Sebelumnya Terlihat Berwibawa Saat Deklarasi Keraton Agung Sejagat, Kini Setelah Diciduk Polisi Sang Ratu Cuma Bisa Nangis Sesenggukan, Ternyata Sempat Curhat ke Ganjar Pranowo: Saya Diminta Ganti Baju Tahanan Tanpa Tahu Salahnya...

Jumat, 17 Januari 2020 | 08:15
Kolase: instagram.com/@fanniaminadia dan @jurnalwarga

Sebelumnya Terlihat Berwibawa Saat Deklarasi Kraton Agung Sejagat, Kini Setelah Diciduk Polisi Sang Ratu Cuma Bisa Nangis Sesenggukan, Ternyata Sempat Curhat ke Ganjar Pranowo: Saya DIminta Ganti Baju Tahanan Tanpa Tahu Salahnya...

Suar.ID -Belum lama ini warga Purworejo sempat dibuat heboh dengan muculnya Keraton baru di daerahnya.

Keraton ini bernama Keraton Agung Sejagat yang terletak di Kecamatan Bayan, Purworejo, Jawa Tengah.

Kini sang raja dan ratu Keraton tersebut telah ditetapkan sebagai penipu.

Melansir dari Kompas.com, sang raja yang diketahui bernama Totok dan ratunya yang bernama Fanni Aminadia sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh aparat kepolisian.

Baca Juga: Selain Memiliki Angkringan, Tak Disangka Rupanya Raja Keraton Agung Sejagat Ingin Menjadi Youtuber! Konten Inilah yang Ingin Ia Buat dengan Memaksimalkan Rumah Kontrakannya

Keduanya bahkan menarik dana dari masyarakat dengan menggunakan berbagai tipu daya.

Mereka bahkan blak-blakan mengaku memiliki 450 anggota dan telah mendapatkan pengakuan dari Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Tak cuma itu saja, keduanya bahkan memalsukan identitasnya dan menggunakan berbagai simbol hingga ideologi untuk menarik korbannya.

Baca Juga: Bukan Pasangan Sah Suami Istri, Terungkap Ini Tugas Khusus Fanni Aminadia Ratu Kerajaan Agung Sejagat, Ternyata Bukan Orang Biasa

Karena dianggap telah meresahkan, polisi langsung bertindak tegas menangkap pelaku untuk mencegah terjadinya korban lebih banyak.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Tengah akhirnya menciduk kedua pelaku karena menyebarkan berita bohong.

"Dugaan sementara pelaku melakukan perbuatan melanggar pasal 14 UU RI No.1 th 1946 tentang peraturan hukum pidana terkait penipuan," jelas Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar Fitriana Sutisna.

Melansir dari Wartakota, kondisi kedua pelaku saat ditangkap begitu memprihatinkan.

Baca Juga: Sambil Julurkan Lidah, Teddy Tantang Mbak You soal Tudingan Pakai Ilmu Hitam, Pakar Ekspresi Wajah Ungkapkan Kecemasan Suami Mendiang Lina yang Sebenarnya

Potret keduanya bahkan diunggah oleh akun @jurnalwarga pada Kamis (16/1/2020).

Sinuhun Totok Santosa tampak terlihat menunduk dengan tangan terikat kabel ties atau tieraps plastik.

Wajahnya terlihat murung, tidak ada wibawa ataupun dada membusung yang beberapa hari lalu terlihat ketika mendeklarasikan Keraton Agung Sejagat.

Baca Juga: Kapolri Berikan Wejangan kepada Jajarannya untuk Ikuti Kebiasaan Istri Presiden Jokowi, Apa Itu?

Hal serupa juga terlihat dari wajah Ratu keraton Agung Sejagat.

Fanni Aminadia yang diketahui bukan merupakan istri sah dari Sinuhun Totok Santosa itu terlihat memelas.

Wajahnya terlihat sangat sedih dan memerah, matanya terlihat sembab, mirip seorang yang menangis.

Baca Juga: Wajahnya Diedit Menjadi Hewan oleh Netizen, Betrand Peto Curhat Sambil Nangis Mendengar Omongan Ini, Ruben Onsu: Gue gak akan Cabut Laporan!

Meski begitu, kanjeng ratu Keraton Agung Sejagat ternyata sebelumnya masih sempat update Instagram sembari curhat mengaku dirinya tak bersalah dan diperlakukan tidak adil

"Sugeng siang Pak Ginanjar, prinsipnya kami sangat menyambut baik bahkan menunggu agar diskusi dan diuji secara akademisi sejarah ini bisa terealisasi.

"Tapi pelintiran berita dan penggalan dokumentasi ternyata mampu merubah makna dari pernyataan kami,"

"Saya yang dituduh menyebar berita Hoax, padahal yang menyebar media.

Baca Juga: Zaskia Sungkar Mengaku Kapok Ikut Program Hamil Karena Hal Ini!

"Dan saya kemarin berencana memposting surat terbuka dan untuk Bapak, tapi tanpa diberi kesempatan klarifikasi, mediasi dan bahkan penangkapan kami terkesan eksklusif lengkap dengan media."

"Kami berusaha korporatif tapi justru diperlakukan layaknya teroris kelas dunia atau dihakimi sebelum diberi hak mengklarifikasi.

Dimana prosedur yang harusnya dijalankan untuk menjaga asas praduga tak bersalah."

"Barusan saya diminta ganti baju tahanan, tanpa diberi tahu salahnya dan menjadi tersangka atas apa?"

Baca Juga: Nggak Nyangka! Ternyata Inilah Arti Panggilan 'Rin Chan' Syahrini oleh Mertuannya

"Saya mohon Bapak bisa menghimbau agar apartur yang bertugas jangan politisir kasus kami yang terlanjur viral untuk sekedar pers konference berhasil menangkap," tulis Fanni Aminadia pada Selasa (14/1/2020).

Baca Juga: Terobosan Anies Baswedan yang Gunakan Toa untuk Mencegah Banjir Disindir Ketinggalan Zaman oleh Politikus PDIP: Tapi Ya itulah Pak Anies, Saya Cukup ketawa saja lah

(Siti Maesaroh)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul "Nangis-nangis Saat Diciduk Polisi, Ratu Keraton Agung Sejagat Masih Sempat Update Instagram Sembari Curhat ke Gubernur Jateng: Kami Diperlakukan Layaknya Teroris Kelas Dunia!".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya