Geger, Balita Ditemukan Peluk Jenazah Ibunya yang Diduga Sudah 3 Hari Meninggal dalam Kamar yang Terkunci di Makassar

Selasa, 29 Oktober 2019 | 10:30
Victory News

Ilustrasi Jenazah.

Suar.ID -Warga Jalan Bonto Nompo, Kecamatan Tamalate, Makassar dikejutkan dengan penemua balita tengah memeluk jenazah ibunya.

EA, bocah balita berusia 2 tahun ditemukan memeluk ibunya, Marni (39) yang telah meninggal di kamar indekos, Senin (28/10/2019).

Kapolsek Tamalate Kompol Arif Amiruddin telah mengkonfirmasi kebenaran kejadian tersebut.

Begitu pintu kamar yang ditinggali Murni dan anaknya dibuka, EA yang tampak memeluk ibunya langsung berdiri.

Baca Juga: Sungguh Tidak Bertanggung Jawab, Ayah Ini Biarkan Anaknya yang Masih Balita Mengemis di Tengah Guyuran Hujan Deras, Alasannya Bikin Netizen Geram

Polisi pun dengan sigap langsung mengambil EA yang ada disebelah ibunya.

Dilansir dari Kompas.com, Marni diduga telah meninggal sejak 3 hari lalu.

"Kondisi anak itu saat didapat masih dalam keadaan sehat dan baik. Dia langsung berdiri ketika anggota masuk di dalam kamar tersebut," kata Arif.

Baca Juga: Hanya Sebentar Seorang Ibu Lengah, Dia Harus Menerima Kenyataan Pahit saat Sang Anak yang Masih Balita Meninggal Dunia Usai Jatuh dari Lantai 7 Rusunawa

Marni dan EA diketahi telah tinggal di kamar indekos milik Ratnawati sejak tiga bulan lalu.

Penyidik, kata Arif, enggan menyimpulkan bagaimana bocah dua tahun tersebut bertahan selama tiga hari di kamar kosnya yang terkunci itu.

"Penyelidikannya tidak sampai disitu. Anak itu juga belum bisa diwawancarai.

"Tadi anak itu ada di tetangganya, sudah dibersihkan juga katanya mau diperiksa di Rumah Sakit Bhayangkara. Riwayat penyakitnya (ibu korban) juga belum ada dari Dokpol," Arifuddin menambahkan.

Baca Juga: Malang Betul Nasib Tukang Ojek Ini, Ditembak Kepalanya oleh KKB Papua dan Belum Melihat Anak Keduanya Sejak Dilahirkan

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Murni dan EA terakhir terlihat saat meminjam ponsel milik salah seorang saksi bernama Ratih (23) untuk memesan ojek online sekitar pukul 18.00 Wita.

Setelah kejadian itu, Murni dan EA tidak lagi kelihatan.

Tim Dokpol Polda Sulsel tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh wanita asal Maros tersebut. "Hasil pemeriksaan kondisinya saya masih menunggu dari Dokpol. Dokpol menduga sudah tiga hari meninggalnya, dari hasil sementara tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan," papar Arif.

Arif menegaskan penyelidikan tetap akan dilakukan.

"Tapi tetap akan dilakukan penyelidikan. Dia kontrak sekitar tiga bulan kata ibu kosnya. Kita menunggu dulu keluarganya untuk proses hukumnya. Yang jelas dari Dokpol itu tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," sambungnya.

Baca Juga: Terlanjut Dipandang Publik Punya Pendapatan Besar dan Hidup Berkecukupan, Ini Alasan Kenapa Publik Figur Kerap Terlibat Prostitusi

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya