Pengacara Kondang Ini Akhirnya Bocorkan Kelakuan Oknum yang Memaksa Pramugari di Indonesia untuk Melakukan Hal Tidak Senonoh Ini!

Senin, 09 Desember 2019 | 08:30
Tribun Jakarta | Twitter @digeeembok

Hotman Paris

Suar.ID - Nama I Gusti Ngurah Ashkara alias Ari Ashkara ramai diperbincangkan.

Direktur Utama Garuda Indonesia itu akhirnya diberhentikan dari jabatannya oleh Menteri BUMN Erick Tohir.

"Dengan itu saya akan memberhentikan saudara Direktur Utama Garuda dan tentu proses ini kami, karena Garuda adalah perusahaan publik akan ada prosesur lainnya," ujar dia ketika memberikan keterangan pers di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Pemberhentian ini dipicu oleh kasus penyelundupan spareparts motor Harley Davidson dan sepeda lipat Brompton dalam pesawat baru Garuda Indonesia.

Baca Juga: Sosok Pramugari Garuda Cantik Ini Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Pernikahannya dengan Sang Artis Ternyata Pernah 2 Kali di Ujung Tanduk

Pada Jumat (6/12/2019) pagi, Kantor Badan Milik Negara (BUMN) banjir karangangan bunga.

Kantor Erick Thohir ini banjir karangan bunga yang sebagian besar berisi ucapan terima kasih karena langkah yang diambil Menteri BUMN ini untuk mencopot Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk.

Ribuan karyawan Garuda Indonesia bersyukur dan senang Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir memecat Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara.

Pasalnya pria yang akrab disapa Ari Askhara itu dianggap telah banyak merugikan Garuda Indonesia dan pekerja sejak menjabat tahun 2018.

Baca Juga: Viral Dugaan Skandal Perselingkuhan Ari Askhara, Ketua IKAGI: Setahu Saya Hanya Satu Pramugari Itu Saja

Ketua Umum Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) Zaenal Muttaqin mengatakan selama menjabat Dirut Garuda Ari Askhara kerap mengambil kebijakan kontroversi.

Misalnya saja pemalsuan laporan keuangan di tahun 2018, suguhan live music di dalam pesawat, larangan foto di dalam pesawat, rute London dan Amsterdam sampai penyelundupan motor mewah di dalam pesawat Garuda Indonesia.

"Maka kami bersyukur Menteri BUMN Pak Erick Thohir telah pecat Ari Askhara sebagai Dirut Garuda, kami sambut baik keputusan tersebut," kata Zaenal dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).

Tak hanya itu, ia juga membeberkan soal teman perempuan spesial Direktur Utama Garuda Indonesia non aktif tersebut.

Dikabarkan teman perempuan tersebut bekerja sebagai pramugari di maskapai yang sama.

"Soal rumor yang beredar di media sosial soal, maaf kami tidak bilang 'selir', bahwa ada salah satu teman kami (pramugari) yang 'dekat' dengan Ari Askhara," ujar Ketua Umum Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia itu.

Zaenal menambahkan, di perusahaan tersebut banyak karyawan tahu sama tahu terkait isu itu.

"Setahu saya hanya satu pramugari itu saja," kata Zaenal.

Baca Juga: Muncul dengan Kabar Menghebohkan, Akhirnya Terungkap Alasan Pak Tarno Nekat Jadikan Pramugari Cantik Sebagai Istri Kedua, Kasihan?

Setelah ada kabar pramugari yang menjadi simpanan, akun Twitter @digeeembok terang-terangan mengunggah sosok wanita yang diduga menjadi"selir" Ari Askhara berinisial PNR.

Akun @digeeembok mengklaim bahwa PNR melakukan oplas dengan dibiayai negara, yakni memakai dana operasional dari Ari.

Operasi ini dijalankan pada 2018 silam, di Jepang.

Kala itu PNR terbang ke Osaka, setibanya di sana ia meminta Manager Aera untuk membantunya ke RS untuk berobat.

Usut punya usut, tak sekedar berobat ternyata ada tugas yang lebih penting yakni operasi plastik.

Berdasarkan cerita yang diungkapkan akun Twitter tersebut, seorang manajer bahkan bisa dimutasi jadi OB gara-gara tak menuruti keinginannya.

Saat itu, PNR dikatakan memang tengah berada di Osaka Jepang, ia kemudian meminta Manager Area untuk membantunya ke Rumah Sakit dengan dalih untuk beobat.

Namun tak hanya berobat, PNR rupanya ingin melakukan operasi plastik juga dan memermak hidungnya.

Baca Juga: Viral Pengumuman dari Pramugari ini Bikin Warganet Ambyar sekaligus Baper: 'Cukup Ya Mbak, Cukup!'

Tak mau menyalahi aturan, sang Manager Area menolak dan tak bisa memberikan fasilitas kantor untuk kepentingan pribadi sang selir.

Akibatnya, PNR murka dan mengadukan insiden tersebut.

Setelahnya, sang Manager Area langsung dipulangkan ke Jakarta dan disuruh menjadi Office Boy (OB) di Terminal 3 crew centre.

Tak hanya masalah wanita yang diduga menjadi "selir" bos garuda, akun Twitter @digeeembok juga membagikan video pengacara kondang Hotman Paris.

Dalam video tersebut Hotman paris menyampaikan maksud dan tujuannya untuk menurunkan oknum yangmerugikan karier pramugari.

Ternyata pramugari yang selalu tersenyum di kabun-kabin pesawat belum tentu bahagia.

Pasalnya, Hotman paris menyampaikan bahwa ada pramugari yang melapor kepadanya dan dimintai melayani bos agar bisa terbang.

Baca Juga: Poligami dengan Nikahi Pramugari Cantik yang 30 Tahun Lebih Muda Darinya, Istri Pertama Pesulap Ini Punya Alasan Tak Terduga Saat Beri Restu!

Akun Twitter @digeeembokmenuliskan caption:

"Mumpung ayyy lagi waras.

Ayyy mo lanjutin.

Sebelum ayyy lanjutin

coba tonton video Bang Hotman

Paham?

#DirutGarudaKancut"

Twitter @digeeembok

Unggahan video akun Twitter @digeeembok

Dalam video tersebut, Hotman Paris berkata, "Aku lagi saat ngopi ada 2 pramugari yang ngadu karena temannya terima surat PHK karena tidak terima ajakan bosnya untuk gini-gini."

"Dua minggu yang lalu ada juga dua pramugari yang ngadu ke saya karena sudah berbulan-bulan stanby tapi tidak dikasih terbang karena bosnya melalui kapten kapal disuruh harus gini-gini (hubungan laiknya suami istri) sama pimpinannya."

"Menteri perhubungan come on... ini udah banyak korban, masa kita biarkan putri-putri yang cantik begitu harus jadi...ah sudah deh, enak bener itu oknum dapat jabatan dapat cewek vantik!"

"Ayo kita berantas dia, ayok kita berantas dia, turunkan dia!"

Netizen yang mengetahui itu pun geram, bahkan ada yang berkomentar seperti akun Abowa_sarnawi ini yang menulis,"Wadduh bisa sial kalau gini... Pak Hotman, kira-kira kalau dilaporkan ke polisi bisa nggak Pak? Kayaknya barang bukti udah ada & banyak, supaya nggak ada pramugari-pramugari yang jadi korban lagi & yang mengundurkan diri supaya pelaku-pelakunya & semua yang terlibat ditangkepin dipenjara supaya perusahaan-perusahaan BUMN maju pesat dan labanya banyak."

Akun @yupato juga turut berkomentar, "Saya rasa bukan di Garuda aja, karyawan cantik dipaksa berhubungan dengan para pimpinan... coba cek di BUMN lainnya, mungkin banyak yang memanfaatkannya sebagai pejabat."

"Baca trit bang @digeeembok kok saya merasa pramugari-pramugari GA itu menjadi budak di negeri sendiri ya... Biadab itu direksi lendir!" tulis akun @FerisayD.

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya