Terjun dari Lantai 4 Mall di Surabaya, Terungkap Pengusaha Pakaian Bayi Ini Sempat Tunjukkan Perilaku Aneh hingga Sang Istri Memutuskan Bawa Anaknya Pulang Sendiri

Rabu, 04 Desember 2019 | 12:30
Freepik

(ilustrasi) Pria terjun dari lantai 4 mall di Surabaya

Suar.ID - Peristiwa nahas terjadi di sebuah mall di Surabaya.

Seorang pria nekat terjun dari lantai 4 gedung tersebut.

Belakangan diketahui bahwa sebelum pergi ke mall dan mengakhiri hidupnya, korban sempat bersama sang istri dan anaknya.

Dari keterangan sang istri, diketahui fakta memilukan.

Baca Juga: Tragis, Seorang Ibu Bunuh Diri di Depan Jenazah Bayinya, Lakukan Hal Ini Pada Anak Kandungnya Sebelum Akhirnya Mengakhiri Hidupnya Sendiri

Edwin Jaya Lowanto (39) pria pengusaha pekaian bayi di Surabaya yang nekat mengakhiri hidup dengan cara melompat dari lantai 4 Galaxy Mall 3, Surabaya, sempat berperilaku aneh di hadapan sang istri.

Kapolsek Mulyosari Kompol Enny Prihatin Rustam mengungkap, warga Dharmahusada, Gubeng, Surabaya itu awalnya berencana jalan-jalan bersama istri dan anaknya.

Sore hari, lanjut Enny, mereka sempat bepergian menaiki mobil Daihatsu Xenia warna putih W-1417-SE.

Rencananya mereka hendak menghabiskan waktu bersama dengan berjalan-jalan ke suatu tempat hiburan.

Baca Juga: Karena Sangat Kelaparan, Sosok yang Pernah Jadi Budak Sex ISIS Ini Tak Sadar Telah Memakan Bayinya Sendiri yang Dihidangkan dengan Nasi

"Awalnya mereka ingin jalan-jalan berdua dengan anaknya. Belum sampai mal, suaminya ada perubahan, kok diem gak bicara," katanya pada awakmedia, Rabu (4/12/2019) dini hari.

Selama di perjalanan, Edwin tak serius mengendarai mobilnya.

"Pada nyetir itu, kok gigi satu aja (persneling), istrinya bilang 'saya aja yang nyertir'. Tapi korban enggak menghiraukan," ujarnya.

Akibat keanehan tersebut, ungkap Enny, sang istri meminta berhenti lalu pulang bersama putri semata wayangnya.

Baca Juga: Disebut Sekamar dengan Marshanda oleh Istri, Sosok Ini Mengaku Sudah Sembilan Tahun Bersahabat

Sedang sang suami meneruskan ke mal sendirian.

"Istrinya takut bahaya, kan bawa anaknya, dia minta turun lalu pulang," tuturnya.

Tak disangka insiden kecil tersebut menjadi momen terakhir sang istri berkomunikasi dengan korban.

Hingga akhirnya kabar tentang insiden seorang pria tak dikenal tewas seusai melompat dari lantai 4 Gallaxy Mall beredar viral di media sosial.

Baca Juga: Emak-emak ini Tega Paksa Anaknya Sendiri Ngemis Demi Penuhi Kebutuhan Keluarga, Netizen: Orangtua Malas Ya Gini Akhirnya!

Atas peristiwa tersebut, sang istri juga tak pernah berpikiran bahwa pria tewas itu adalah suaminya.

Kemudian sang istri ditemani kedua orangtuanya berupaya memastikan kebenaran peristiwa itu ke lokasi kejadian, dan tangisan pun pecah setelah mengetahui bahwa korban adalah suaminya.

Dalam waktu cukup lama, perempuan dengan rambut sebahu itu, menangis seraya menutupi wajah dengan kedua tangannya.

Menurut Enny, korban ternyata masuk Galaxy Mall 1 sekitar pukul 19.30 WIB, hal itu ditengarai dari keterangan waktu yang tertera pada mesin loket parkir mobil di Basement Galaxy Mall 1.

Baca Juga: Emak-emak ini Tega Paksa Anaknya Sendiri Ngemis Demi Penuhi Kebutuhan Keluarga, Netizen: Orangtua Malas Ya Gini Akhirnya!

"Jadi habis parkir lalu jalan-jalan dulu ke lantai 4," ungkapnya.

Enny menduga, korban nekat mengakhiri hidup dengan cara tragis akibat sedang depresi.

Perilaku Berubah Aneh

Kepada polisi, istri korban menceritakan bahwa korban mengalami perubahan perilaku yang cenderung aneh sejak beberapa bulan lalu.

"Dari awal sudah disampaikan istrinya bahwa korban sedikt depresi. Dalam bulan-bulan ini agak parah," pungkasnya.

Edwin Jaya Lowanto (39) warga Dharmahusada, Gubeng, Surabaya yang nekat mengakhiri hidup dengan cara melompat dari lantai 4 Galaxy Mall 3, Surabaya diduga mengalami depresi.

Baca Juga: Model Kondang Ini Bikin Pernyataan Mengejutkan Punya Anak dari Pangeran Cendana, Begini Reaksi Sang Suami Asli

Kapolsek Mulyosari Kompol Enny Prihatin Rustam menjelaskan dugaan penyebab korban nekat mengakhiri hidup dengan cara tersebut diungkap langsung istri korban.

Kepada polisi, istri korban menceritakan bahwa korban mengalami perubahan perilaku yang cenderung aneh sejak beberapa bulan lalu.

Entah apa penyebabnya, lanjut Enny, yang jelas sang istri mengaku terpukul dengan aksi nekat sang suami.

"Dari awal sudah disampaikan sama istrinya bahwa korban ada sedikit depresi. Dalam bulan-bulan ini emang disebut agak lebih parah dari biasanya," katanya pada awakmedia, Rabu (4/12/2019) dini hari.

Enny mengaku belum bisa memastikan penyebab korban mengalami depresi hingga memilih mengakhiri hidup dengan bunuh diri.

Baca Juga: Dengan Badannya yang Masih Kecil Bocah Kelas 6 SD Ini Rela Jualan Cilok Demi Bantu Ibunya, Netizen: Lihat ini Jadi Malu Sama Diri Sendiri yang Suka Ngeluh

Pasalnya istri korban diketahui masih mengalami shock sehingga belum bisa dimintai keterangan perihal insiden yang dialami mendiang suaminya.

"Kami belum mendalami, karena istrinya masih shock, semua keluarganya sudah ke RSU Dr Soetomo," terangnya.

Melihat data penyelidikan awal yang sudah dihimpunnya, ungkap Enny, diduga korban telah merencanakan aksi nekatnya tersebut.

"Kemungkinan seperti itu, karena kendaraannya diparkir di basement Galaxy Mall 1 sekitar pukul 19.30 WIB karcis parkirnya masuk jam segitu," pungkasnya.

Disebutkan, saat terjun dari lantai 4 Edwin mengendarai mobil Xenia berwarna bernopol W-1417-SE.

Baca Juga: Masih Kenakan Seragam SMK dan Sempat Tanya Uang 5 Ribu, Siswa Ini Ditemukan Gantung Diri oleh Adiknya, Ternyata Sudah Lama Jauh dari Orangtua

"Dia datang ke mall sekitar pukul 19.30 WIB datang sendirian naik mobil ke sini," katanya pada awak media di lokasi, Rabu (4/12/2019) dinihari.

Enny mengaku, petugas sempat kebingungan mencari identitas korban.

Pasalnya, koban hanya membawa STNK saja yang disimpan dalam gantungan kunci yang tergantung pada kunci kontak mobil korban.

"Tidak membawa data hanya membawa STNK saja dan dicek melalui sidik jari ditemukan fakta bahwa identitas korban sama dengan yang di STNK," terangnya.

Baca Juga: Nella Kharisma Mati-matian Coba Bersihkan Namanya dari Isu Perselingkuhan dengan Mantan Bupati, Eh Malah Dicecar Begini

Enny menduga, korban meregang nyawa akibat bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 4 mall tersebut.

"Dugaan sementara korban bunuh diri," jelasnya.

Bersamaan dengan rampungnya proses olah TKP, pihak keluarga korban pun tiba di Gallaxy Mall 3.

Sang istri bersama seorang anaknya, dan kedua mertua korban memastikan kebenaran identitas korban.

"Saat ini jasad korban kami evakuasi ke Kamar Mayat RSU Dr Soetomo untuk diotopsi," pungkas Enny. (Luhur Pambudi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Detik-detik Sebelum Pengusaha Pakaian Bayi Terjun Dari Mall, Kemudikan Mobil Hanya Gigi Satu

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya