Sempat Berseteru hingga Putus Komunikasi dengan Ahmad Dhani, Musisi Legendaris Ini Ceritakan Masa Sulitnya, Tak Mampu Belikan Minuman Kaleng untuk Istri yang Ngidam

Senin, 25 November 2019 | 19:30
Instagram/ @ari_lasso

Dibalik kesuksesan dan popularitasnya, penyanyi legendaris ini pernah terpuruk karena narkoba dan bangkit merangkak kembali ke dunia hiburan

Suar.ID - Tentu kita sudah tak asing lagi dengan nama Ari Lasso.

Mantan vokalis Dewa 19 ini kerap dipandang sebagai salah satu musisi tanah air yang sukses.

Di usianya yang sudah menginjak kepala empat, Ari memang punya karir cemerlang di dunia hiburan.

Bisa dibilang hampir keseluruhan penghasilan yang ia terima berasal dari musik.

Baca Juga: Seorang Ibu Histeris Lihat Wajah Bayinya Penuh Darah, Ada Hewan Menjijikkan Mondar-mandir di Atas Sang Bayi

Bisa dibilang, Ari Lasso merupakan penerima royalti terbesar dari Lembaga Manajemen Kolektif PAPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia).

Jumlah royalti yang dia terima kabarnya mencapai Rp 44 juta.

Hal itu dikarenakan lagu-lagu karyanya kerap dimanfaatkan oleh berbagai pihak seperti hotel, restoran, karaoke, stasiun televisi, dan lainnya.

Baca Juga: Menikah Lagi karena Selingkuhannya Terlanjur Hamil, Pesulap Pendiam Ini Harus Menerima Murka Istri Pertama, Anak-anaknya pun Saling Teror

Selain itu, Ari Lasso ternyata juga menjajaki bisnis karaoke mengikuti jejak rekannya, Ahmad Dhani.

Jika Ahmad Dhani punya 'Masterpiece', Ari Lasso punya 'The Legend'.

Konsepnya sama-sama family karaoke.

Ari Lasso bahkan pernah blak-blakan mengatakan bahwa ia harus mengeluarkan uang sebesar Rp 6 miliar untuk membuka bisnis masa depannya ini.

Baca Juga: Lagi Enak-enak Jalan Pulang, Istri Dokter ini Langsung Ngacir Setelah Melihat Benda Tak Lazim ini, Netizen: 'Kalau Aku Jadi Mbaknya udah Pasti Pingsan!'

Dibalik kesuksesan dan popularitasnya, penyanyi Ari Lasso pernah terpuruk karena narkoba dan bangkit merangkak kembali ke dunia hiburan.

Melewati momen tersebut, Ari Lasso sempat mengalami hal-hal yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Dari hanya makan nasi warteg satu bungkus berdua hingga tak sanggup membelikan minuman kaleng untuk istri yang sedang ngidam.

Hal tersebut ia ceritakan dalam video yang diunggah oleh kanal YouTube Denny Cagur TV, Jumat (22/11/2019).

Baca Juga: Sebut Banyak Mafia Migas Bersarang di Pertamina, Sosok Garang Ini Minta Ahok Bersih-bersih

"Ada masa istri gue hamil muda, gue ingat banget merek minumannya, sekarang sudah nggak ada, Calpico soda rasa strawberi, itu bilangnya 'Pa beliin, aku kok pengin banget', aku enggak bisa beliin," kata Ari Lasso.

Begitu pula saat ia memutuskan kembali ke Jakarta, Ari Lasso tidak bisa makan ketika bus yang ia tumpangi berhenti di rumah makan.

Sebab, ia hanya membawa uang pas-pasan untuk ke rumah sang adik.

"Anak gue aman karena kita bawa makanan dari ruma, gue enggak bisa makan karena enggak ada duit. Gue itu geer banget, turun ke situ (disangka) bisa makan gratis, gue pikir tiket termasuk makan, ternyata enggak," ujar Ari Lasso.

Baca Juga: Menderita Penyakit Autoimun, Penampilan Artis Cantik ini di Video YouTube Terbarunya Bikin Netizen Prihatin, Banjir Doa Agar Segera Pulih

Beruntung saat itu ada pria yang mengenalinya sebagai anggota Dewa, yang kemudian memberikan makanan untuk Ari Lasso.

Meskipun awalnya Ari Lasso menolak tawaran itu dan mengaku tidak terbiasa sarapan.

"Tapi dia tahu kayaknya, dia akhirnya pesenin, begitu keluar (kata) 'aku yang bayarin' makannya langsung lahap," ujar Ari Lasso diikuti gelak tawa.

Tak hanya itu, Ari Lasso yang saat itu sudah cukup dikenal sebagai vokalis band Dewa, ternyata juga sering naik angkot kemana-mana.

Ia harus memberi alasan setiap kali orang bertanya.

"Gue pernah rekaman album pertama naik angkot ke Ciledug. Dari Cileduh naik Kopaja jurusan Glodok, gue mumet di belakang ada yang ngenalin," tutur Ari Lasso.

"Mas kok naik bus? Memang ada ngeheknya sih gue, gue jawabnya 'saya sering kayak gini kadang-kadang untuk mencari inspirasi', padahal enggak punya duit," sambungnya.

Baca Juga: Fantastis, Tak Kalah dari Staf Khusus Presiden, Staf Khusus Wakil Presiden Juga akan Digaji Segini

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : YouTube

Baca Lainnya