6 Zodiak Ini Paling Sering Menyalahkan Diri Sendiri, Yuk Jangan Terlalu Kejam kepada Diri Sendiri!

Minggu, 15 Desember 2019 | 06:30
Freepik

(ilustrasi) 5 zodiak paling sering menyalahkan diri sendiri

Suar.ID - Apa yang lebih sulit dari melawan diri sendiri?

Tampaknya melawan diri sendiri menjadi salah satu hal yang paling sulit dilakukan.

Bukan begitu?

Salah satunya ketika kita merasa bahwa diri kita melakukan kesalahan.

Baca Juga: 3 Zodiak Ini Paling Takut Menikah, Melangkah ke Jenjang Pernikahan Hampir Tidak Ada dalam Pikiran Mereka!

Merasa bersalah dan menyalahkan diri sendiri wajar saja, namun bagaimana jika terlalu sering?

Para zodiak ini adalah orang-orang yang sering melakukannya.

Apapun yang terjadi, mereka kerap menyalahkan diri sendiri. Bukanlah hal tersebut kurang baik bagi kesehatan mental kita?

Yuk, jangan terlalu keras kepada diri sendiri! Inilah 5 zodiak paling sering menyalahkan diri sendiri, dilansir Suar.ID dari Yourtango.com:

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Paling Sering Dicampakkan Pasangan, Salah Satunya Gemini yang Sering Bikin Pasangannya Merasa Kesepian!

1. Cancer

Orang-orang yang terlahir sebagai Cancer menghabiskan banyak waktu untuk menikmati apa yang salah dan apa yang benar dengan mereka.

Gangguan makan muncul secara teratur pada zodiak ini dan bertahan seumur hidup.

Tidak ada yang menghabiskan lebih banyak waktu bertanya-tanya apakah diet mereka berada di jalur, atau apakah berat badan mereka dapat diterima.

Mereka tidak percaya pada diet tetapi menghabiskan hidup mereka mencoba menemukan cara untuk menurunkan berat badan.

Cancer tidak akan mendengarkan kritik, karena mereka tidak memercayai pendapat selain dari pendapat mereka sendiri, tetapi mereka juga cepat menilai diri mereka sendiri.

Baca Juga: Inilah 6 Zodiak yang Paling Pandai dalam Manajemen Waktu, Yuk Belajar Berbagai Langkah Kecil yang Jadi Kunci Keberhasilan Mereka!

2. Pisces

Pisces ingin semuanya berjalan lancar sepanjang waktu, dan ketika tidak, mereka mengambil kesalahan dan menganggap bahwa apa pun yang salah, itu kesalahan mereka.

Mengasihani diri sendiri dan berkubang bukanlah hal yang asing bagi Pisces, dan itu semua berasal dari kebutuhan mendalam untuk menilai orang lain dan diri mereka sendiri.

Orang lain mungkin telah melakukan hal yang salah, tetapi bagi Pisces, itu tidak seburuk yang telah mereka lakukan.

Semua penilaian ada di tangan Pisces, yang menemukan kenyamanan dingin yang aneh dalam merasa buruk bagi diri mereka sendiri, bahkan tanpa harapan.

Baca Juga: Viral Kisah Seorang Pria Dilarikan ke UGD Saat Mendadak Detak Jantungnya jadi Tak Lazim, Ternyata Karena Hal yang Biasa yang Lagi Tren Ini

3. Virgo

Virgo menjalani hidup dengan menyeret banyak rasa bersalah, apa pun yang mereka lakukan.

Mereka tidak menilai diri mereka sendiri sebagai orang jahat, atau karena terlalu ini atau itu; mereka menilai diri mereka sendiri secara berlebihan ketika mereka merasa telah melakukan kesalahan.

Kemudian, itu adalah pesta bersalah, kerusuhan harfiah dari penyesalan yang membenci diri sendiri.

Ketika Virgo merasa mereka telah melakukan hal yang salah, pada dasarnya orang lain bisa mencium mereka tengah mengucapkan 'selamat tinggal'.

Hal itu karena mereka akan tersesat dalam mengumbar rasa mengasihani diri sendiri dan menjilati luka, "Aku teman yang buruk", kata Virgo.

Baca Juga: Bikin Pusing hingga Kelimpungan, Pria Beli Motor Pakai Uang Receh Rp 14 Juta, Kasihan Karyawan yang Menghitungnya sampai 6 Jam!

4. Libra

Libra cenderung fokus pada penampilan, dan ketika mereka tidak puas dengan apa yang mereka lihat di cermin, mereka biasanya membawanya keluar ke dunia.

Libran tidak pernah merasa percaya diri atau merasa aman dengan penampilan mereka, jadi mereka memberi kompensasi berlebihan dengan menyanjung semua orang di sekitar mereka.

Mereka merasa bahwa jika mereka memuji orang lain, kelemahan fisik mereka sendiri mungkin dimaafkan atau bahkan diabaikan.

Mereka adalah hakim diri yang keras dan mereka menggunakan bahan bakar kebencian diri untuk bertahan dalam kehidupan ini.

Baca Juga: Sambil Berurai Air Mata, Eks Cherrybelle Ini Ungkap Rasa Bersalahnya Hamil Duluan Sebelum Nikah

5. Capricorn

Karena Capricorn tahu apa yang benar dan apa yang salah, penghakiman datang dengan cepat dan geram, dan itu selalu menunjuk pada diri mereka sendiri.

Mereka tidak suka gagal, dan mereka enggan mengakui kesalahan.

Anda tidak akan menemukan banyak permintaan maaf dari teman-teman Capricorn Anda, tetapi itu tidak berarti mereka tidak merasa menyesal; memang demikian, tetapi mereka tidak dapat melepaskan diri dari perasaan bersalah mereka sendiri.

Mereka berpikir tinggi tentang diri mereka sendiri, jadi ketika mereka mengacau, mereka menjadi balistik dan semua amunisi mereka digunakan untuk melukai diri mereka sendiri.

Anda mungkin tidak mengetahuinya, tetapi secara pribadi, Capricorn sangat menghakimi diri mereka sendiri.

Baca Juga: Suaminya Keasyikan Menikmati Goyangan Biduan Dangdut, Pengantin Wanita Ini Justru Lakukan Hal Tak Terduga, Makin Jadi Deh

Editor : Khaerunisa

Sumber : yourtango.com

Baca Lainnya