Anaknya Mendapat Nilai Jelek, Ayah Ini Justru Memberikan Hadiah Tak Terduga yang Membuat Banyak Orang Terharu

Sabtu, 28 Desember 2019 | 09:30
WOB

Chow dan anaknya.

Suar.ID- Ini adalah fakta yang sangat mengharukan di mana seorang ayah memberikan hadiah tak ternilai untuk anaknya yang mempunyai nilai jelek.

Seorang ayahyang hanya diketahui bermarga Chow,pernah menjadi viral di media sosial setelah ia memposting video tentang dirinya yang merayakan pencapaian nilai putranya.

Namun alih-alih merayakan nilai bagus yang diharapkan hampir seluruh orangtua di dunia, Chow benar-benar merayakan nilaiburuk putranya dalam ujian.

Insidenunik ini terjadi di kota Suqian, China.

Baca Juga: Sempat Bikin Orangtua Nangis hingga Malu Keluar Rumah Gara-gara Posenya di Cover Majalah, Kini Artis Tersohor Ini Miliki Honor Manggung yang Bernilai Fantastis

WOB

Chow dan anaknya.

MenurutSinchew, ayah muda yang bekerja di industri semen itu mengatakan bahwa nilai tujuh dianggap pencapaian besar dalam nilaiputranya yang biasannya mendapatkan nilai nol dalam ujian sebelumnya.

Bukannya marah melihat perubahan kecil pada nilai anaknya,ayah itu malah memutuskan untuk memberi hadiah kepada putranya dengan membuat pertunjukan kembang api mewah untuknya.

Pada hari itu, sang ayah pulang dengan mobil yang penuh dengan kembang api dan membawa putranya ke sebuah tanah kosong sebelum menyalakannya.

Kembang api telah menghabiskan biaya ayah sekitar 1.000 Yuan (Rp 2,7 juta) dan pertunjukan berlangsung selama 10 menit.

Baca Juga: Dibuang Ibunya di Tempat Sampah Saat Baru Lahir, Kini Malah Jadi Pengusaha Sukses hingga Miliki Perusahaan Bernilai Ratusan Miliar, Begini Kisahnya

WOB

Kembang api yang ada di dalam mobil.

Tetangga-tetangganya penasaran pergi ke lokasi untuk menanyakan apa yang terjadi.

Saat itulah Chow mengatakan bahwa putranya yang berusia 11 tahun telah mencetak nilai tujuh dalam hasil ujiannya.

Dia bahkan merekam video pendek yang menjadi viraldi media sosial.

Chow mengungkapkan bahwa karena hadiah kembang api, putranya sekarang lebih termotivasi dari sebelumnya dan mengambil inisiatif untuk terus belajar.

WOB

Kembang api untuk anak Chow

Bahkan, anak itu sekarang dikabarkan telah mencetak nilai 57 dalamhasil terakhirnya!

Melihat itu, Chow mengira bahwa uang yang dihabiskan untuk kembang apitidaklah sia-sia.

Bahkan, banyak orang yang terharu dengan bagaimana cara Chow memberikan hadiah manis itu kepada anaknya.

Mudah-mudahan, lebih banyak orangtua dapat menghargai semua pencapaian, tidak peduli seberapa kecil atau seberapa besar, semua usaha keras pantas untuk dirayakan.

Anak berikan hadiah ulang tahunnya kepada teman-temannya yang mengidap kanker

Good Times

Zoe Figueroa

Setelah berhasil mengalahkan kanker, Zoe Figueroa yang berusia 8 tahun merasa sangat lega, tetapi gadis itu tidak pernah melupakan teman-temannya yang saat ini masih bertarung dalam pertarungan yang sama.

Karenanya, dalam semangat persahabatan dan cinta sejati, Zoe memutuskan untuk merayakan ulang tahunnya dengan mengubahnya menjadi acara amal untuk anak-anak dengan penyakit neuroblastoma.

Ini tentu saja merupakan perjalanan yang sulit bagi Zoe yang pertama kali didiagnosis dengan neuroblastoma Tahap 4 yang ditemukan dalam tubuhnya pada tahun 2018.

Dia harus menjalani operasi selama 10 jam untuk mengangkat tumor, melakukan kemoterapi, radiasi, dan dua transplantasi sel induk,GMAmelaporkan.

Baca Juga:Sebulan Lalu Kondisi Kesehatannya Menurun, Begini Kabar Terbaru Ria Irawan Setelah Lakukan Radioterapi 10 Kali Demi Lawan Penyakit Kankernya

Namun demikian, Zoe membuktikan bahwa dia lebih kuat dari kanker ketika melihat hasil pemindaian awal tahun ini.

Ketika dia menyelesaikan perawatan terakhirnya untuk neuroblastoma Tahap 4 pada 30 Juni yang juga merupakan hari ulang tahunnya, Zoe tahu bahwa dia ingin merayakan dengan cara yang lebih bermakna daripada biasanya.

Jadi, pada 6 Juli, Zoe dan keluarganya mengadakan acara amal dan meminta semua tamu yang hadir untuk membawa mainan yang tidak dibungkus atau memberikan sumbangan amal ke yayasan lokal untuk anak-anak dengan neuroblastoma alih-alih membawa hadiah untuknya.

Acara amal ini terbukti berhasil bahwa mereka berhasil mengumpulkan 750 dolar (Rp 7,7 juta) pada akhir hari dan 200 mainan untuk disumbangkan ke teman-temannya sesama penderita kanker.

Good Times

Zoe Figueroa berhasil mengalahkan kanker.

Baca Juga:Tahu Umurnya Tak Lagi Panjang Karena Idap Kanker, Seorang Ayah Tulis 19 Surat Ucapan Selamat Ulang untuk Putrinya

Menurut ibunya, Sheena Figueroa, Zoe ingin mengembalikan segalanya kepada teman-temannya.

"Zoe berkata, 'Aku ingin mengembalikan segalanya kepada anak-anak," kata Sheena kepadaGMA.

"Dia sangat diberkati dalam perjalanan melawan penyakit ini melalui yayasan dan dia tidak membutuhkan apa pun (yang lain)."

Neuroblastoma adalah jenis kanker yang dimulai di sel-sel saraf di luar otak bayi atau anak.

Meskipun dapat mulai di dekat tulang belakang di leher, dada, perut, atau panggul, sering dimulai di kelenjar adrenal, seperti yang dijelaskan olehCancer.net.

Sekitar 80 persen anak-anak yang didiagnosis dengan neuroblastoma berhasil hidup, setidaknya 5 tahun setelah kanker ditemukan.

Good Times

Hadiah ulang tahun Zoe diberikan keapda anak-anak lain yang masih berjuang melawan kanker.

(Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : worldofbuzz.com

Baca Lainnya