Netizen Digegerkan Foto Wanita yang Diklaim Akun Twitter Ini Sebagai 'Selir' Dirut Garuda yang Dipecat Erick Thohir

Minggu, 08 Desember 2019 | 10:00
Twitter @digeeembok

Wanita yang disebut sebagai Puteri Garuda.

Suar.ID -Ribuan karyawan Garuda Indonesia bersyukur dan senang Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir memecat Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara.

Pasalnya pria yang akrab disapa Ari Askhara itu dianggap telah banyak merugikan Garuda Indonesia dan pekerja sejak menjabat tahun 2018.

Ketua Umum Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) Zaenal Muttaqin mengatakan selama menjabat Dirut Garuda Ari Askhara kerap mengambil kebijakan kontroversi.

Misalnya saja pemalsuan laporan keuangan di tahun 2018, suguhan live music di dalam pesawat, larangan foto di dalam pesawat, rute London dan Amsterdam sampai penyelundupan motor mewah di dalam pesawat Garuda Indonesia.

Baca Juga: Belang Dirut Garuda Ari Askhara Terbongkar, Mbah Mijan Ungkit Penerawangannya: Saya Sempat Ingatkan!

"Maka kami bersyukur Menteri BUMN Pak Erick Thohir telah pecat Ari Askhara sebagai Dirut Garuda, kami sambut baik keputusan tersebut," kata Zaenal dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).

Tak hanya itu, ia juga membeberkan soal teman perempuan spesial Direktur Utama Garuda Indonesia non aktif tersebut.

Dikabarkan teman perempuan tersebut bekerja sebagai pramugari di maskapai yang sama.

"Soal rumor yang beredar di media sosial soal, maaf kami tidak bilang 'selir', bahwa ada salah satu teman kami (pramugari) yang 'dekat' dengan Ari Askhara," ujar Ketua Umum Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia itu.

Baca Juga: Harga Jam Tangan Dirut Garuda yang Dipecat Erick Thohir jadi Sorotan, Netizen: Mending Buat Beli Kontrakan 500 Pintu!

Zaenal menambahkan, di perusahaan tersebut banyak karyawan tahu sama tahu terkait isu itu.

"Setahu saya hanya satu pramugari itu saja," kata Zaenal.

Setelah ada kabar pramugari yang menjadi simpanan, akun Twitter @digeeembok terang-terangan mengunggah sosok wanita yang diduga menjadi simpanan Ari Askhara berinisial PNR.

Akun @digeeembok mengklaim bahwa PNR melakukan oplas dengan dibiayai negara, yakni memakai dana operasional dari Ari.

Operasi ini dijalankan pada 2018 silam, di Jepang. Kala itu PNR terbang ke Osaka, setibanya di sana ia meminta Manager Aera untuk membantunya ke RS untuk berobat.

Usut punya usut, tak sekedar berobat ternyata ada tugas yang lebih penting yakni operasi plastik.

Baca Juga: Sosok Ini Blak-blakan Sebut Dirut Garuda yang Dipecat Erick Thohir Adalah Biang Kerok Mahalnya Harga Tiket Pesawat: Dia Mendikte Pasar!

Berdasarkan cerita yang diungkapkan akun Twitter tersebut, seorang manajer bahkan bisa dimutasi jadi OB gara-gara tak menuruti keinginannya.

Saat itu,PNR dikatakan memang tengah berada di Osaka Jepang, ia kemudian meminta Manager Area untuk membantunya ke Rumah Sakit dengan dalih untuk beobat.

Namun tak hanya berobat,PNR rupanya ingin melakukan operasi plastik juga dan memermak hidungnya.

Tak mau menyalahi aturan, sang Manager Area menolak dan tak bisa memberikan fasilitas kantor untuk kepentingan pribadi sang selir.

Akibatnya,PNRmurka dan mengadukan insiden tersebut.

Setelahnya, sang Manager Area langsung dipulangkan ke Jakarta dan disuruh menjadi Office Boy (OB) di Terminal 3 crew centre.

Baca Juga: Mantan Dirut Garuda Ari Ashkara Dicopot Jabatannya oleh Erick Thohir Karena Penyelundupan Sepeda Brompton, Rupanya Sepeda ini Menyimpan Fakta Mencengangkan!

Seorang paranormal kondang pun ikut memberikan tanggapan.

Paranormal tersebut adalah mbah Mijan. Bagaimana penerawangannya?

Mbah Mijan menyinggung tentang penerawangannya.

Mbah Mijan mengatakan bahwa ia sempat mewanti-wanti akan suatu hal.

"Apakabar Mas Ari dan Kawan-Kawan?

Saya sempat ingatkan, jangan makan terlalu kenyang, nanti muntah," tulis mbah Mijan seolah menohok kepada sang dirut.

"Ujian pertama seorang leader dalam hal apapun adalah, adigang, adigung, adiguno,

"Foto ini melambangkan kecongkakan, dipikirnya airport itu milik bu Rini? Asal parkir motor sembarangan," ujar mbah Mijan

"Ini semua gara-gara Mas David Son," tambah mbah Mijan.

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Instagram, Twitter

Baca Lainnya