Mas Zeini Tak Sengaja Temukan Dompet Berisi Rp 140 Juta dan Langsung Mengembalikannya, Namun Dia Malah Mendapat Balasan yang Bikin Netizen Geram!

Jumat, 10 Januari 2020 | 10:00
Mirror

Menemukan uang tunai.

Suar.ID- Seorang remaja California telah dipuji setelah mengembalikan dompet yang yang berisi 10.000 dolar AS (Rp 140 juta) di dalamnya.

Rhami Zeini (16), sedang mengemudi setelah pulang dari sekolah menengah atas (SMA) di Santa Barbara ketika dia melihat dompet hitam tergeletak di jalan.

Dia memungutnya dari tengah jalan dan terkejut ketika menemukandompet itu berisi segumpal uang tunai sebesar 10.000 dolar AS.

Alih-alih menghabiskan uang untuk dirinya sendiri, remaja yang berprinsip itu memberi tahu orangtuanya tentang insiden itu dan memutuskan untukmemberikannyakepada pihak berwenang.

Baca Juga: Viral, Guru SDN Bojonegoro Ini Raih Miliaran Rupiah dalam Sekejap dengan Cara Busuk, Begini Modusnya, Uang tersebut Ia Gunakan untuk Hal yang tak Pantas!

mirror

Rhami Zeini

Santa Barbara Country Sheriff memuji kejujuran remaja itu di postingan Facebook pada hari Jumat.

Mereka menulis,"Di dunia di mana kita dibombardir dengan berita buruk, kami dengan senang hati berbagi cerita positif dengan Anda."

"Rhami Zeini, 16 tahun, sedang mengemudi pulang dari sekolah ketika dia melihat sebuah dompet di jalan dekat Turnpike dan Cathedral Oaks."

"Melihat ke dalam dompet, dia melihat sejumlah besar uang tunai."

Baca Juga: Donald Trump Tiba-tiba Menarik Diri dari Peluang Perang dengan Iran, Beginilah Alasannya

"Dia berusaha mencari informasi kontak dengan nomor telepon untuk pemilik, tetapi tidakada."

"Dia menghubungi orangtuanya dan mereka pergi ke Kantor Sheriff dengan mengembalikan dompet berisi 10.000 dolar AS di dalamnya!"

"Terima kasih Rhami karena telah melakukan banyak halyang benar dari mengamati dompet, berhenti untuk memungutnya, menghubungi orangtua untuk meminta bantuan dan untuk memberikan ke pihak berwenang."

mirror

Menemukan uang tunai.

Diyakini pemilik yang sah meninggalkan uang di atap mobilnya dan pergi, meninggalkan uangnya jatuh di jalan.

Dia "sangat bersyukur" ketika melihat uang tabungannya kembali dan memberi Zeini 100 dolar AS (Rp 1,4 juta) sebagai tandaterima kasih.

Beberapa orang mengkritik hadiahitu sangat sedikit dan banyak netizen yang geram, mengatakan bahwa wanita itu seharusnya lebih murah hati, mengingat jumlah uang yang kembali sangat banyak.

Baca Juga: Bikin Gempar Satu Dunia, Sosok Ini Bikin Tawaran Menggiurkan, akan Beri Foto Tanpa Bajunya Bagi yang Sumbang Uang untuk Kebakaran Australia

Hawkins Marva mengatakan di Facebook,"Saya akan memberinya lebih dari 100 dolar AS, semua uangitu bisa hilang selamanya."

Elyse Tedesco menambahkan,"Hanya 100 dolar AS, benarkah? Saya akan memberinya 1.000 dolar AS untuk mengembalikannya."

Varga Péter secara sarkastik berkata,"Hadiah 100 dolar AS. yah... dia sangat murah hati!"

Meskipun hadiah sedikit, Zeini mengatakan hati nuraninya jelas "jernih" setelah mengembalikan uang tunai.

"Bagi saya, ini adalah hal yang benar untuk dilakukan," kata Zeini kepada KCOY-TV.

Zeini mengatakan bahwa bila dia yang dalam posisi kehilangan uang, dia juga paati uang itu dikembalikan.

Baca Juga: Kembali Berpulang Setelah 10 Tahun Berjuang Lawan Kanker, Begini Curhatan Pilu Kenang Pesan Ria Irawan Hingga Beri Pengaruh Besar Bagi Aldi Taher

"Jika peran itu dibalik dan saya kehilangan sesuatu dengan sejumlah besar uang, saya tahu saya pasti akan menginginkannya kembali."

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Mirror

Baca Lainnya