Sebentar Lagi Bebas, Ribuan Orang Akan Sambut Kebebasan Ahmad Dhani dari LP Cipinang, Begini Kata Kuasa Hukumnya: Kita Sudah Bentuk Panitia

Rabu, 25 Desember 2019 | 18:15
Surya/Ahmad Zaimul

Sebentar Lagi Bebas, Ribuan Orang Akan Sambut Kebebasan Ahmad Dhani dari LP Cipinang, Begini Kata Kuasa Hukumnya: Kita Sudah Bentuk Panitia

Suar.ID -Kebebasan Ahmad Dhani kini tinggal menghitung hari.

Hendarsam Marantoko sang kuasa hukum pun memastikan kalau nanti pada 30 Desember 2019 ini Ahmad Dhani sudah bisa merasakan udara bebas.

Sang kuasa hukum pun mengatakan sudah ada panitia yang akan mengkoordinir ribuan orang yang menyambut kehadiran Ahmad Dhani ini.

"Kita sudah bentuk panitia juga ya mungkin ribuan orang ini yang jemput ini," kata Hendarsam Marantoko saat dihubungi awak media, Selasa (24/12/2019).

Baca Juga: Sang Istri dan Ketiga Anaknya Berikan Surprise Natal, Begini Reaksi Hotman Paris: Oke Dasi Baru, Merry Christmast

Melihat banyaknya antusias untuk menyambut dan menjemput Ahmad Dhani.

Hendarsam mengamu tak khawatir terkait pengamanan Ahmad Dhani.

Sudah ada yang akan mengatur ribuan orang yang hendak merayakan kebebasan Ahmad Dhani.

Termasuk orang-orang yang akan hadir langsung ke LP Cipinang.

Baca Juga: Masih Berharap Sang Bunda Bisa Kembali Duduk Satu Meja dengan Ahmad Dhani, Begini Tanggapan Maia Estianty: Heh, El Rumi!

"Sudah ada tim nanti yang bentuk karena kan kita kan enggak bisa melarang temen-temen atau mantan relawan yang ingin menyambut," ujarnya.

"Jadi mungkin nanti disana ada koordinatornya kok udah (diatur)," lanjutnya.

Ahmad Dhani siap menghirup udara bebas di penghujung tahun 2019. Pentolan Dewa 19 itu akan segera merampungkan masa tahanannya karena kasus ujara kebencian.

Ditahan sejak awal tahun 2019, sekiranya Ahmad Dhani menjalani masa tahanan di LP Cipinang selama 11 bulan.

Baca Juga: Wajahnya Memang Nyaris Hancur Tertembak, tapi Sniper Ini Sukses Tembak Mati Lebih dari 700 Musuk, Ini Pengorbanannya

kolase/dok Tribunnews.com/Grid.id
kolase/dok Tribunnews.com/Grid.id

El Rumi dan sang ayah Ahmad Dhani

Kumpul Keluarga

Terpisah seperti dikutip Kompas.com dari artikel Buka Suara, Begini Kata El Rumi Jelang Kebebasan Ahmad Dhani",2. putra kedua Ahmad Dhani, Ahmad El Jallaludin Rumi atau El Rumi mengatakan, bakal ada kumpul keluarga setelah ayahnya bebas dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Baca Juga: Niatnya Cuma Cari Baju Bekas di Pasar Loak, Pria ini Malah jadi Kaya Mendadak Gara-gara Temukan Uang Segepok di Jas yang DIbelinya, Begini Ceritanya

El mengungkapkan bahwa acara kumpul keluarga tersebut rencananya digelar pada malam tahun baru.

"Persiapan enggak ada sih. Kita cuma persiapan tahun baru saja, karena kan sehari setelah ayah keluar ada malam tahun baru," kata El saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (24/12/2019).

"Persiapan malam tahun baru saja sih kumpul sama keluarga," kata El kembali menegaskan.

Baca Juga: Awalnya Ngaku Diserempet Pengendara Motor ini Maksa Minta Ganti Rugi, Rupanya Modus Pemerasan Baru, Begini Kronologinya...

Kemudian, El mengaku belum tahu pasti apakah ada syukuran atau tidak menyambut kebebasan sang ayah.

Pria kelahiran Mei 1999 itu hanya kembali menegaskan akan ada kumpul keluarga di saat Ahmad Dhani bebas.

"Syukuran belum tahu, mungkin ada, tapi enggak tahu juga sih. Pokoknya yang pasti kita kumpul keluarga," ucap El menegaskan.

Surya/Ahmad Zaimul Haq, Instagram @mulanjameela1
Surya/Ahmad Zaimul Haq, Instagram @mulanjameela1

Ahmad Dhani bersama Mulan Jameela

Baca Juga: Inilah Desain Ibukota Indonesia yang Benama Nagara Rimba Nusa, Ada Ajaran Tri Hita Karana, Apakah itu?

Mulan Jameela Masak Spesial Kesukaan Ahmad DhaniMusisi Ahmad Dhani (47) akan menghirup udara segar 30 Desember 2019. Mulan Jameela pun sudah bersiap menyambutnya.

Ahmad Dhani akan bebas setelah setahun menjalani proses hukuman atas kasus ujaran kebencian dan Vlog Idiot.

Meski sebelumnya menyatakan akan menggunakan proses Cuti Bersyarat, namun proses itu tak bisa digunakan Ahmad Dhani karena pihaknya mengurusinya terlambat.

Hendarsam Marantoko, kuasa hukum Dhani mengatakan kalau keluarga pentolan grup band Dewa 19 sudah menyiapkan banyak hal untuk kebebasan nanti.

Baca Juga: Viral Foto Wakil Bupati Nduga Berorasi di Bandara, Mengaku Mengundurkan Diri Demi Rakyat, Begini Tanggapan Kemendagri

"Sudah banyak disiapkan ya sejauh ini yang saya dapat infonya," kata Hendarsam Marantoko kepada Warta Kota (Grup Tribunnews.com), saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (24/12/2019).

Disebutkan jika Mulan Jameela sudah menyiapkan makanan untuk menyambut kebebasan suaminya, Ahmad Dhani Prasetyo.

"Mba Mulan sudah masak makanan kesukaan Mas Dhani," ucapnya.

Baca Juga: Bikin Merinding Banyak Orang, di Tangan Sosok Ini Ular Kobra Mati Kutu, bahkan Sudah Bikin Dapurnya Terus Mengepul Sejak 2003 Lalu

Lebih lanjut, Hemdarsam enggan membocorkan persiapan lain yang dilakukan oleh Mulan Jameela, menyambut kepulangan sang suami dari penjara.

"Ada deh... nanti aja lah tanya mba Mulan sendiri," ujar Hendarsam Marantoko.

Baca Juga: Ramalan Kondisi Menakutkan di Tahun 2020 dari Cenayang Buta, Isyaratkan Terjadi Tsunami dan Gempa Besar

(Bayu Indra Permana)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Ahmad Dhani Bakal Disambut Ribuan Orang Saat Bebas dari LP Cipinang, Kuasa Hukum Siapkan Panitia".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya