Disebut Sebagai Pembalap Masa Depan MotoGP, Fabio Quartararo Ingin 'Contek' Gaya Balap Satu-satunya Sosok yang dapat Menghancurkan Dominasi Brutal Marc Marquez

Kamis, 12 Desember 2019 | 07:30
Kolase Motogp.com dan Twitter Yamaha MotoGP

Suar.ID -Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tertarik untuk melihat data milik Jorge Lorenzo saat masihmenjadi Pembalap Yamaha.

Sebelumnya musim 2019 merupakan musim pertama Quartararo di MotoGP.

Meskipun ini merupakan musim pertamanya, ia langsung membuat kejutan dengan 7 podium dan 6 pole position.

Berkat performanya yang brilian tersebut, Quartararo juga meraih gelar debutan dan rider tim satelit terbaik.

MotoGP.com
MotoGP.com

Baca Juga: MotoGP 2020 Bertambah jadi 20 Putaran, Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales Malah Beda Pendapat

Banyak pihak menilai bahwa penampilan Quartararo yang fantastis ini berkat gaya balapnya yang hampir mirip dengan Lorenzo.

Lorenzo selama membela Yamaha telah sukses meraih tiga gelar juara dunia, dan mencatatkan 44 kemenangan serta 40 pole position.

"Kami hanya dapat data dari tahun ini, tapi aku tertarik untuk melihat data Lorenzo," kata Quartararo seperti dilansirdari Motorsport-Total.

Baca Juga: Tidak Suka Seri Penutup MotoGP Diadakan di Valencia, Valentino Rossi Usulkan Balapan Pamungkas Digelar di Indonesia! Rupanya Inilah Alasannya

"Hanya untuk membandingkan dan melihat di mana ia mengerem, bagaimana caranya mempertahankan ritme di tikungan," sambung Quartararo.

Quartararo pun mengaku bahwa Lorenzo memang salah satu panutannya sejak masih belia.

Tak hanya itu, Quartararo mengaku takjub melihat performa Lorenzo saat ia sendiri masih turun di Moto3 dan Moto2.

Twitter Yamaha MotoGP
Twitter Yamaha MotoGP

Baca Juga: Baru saja Jorge Lorenzo Putuskan Pensiun dari MotoGP, Kini Permintaan 'Nakal' Sang Pembalap, Blak-blakan Dibongkar Nikita Mirzani saat Barengan di Villa Bali

"Ia jelas merupakan panutan berkat gaya balapnya yang halus.Aku ingat ketika masih muda dan melihatnya melaju sangat cepat," pungkas Quartararo.

Sementara itu, di sisi lain Quartararo juga mengakui dirinya banyak terbantu oleh karakter motor YZR-M1 yang memang dikenal bersahabat dengan berbagai jenis gaya balap.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Motorsport Total, Gridoto

Baca Lainnya