbak You hanya bisa mengingatkan jika paranormal pun hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.

Baca Juga: Tafsir Mimpi Melihat Putri Duyung, Benarkah ini Pertanda Baik?

Karenanya, sang paranormal kejawen keberatan jika ada pihak yang membully Ningsih Tinampi hanya karena ikut-ikutan arus.

“Bagaimanapun Bu Ningsih Tinampi punya banyak jasa untuk orang yang diobati dan sembuh.

"Sesama paranormal saya tidak mau menjatuhkan.

"Biarkan masyarakat yang menilai masyarakat dan merasakan pengobatannya.

Baca Juga: Ritual Mengerikan Demi Menghapus Dosa, Tujuh Anak dan Satu Wanita Hamil Dibantai hingga Meninggal, Ini yang Kemudian Mereka Lakukan kepada Jenazahnya!

"Perlu digarisbawahi kita (paranormal) hanya manusia.

"Setiap manusia punya karmanya sendiri-sendiri, demikian juga masanya sendiri-sendiri dalam kehidupannya.

"Kita harus pinter-pinter dalam menyikapi suatu permasalahan.

"Untuk mencari sensasi bukan lewat menjatuhkan orang, tapi kita harus punya sikap dengan cara yang bijak dalam menilai seseorang,” nasihat Mbak You.

Baca Juga: Pria Batak Bermarga Situmorang Ini Berhasil Membanggakan Indonesia dengan Menjadi Perwira Militer di US Army! Rupanya Keluarganya sempat Galau akan Hal Ini

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya