Garam Tak Mempan Rambut Rontok pun Jadi, Ternyata Hal Sepele Ini Bisa Mencegah Ular Masuk ke Rumah, Salah Satunya Rambut Manusia!

Minggu, 22 Desember 2019 | 13:45
Kolase Freepik

Garam Tak Mempan Rambut Rontok pun Jadi, Ternyata Hal Sepele Ini Bisa Mencegah Ular Masuk ke Rumah, Salah Satunya Rambut Manusia!

Suar.ID - Banyak ditemukannya ular di sekitar pemukiman warga akhir-akhir ini tentu membuat orang-orang khawatir.

Untuk mengurangi kekhawatiran tersebut, kita bisa berusaha untuk mencegah ular masuk ke rumah.

Namun, belakangan juga terungkap fakta jika garam yang selama ini kita percaya bisa diandalkan untuk hal tersebut, ternyata bukanlah pilihan tepat.

Dikutip dari Tribunnnews, Ave,anggota komunitas pemerhati ular Aspera, mengatakan jika garam tidak berpengaruh apa-apa untuk ular.

Lalu apa yang bisa diandalkan untuk mencegah ular masuk ke rumah?

Baca Juga: Waspada! Ular Ganas Ini Memasuki Musim Menetas, Ketahui 4 Hal yang Harus Dilakukan saat Berpapasan dengan Mereka

Sebagian mungkin jengkel saat mengalami kerontokan rambut. Namun tahukah Anda, jika ada gunanya juga lo lembaran rambut rontok ini.

Terutama di musim teror ular kobra terus melanda beberapa permukiman warga di beberapa wilayah di Indonesia beberapa waktu ini.

Freepik
Freepik

(ilustrasi) ular kobra

Banyak warga yang takut akan jenis ular tersebut karena memiliki bisa yang mematikan.

Namun meskipun begitu, masyarakat diimbau untuk tidak panik ketika menemui jenis ular tersebut.

Baca Juga: Gercep saat Mengatasi Garuda, kok Erick Thohir Memilih Bungkam saat Ditanya Soal Masalah di Jiwasraya?

Sering kali kita dengar jika ular sangat manjur untuk diusir dengan garam, namun tahukah Anda bahwa ular tidak akan pergi dengan taburan garam dapur.

Hal ini dikarenakan ular bukan termasuk kedalam jenis reptile moluska yang takut akan garam dapur.

Hewan ini justru tidak takut sama sekali dengan garam, jadi sangat percuma jika Anda menaburi garam di sekeliling rumah untuk terhindar dari ular.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengusir ular tersebut tanpa membunuh berdasarakan dari berbagai sumber.

Baca Juga: Belum Puas Habisi Nyawa Prajurit Kopassus yang akan segera Melangsungkan Pernikahan, Kini KKB Papua Kembali Membuat Satu Putra Terbaik Bangsa Gugur!

Rambut Manusia

Freepik
Freepik

(ilustrasi) rambut rontok

Ular sangat tidak menyukai rambut manusia.

Jadi jika Anda tidak ingin masuk ular ke dalam rumah Anda, maka cobalah untuk meletakan rambut manusia di pintu masuk rumah atau celah lainnya.

Ular akan mencium bau manusia dan pergi menjauh dari tempat tersebut.

Cuka

Freepik
Freepik

(ilustrasi) Cuka

Ular sangat menyukai tempat yang basah dan lembab sehingga kerap sekali ular muncul di tempat yang terdapat genangan air.

Maka cobalah untuk menuangkan cairan cuka putih pada genangan air di rumah, hal ini bertujuan agar ular kobra atau ular lainnya bisa menyerap cairan dengan kulitnya, sehingga mereka akan menghindari dari cuka.

Baca Juga: Momen Mengharukan ketika Seorang Anak yang Terkena Kanker Dilantik Menjadi Anggota Pemadam Kebakaran sebelum Akhirnya Meninggal Dunia: Sampai Jumpa di Surga

Karena ular sendiri termasuk hewan yang takut akan cairan cuka.

Bersihkan rumah dari sisa makanan

Freepik
Freepik

(ilustrasi) Bersihkan rumah dari sisa makanan

Ular kobra sangat suka sekali dengan hewan kecil seperti katak, tikus, unggas atau lainnya.

Hal ini diungkapkan dalam penelitian dr. Tri Maharani, bahkan ia juga mengatakan jika ular tidak bisa diusir dengan garam, sapu ijuk, atau wangi-wangian bahan kimia.

Menurut Gudline WHO 2016 salah satu caranya adalah membersihkan rumah dari segala tumpukan kotoran, dan pastikan jangan sampai makanan yang dibutuhkan ular tersedia di tempat itu.

Baca Juga: Bak Dapat Durian Runtuh, Pria Pengangguran Ini secara Tak Sengaja Menemukan Barang Kuno yang Memiliki Nilai Fantastis! Dia Langsung Membeli Rumah Baru untuk Istri Tercinta

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Rambut Rontok Bisa Jadi Penolong Saat Musim Teror Ular, Kok Bisa? Simak Penjelasannya

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya