Seorang Balita Jatuh ke Sumur Sedalam 30 Meter, Petugas Penyelamat pun Berusaha Menyelamatkannya, Akankah Nyawa Balita Tersebut Terselamatkan?

Kamis, 31 Oktober 2019 | 08:00
Mirror

Suar.ID -Seorang anak balita terjebak di sebuah sumur sedalam 30 meter, para petugas penyelamat pun berusaha untuk menyelamatkan bocah itu.

Dilansir dari Mirror pada Selasa (29/10/2019), petugas penyelamat mencoba menyelamatkan bocah tersebut, yang bernama Sujith Wilson.

Sujith merupakan seorang balita yang masih berusia dua tahun.

Petugas penyelamat setempat dipanggil setelah penduduk sekitar mendengar tangisan seorang anak dari sumur yang terbengkalai.

Baca Juga: Foto Viral Kocak, Motor Nyangkut di Tengah-tengah Pepohonan Bambu, Diduga Ditumpangi Mahkluk Halus!

Laporan awal mengatakan bahwa anak itu jatuh ke sumur sedalam 9 meter pada hari Jumat, sebelumakhirnya tergelincir lebih dari21 meter pada hari Minggu (27/10/2019).

Diyakini dia jatuh ke dalam lubang saat bermain.

Nasibbalita tersebutmenarik perhatian media dunia.

Bahkan Perdana Menteri India, Narendra Modidibuat terenyuh olehsituasi ini.

Baca Juga: Suami Istri Korban Kecelakaan Tol Cipularang Ungkap Kisah Mengerikan Saat Mobilnya Nyangkut di Bibir Jurang Sedalam 20 Meter: Sedikit Lagi Saja, Truk Saya Terjun Ke Jurang

Dalam akun Twitternya ia memposting, "Doa sayabersama dengan Sujith Wilson, anak muda yang pemberani."

"Berbicara kepada CM (Chief Minister) @EPSTamilNadu tentang upaya penyelamatan yang sedang berlangsung untuk menyelamatkan Sujith. Setiap upaya sedang dilakukan untuk memastikan bahwa dia aman. @CMOTamilNadu."

ABC News melaporkan bahwaOperasi penyelamatan tertahan oleh kondisi tanah keras di sekitar sumur di Trichy, Tamil Nadu.

Bor digunakan untuk menggali di sebelah tempat bocah itu terperangkap, namun mesin-mesin itukesusahan untuk menembus batu di bawah permukaan tanah.

AFP
AFP

Baca Juga: Panjat Tiang Bendera demi Perbaiki Tali yang Nyangkut, Paskibraka di NTT Ini Malah Jatuh dan Pingsan setelah Tiang Patah

Petugas penyelamat memompa oksigen ke lubang agarbocah tersebut tetap hidup.

Suara bocah itutidak terdengar lagi pada hari Minggu.

Upaya penyelamatan dihentikan setelah bau busuk mulai keluar dari lubang, dengan otoritas India kemudian berusaha unuk mengambil tubuh bocah malang tersebut.

Diperkirakan akanmembutuhkan waktu 12 jam lagi untuk menyelamatkan anak itu, namun pada saat itu terjadi, jelas dia telah meninggal, lapor NDTV.

Baca Juga: Iseng Bermain Saat Menunggu Jemputan, Kepala Bocah Ini Malah Nyangkut dalam Safety Cone, Sampai Harus Panggil Pemadam Kebakaran

Dalam beberapa hari terakhir, otoritas lokal di seluruh India berjanji untuk menutupi sumur-sumur yang telah terbengkalai.

Hal tersebutbanyak ditemui di India.(Ervananto Ekadilla/Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Twitter, Mirror

Baca Lainnya