Menteri BUMN Dibikin Geli dengan Anak Perusahaan Garuda ini, Rupanya Seperti inilah Website PT Garuda Tauberes!

Senin, 16 Desember 2019 | 13:15
Kolase: Instagram/erickthohirchannel dan tangkap layar website Tauberes.co.id

Menteri BUMN Dibikin Geli dengan Anak Perusahaan Garuda ini, Rupanya Seperti inilah Website PT Garuda Tauberes!

Suar.ID -Seperti yang dikatahui, kini kebobrokan Garuda Indonesia terbongkar satu demi satu.

Salah satunya yang menjadi sorotan publik adalah salah satunya mengenai anak dan cucu perusahaan Garuda Indonesia.

Bahkan sampai ada satu cucu perusahaaan yang membuat Menteri BUMN Erick Thohir tergelitik.

Dikutip dari Kompas.com Erick Thohir mengaku geli mendengar PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memiliki cucu usaha dengan nama PT Garuda Tauberes Indonesia.

Baca Juga: Borok Dirut Garuda Kembali di Bongkar, Kali Ini Masalah Pelecehan Seksual yang Diungkap Pramugari Indonesia: Bapak Tahu Istri Saya, Kenapa Bapak Jual Istri Saya?

Erick Thohir pun tak mampu menahan tawa kala memaparkan nama perusahaan tersebut.

"Yang menarik, dan mohon maaf kalau saya menggelitik, ada cucu Garuda namanya PT Garuda Tauberes Indonesia, saya baru tahu," ujar dia di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA
KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA

Ari Askhara

Baca Juga: PPATK Temukan Adanya Kepala Daerah yang Memiliki Rekening Kasino di Luar Negeri Diduga Untuk Pencucian Uang, Begini Komentar KPK dan Mendagri!

Tauberes.co.id

Masih dikutip dari Kompas.com, PT Garuda Tauberes Indonesia merupakan perusahaan digital di bidang logistik.

PT Garuda Tauberes Indonesia (Tauberes) berkantor di Gedung Garuda Indonesia Gunung Sahari Jalan Gunung Sahari Raya Nomor 52, Jakarta, 10610.

Lebih lanjut, Tauberes yang dikembangkan oleh Garuda ini disebut memberi layanan untuk menyambungkan layanan kargo udara dengan agen pengiriman barang kepada masyarakat.

Tauberes menyediakan jasa pemesanan logistik untuk kurir, air cargo gateway, dan payment.

Baca Juga: Masih Ingat Video Viral Pegawai Honerer yang Berendam di Selokan? Mantan Wakil Gubernur Sandiaga Uno pun Buka Suara: Ada Cara yang lebih Efektif Untuk Mengajak Berdisiplin

Website dari PT Garuda Tauberes Indonesia ini masih terlihat dalam versi beta yang berarti belum rampung digarap dan masih dalam tahap pengembangan.

Instagram @anneavantieheart
Instagram @anneavantieheart

Garuda Indonesia.

Sebagai informasi tambahan, Garuda Indonesia juga meluncurkan aplikasi digital bernama Tauberes pada September 2019.

Aplikasi tersebut merupakan platform yang menghubungkan layanan kargo udara dengan agen pengiriman barang kepada masyarakat.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Paling Sering Ikut Campur Urusan Orang Lain, Kadang Membantu Tapi Tak Jarang Mengganggu!

Melalui aplikasi Tauberes, para pengguna jasa dapat memilih penyedia jasa pengiriman barang yang telah bekerja sama.

Saat ini Garuda mengklaim bahwa J&T Express, Lion Parcel, Aero Express, SAP, dan Si Cepat telah menjadi partner, dan akan diikuti oleh partner yang Iain, dengan pilihan metode pembayaran melalui LinkAja maupun pembayaran tunai.

Meski begitu setelah di cek di App Store Apple dan Play Store di Android, aplikasi Tauberes ini tidak ditemukan.

5 Anak Perusahaan Ari Askhara di PT Garuda Indonesia

Direktur Utama PT Garuda Tauberes Indonesia (GTI) Albert Burhan mengatakan, Tauberes akan memiliki tiga fitur utama, yaitu Kirim Paket, Kargo Udara, dan Belanja Online.

Baca Juga: Tafsir Mimpi Melihat Katak. Benarkah ini Malah Pertanda Buruk?

“Dengan dilengkapi fitur tracking antar-pulau yang terkoneksi dengan sistem layanan penerbangan, platform Tauberes ini akan memudahkan para pengguna jasa untuk memonitor pergerakan paket kiriman secara real time,” ucap dia.

Selama periode 2019, di mana Direktur Utama Garuda Indonesia dijabat I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara, perseroan telah membentuk setidaknya 5 anak perusahaan.

Dikutip dari Laporan Keuangan Konsolidasi yang diterbitkan Garuda Indonesia per 30 September 2019 yang dilihat Kompas.com, kelima perusahaan tersebut yakni PT Garuda Daya Pratama Sejahtera, PT Garuda Indonesia Air Charter.

Kemudian menyusul PT Garuda Tauberes Indonesia, PT Garuda Ilmu Terapan Cakrawala, dan PT Garuda Energi Logistik dan Komersial.

Baca Juga: Seorang Wanita Gantung Burung Hidup di Jendela Rumahnya sampai Kena Hujat Netizen, Rupanya Kelakuan Nakal Si Burung selama Bertahun-tahun yang Jadi Alasannya

Sementara itu, dalam keterangan terpisah Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Garuda Indonesia Fuad Rizal mengatakan, pihaknya telah menghentikan pembentukan anak dan cucu usaha dari maskapai plat merah tersebut.

“Saat ini kami telah menghentikan pengembangan dan meninjau ulang pendirian anak/cucu perusahaan yang baru, yang tidak sesuai dengan core bisnis penerbangan,” ujar Fuad dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/12/2019).

Baca Juga: Viral Curhatan Seorang Pria yang Ditinggal Istri untuk Selama-lamanya padahal Baru 1 Tahun Menikah, Pesan Terakhir Sang Istri Sungguh Menyayat Hati

(Dhimas Yanuar).

Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul "Mengulik Website PT Garuda Indonesia Tauberes, Erick Thohir Dibikin Geli & 5 Anak Usaha Ari Askhara".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya