Bertahun-tahun Hidup di Penjara, Begini Penampilan Terbaru Angelina Sondakh yang Bikin Pangling

Kamis, 21 November 2019 | 16:30
Kompas.com

Angelina Sondakh saat menjalani sidang kasus korupsi yang menjeratnya

Suar.ID - Sudah sekitar 7 tahun lamanya artis Angelina Sondakh mendekam di balik jeruji besi.

Dengan keadaan tersebut, membuat kabar tentang dirinya tak sebanyak dulu.

Sebelum dipenjara, Angelina Sondakh adalah seorang artis terkenal, semakin dikenal luas semenjak dirinya masuk sebagai anggota DPR.

Sayangnya, kasus korupsi membuatnya harus berhenti dari dunia hiburan tanah air maupun dunia politik.

Beberapa waktu lalu, potret terbaru mantan istri mendiang Adjie Massaid ini dibagikan oleh sang anak tiri, Aaliyah Massaid.

Baca Juga: Kerap Tampil Modis, Beginilah Gaya Hidup Mewah Aaliyah Massaid, Putri Mendiang Adjie Massaid, Bak Sosialita Muda!

Putri bungsu Reza Artamevia dan Adjie Massaid, Aaliyah Massaid menjenguk sang ibu sambung, Angelina Sondakh di penjara.

Penampilan terbaru Angelina Sondakh setelah mendekam selama tujuh tahun di bui, langsung menjadi perbincangan.

Penelusuran TribunJakarta.com (Grup Tribunnews.com) artis yang akrab disapa Angie itu harus merasakan dinginnya dinding sel di Rutan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur sejak tahun 2012.

Pada 3 Februari 2012, Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Angelina Sondakh sebagai tersangka korupsi proyek wisma atlet di Palembang.

Baca Juga: Belum 2 Bulan Menjabat Sebagai Anggota DPR, Sosok Ini Rupanya Sudah Memiliki Beberapa Penyesalan Ditunjuk Menjadi Wakil Rakyat!

Mantan politikus Demokrat itu divonis 12 tahun penjara dan hukuman denda Rp500 juta dari vonis sebelumnya 4 tahun 6 bulan.

Walau sudah lama berpisah dengan ibu sambungnya, Aaliyah Massaid rupanya tetap menjaga silaturahmi.

Seperti tampak dari unggahan Instagram pribadinya @aaliyah.massaid pada Rabu (20/11/2019).

Instagram/Aaliyah Massaid
Instagram/Aaliyah Massaid

Penampilan terbaru Angelina Sondakh

Anggun berbalut kemeja putih polos yang ia padukan dengan bawahan senada, Aaliyah Massaid tampak melayangkan senyum semringah ke arah kamera.

Baca Juga: Istrinya Resmi Jadi Warga Negara Indonesia, Sosok Paling Berbahaya di Indonesia Ini Beri Reaksi Begini, Imut Banget

Unggahan ini turut menguak potret terkini Angelina Sondakh yang belum pernah terekspos publik.

Wanita 41 tahun itu tampil bersahaja mengenakan hijab berwarna hitam dengan atasan tunik dan celana yang berwarna sama pula.

Bak meluapkan kerinduannya, Angie kala itu tampak memeluk bahu Aaliyah begitu erat.

Momen ini semakin manis lantaran Aaliyah Massaid menuliskan kesannya usai bertemu ibu sambungnya tercinta.

"Always a great time visiting you mom, love u (Selalu menyenangkan menjengukmu Ibu, cinta kamu).”

“Terima kasih ibu Aan dari KPLP telah mengambil foto ini," tulisnya di kolom keterangan.

Baca Juga: Blak-blakan, Segini Fantastisnya Jatah Budget Shopping Nia Ramadhani dari Ardi Bakrie, Pantas Saja Selalu Tampil Modis dengan Barang Branded

Penampilan terbaru Angelina Sondakh itu sontak menjadi perbincangan netizen.

Sebagian besar netizen menyebut, Angelina Sondakh begitu cantik.

jason_newstadd: Cantik banget sih

cikacimong: Cantik banget Mami nya

nefoami: Mba angie cantik bgt

kiranafasy: Cantik banget

sri_wt: masyallah mba enji tambah cantik

Ini bukan kali pertama bagi Aaliyah Massaid mengunjungi Angelina Sondakh karena pada 1 Juli 2016 lalu Aaliyah memamerkan potret Zahwa dan Keanu saat berkunjung ke rutan di mana Angie berada.

Baca Juga: Dimaki dan Dipermalukan di Muka Umum oleh Pemesan Meski Sudah Benar Melakukan Tugasnya, Begini Nasib Malang Driver Ojol ini, Netizen: Orang Gila itu Emak-emak!

Angie yang kini tampil bersahaja mengenakan hijab tampak tersenyum gembira karena akhirnya dapat bersua dengan putra-putrinya tercinta.

Menariknya, dalam potret tersebut, tampak pula kehadiran Raden Brotoseno, pria yang santer dikabarkan telah menikahi Angie meski masih berada di tahanan.

Mengutip Kompas.com, Brotoseno sayangnya kini justru menyusul jejak sang artis lantaran ikut tersandung kasus hukum di mana divonis 5 tahun penjara atas kasus korupsi cetak sawah di daerah Ketapang Kalimantan Barat pada tahun 2017.

Kolase Instagram.com/aaliyah.massaid
Kolase Instagram.com/aaliyah.massaid

Potret Aaliyah Massaid Saat Menjenguk Angelina Sondakh di Rutan

Baca Juga: Rebut Pangeran Cendana dari Istri Sahnya, Terungkap Ternyata Mas Kawin yang Diterima Mayangsari dari Bambang Trihatmodjo Cuma Segini, Sederhana Banget!

Angelina Sondak Berbagi Cerita Tujuh Tahun di Lapas Pondok Bambu: Buka Les Nyanyi Hingga Juri Seni

Sudah tujuh tahun dihabiskan mantan anggota DPR RI Fraksi Demokrat Angelina Sondakh di dalam sel tahanan.

Namun, dinding penjara tak menghalanginya untuk terus berkarya.

Kompas.com
Kompas.com

Angelina Sondakh

Berbekal pengalamannya di bidang seni, termasuk saat menjadi Puteri Indonesia 2001 lalu, membawanya menjadi juri dalam lomba seni di Lapas Perempuan Klas II A Jakarta atau Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Termasuk saat memperingati Hari Pahlawan bersama warga binaan Lapas Pondok Bambu.

Bersama dengan Kepala Lapas Yuli Niartini dan Kepala Seksi Kegiatan Kerja Ema Puspita, Anggie sapaan akrab Angelina Sondakh menjadi juri dalam lomba membaca puisi, menyanyi, dan fashion show.

Baca Juga: Cuma Bermodalkan Uang Rp 15 Juta, Pria ini Berhasil Buat Rumah Sederhana Layak Huni, Netizen: Ada ya Rumah yang Lebih Murah dari Motor

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, Sabtu (10/11/2018), mengenakan training hitam, kaus dan jilbab putih, Anggie serius memberi penilaian.

Sesekali ia tertawa lepas saat peserta lomba melucu di atas panggung.

"Sudah tujuh tahun di sini dan tujuh tahun juga jadi juri kegiatan seperti ini, senang saja, lucu-lucuan saja gitu," ucap Anggie kepada TribunJakarta.com di Lapas Klas IIA Jakarta, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (10/11/2018).

Meski mengaku rindu keluarga, Anggie merasa senang karena di dalam penjara ia dapat banyak belajar dari warga binaan lainnya.

"Dulu kita mikir kalau kita susah, ternyata di sini banyak yang lebih susah dari kita. Di sini saya bisa bertemu orang-orang langka yang benar-benar punya kesabaran luar biasa," ujar dia.

Baca Juga: Gara-gara Lakukan Kesalahan, Betrand Peto Diberi Hukuman Ini oleh Ruben Onsu: Dia Harus Tanggung Jawab!

Untuk mengobati rasa rindu dengan keluarga, terutama anaknya, Anggie aktif dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan di Lapas Perempuan Klas IIA Jakarta ini.

"Saya kan sedang dibina, jadi ikut saja. Misalnya, kalau lagi bikin pot, saya bantu melukis untuk menghias potnya, kalau pelatihan merajut, ya ikut saja, pokoknya ikut semuanya," kata dia.

Bahkan, Anggie turut aktif menjadi pengajar bagi warga binaan lainnya. Tak hanya di bidang seni, ia juga membuka kelas Bahasa Inggris bagi rekannya.

"Dulu pernah diminta Bu Kalapas untuk buka les Bahasa Inggris, kalau sekarang yang rutin itu les menyanyi dan fashion show," katanya.

Anggie divonis 10 tahun penjara setelah terbukti menerima suap pembangunan wisma atlet Sea Games 2011 lalu.

Baca Juga: Pernah Melihat Hantu? Rupanya Seperti Inilah Penjelasan Ilmiah Mengenai Makhluk Halus Tersebut

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Aaliyah Massaid Jenguk Sang Ibu Tiri di Penjara, Penampilan Angelina Sondakh Disorot, Cantik Banget

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya