Kakek Youtuber yang Terkenal karena Memasak Makanan Besar dan Kedermawanannya yang Luar Biasa telah Meninggal Dunia

Sabtu, 02 November 2019 | 10:00
CNN

Suar.ID - Youtuber India, Narayana Reddy, dari channel Grandpa Kitchen, yang terkenal akan masakan outdoor-nya yang besar, telah meninggal.

Dia meninggal di usia 73 tahun.

Diberitakan oleh CNN pada Jumat (1/11/2019), hanya dalam dua tahun, Reddytelah mendapat lebih dari 6 jutasubscriber di YouTube.

Di channel Youtubenya tersebut,ia mengunggah video dirinya dan cucu-cucunya yang memasak makanan yang berjumlah besar.

Baca Juga: Miris! Wanita Cantik Ini Tewas setelah Bertunangan dengan Kakek-kakek yang Usianya Terpaut 45 Tahun

Dari pendapatan yang ia raih dari channel tersebut, Reddy gunakan untuk memberikan makan para anak yatim piatu dan penduduk kurang mampu yang tinggal di pinggiran Hyderabad, di negara bagian Telangana selatan, India.

Sebuah video emosional yang diunggah ke Channel Youtube'Grandpa Kitchen' pada hari Rabu menunjukkantubuhnya diistirahatkan setelah prosesi pemakaman.

Tubuhnya ditutupi oleh bunga-bunga dan ratusan orang mengikuti iring-iringan tersebut.

"Kamu ... hidup selamanya di hati kami,"sebutvideo itu.

Baca Juga: Ternyata Kakek Dian Sastro bukan Orang Sembarangan, Tokoh Pergerakan Pilih Tanding yang Pernah Jadi Pengurus Organisasi Bareng Mohammad Hatta

Reddy meninggal pada tanggal 27 Oktober 2019,namunkeluarganya menungguhingga setelah pemakamannya usai untuk memberi tahu ke pengikut Youtube-nya yang berjumlah besar.

Srikanth Reddy, cucudaribintang YouTube tersebut, mengatakan kepada CNN bahwa idedari channel itu berasal dari Reddy yang memasak makanan besar-besaran untuk keluarganya.

"Kami dulu punya pekerjaan di kota danrutin mengunjungi Kakek selama liburan, dan dia akan selalu membuat makanan berjumlah besar untuk kami," kata Srikanth.

"Kami kemudian mendapat ide bahwa kami harus melakukan hal yang sama untuk masyarakat sekitar."

Baca Juga: Seorang Kakek Menutup Museum Gratisnya karena Banyak Pengunjung malah Mencuri Barang-barang Antik yang Tak Ternilai

Ketikachannel itu semakin populer,Srikanth dan anggota keluarga lainnya berhenti dari pekerjaan mereka dan mulai menjadikanChannel Youtube tersebut sebagai pekerjaan tetap mereka.

"Kami akan melanjutkan apa yang telah ia kerjakan," kata Srikanth Reddy, mengungkapkan bahwakakeknyasenangakan reaksi positif yang diterima videonya di seluruh dunia.

"Kamisering menunjukkan kepadanya komentar dari audiens dan menjelaskan apa yang mereka katakan," katanya.

"Dia sangat senang ketika membaca komentar mereka."

Baca Juga: Akhirnya Terungkap, Ini Alasan Jan Ethes Tak Hadir saat Kakeknya Dilantik Jadi Presiden untuk Kali Kedua, Ada Tugas Nggak Kalah Penting di Rumah

Jutaan penggemar

Video pertama Reddy diunggah pada Agustus 2017, dengan judul "King Of 2000 EGGS".

Video yang telah ditonton lebih dari 2,6 juta kali tersebut,memperlihatkan Reddy yang sedang bekerja di luar, mengenakan pakaian putih yangsenada dengan kumis putih khasnya.

Dia terlihat membuat hidangan telur besar, yang kemudian dia dan cucunya bagikan ke tunawisma di kota terdekat.

Selama dua tahun berikutnya, Reddy mengunggah lebih dari 260 video, banyak di antaranya memiliki jutaan penayangan.

Baca Juga: Kakeknya Baru Saja Dilantik Jadi Wakil Presiden, Begini Kabar Terbaru Cucu Ma'ruf Amin yang Dulu Pernah Pacaran dengan Shireen Sungkar

Video paling populernya, ironisnya untuk saluran yang sebagian besar berfokus pada masakan India, adalahyang berisi kentang goreng.

Di Patreon (platform penggalangan dana populer), Grandpa Kitchen memiliki lebih dari 1.000 subscriber.

Channeltersebut tidak mengungkapkan pendapatannya, tetapi sumbangan Patreon rata-ratanya adalah sekitar 5 dolar (sekitar 69 ribu) per bulan.

"Kami menghibur orang-orang dengan memasak makanan dan menyumbangkan hasilnya untuk amal," kata timGrandpa Kitchen di situs Patreon.

"Tujuan kami adalah menyediakan kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, perlengkapan sekolah, dan hadiah ulang tahunbagi anak-anak yatim."

Baca Juga: Kakek Berusia 61 Tahun Ini Telah Curi 159 Sadel Sepeda, Alasannya Bikin Geleng-geleng Kepala

Panutan Bagi Kemanusiaan

Para fans menceritakan kesedihan mereka atas kematian Reddy.

"Orang-orang tidak akan pernah melupakan tindakan tanpa pamrihnya, semoga ia beristirahat dengan tenang,"tulis seorang fans di video terakhirnya.

Hingga berita ini ditulis video tersebut telah ditonton lebih dari 4 juta kali, disukai lebih dari 500.000 kali dan memiliki lebih dari 170.000 komentar.

"Dia adalahpanutan bagi kemanusiaan,"sebut netizen yang lain.

Baca Juga: Masak di Ruangan Tertutup dan Ber-AC, Kakek Ini Tiba-tiba Lemas dan Kehilangan Kemampuan Bicara, Ternyata karena Gas Beracun Ini

Beberapa menyebutkan kesehatan Reddyterlihat memburuk,hal ini ia bicarakan dalam sesi tanya jawab langsung dengan para penggemarnya pekan lalu.

Srikanth Reddy membenarkan bahwaKakeknya menderita infeksi paru berulang sebelum kematiannya.

"Sejakaku menemukan channel ini,aku khawatir akan datangnya hariini,aku benar-benar tidak ingin hari ini datang," kata seorang netizen.

"Diamemiliki jiwa yang sangat indah."

Banyak yangberkomentar ulang mengenai motto Reddy sebagai penghormatan kepadanya: "Mencintai, Peduli, Berbagi."

(Ervananto Ekadilla/Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : YouTube, CNN

Baca Lainnya