Calon Suami Idaman, Tak hanya Mengayomi Masyarakat, Tentara Ini Juga Telah Menolong Ratusan Anjing Disabilitas dengan Berbagai Alat Ciptaannya

Jumat, 25 Oktober 2019 | 20:00
Kolase Facebook วีระชาติ ศิริสอ

Suar.ID -Mengingat banyaknya berita yang sering kita lihattentang hewan yang diperlakukan secara kejam, mungkin banyak pulayang berpikir bahwa banyak manusia tampaknya sudah tidak mampu menyampaikan rasa belas kasihan kepada para hewan.

Namun rupanya masih adaorang baik di dunia ini.

Unggahan sebuahpostingan di akun FacebookSingha R-SA สิงห์อาสา,kini telah viral.

Kasus yang menghangatkan hati ini berpusat kepadaseorang prajurit di Thailand yang menggunakan nama Werachat "Chat" Sirisor, ataubiasanya dikenal sebagai Jaa Chat.

Baca Juga: Anjing Malang Ini Diikat Pemiliknya ke Mobil Lalu Diajak 'Jalan' Bareng sehingga Mati Mengenaskan, Sang Pemilik Kini Kena Getahnya!

Tinggal di Distrik Sam Ngao di provinsi Tak, Thailand, Jaa Chat telah bekerja sebagai tentara selama lebih dari 8 tahun.

Ia telah berbaik hati membantu sesama penduduk desa dengan membawakan mereka obat, pakaian, seprai, dan apapun yang mereka butuhkan.

Karena itu, banyak orang yang tinggal di desanya menjulukinya sebagai "Santa dari Lembah", karena belas kasih dan kemurahan hatinya.

Tetapi jikakalian berpikir hanya itu yang ia lakukan,kalian akan lebih terkejut mengetahui bahwa Jaa Chat juga menghabiskan waktu luangnya untuk membantu hewan juga.

Baca Juga: Sudah Sabar Antre untuk Komplain Pesanannya yang Salah, Pelanggan ini Malah Diperlakukan Buruk oleh Manajer Restoran, Berujung Harus Dioperasi

Jaa Chatmenjadikan pekerjaan membuat kursi roda untuk anjing-anjing cacat agar mereka dapat memperoleh kembali pergerakan aktifmereka, sebagai pekerjaantetapnya.

Facebook วีระชาติ ศิริสอ
Facebook วีระชาติ ศิริสอ

Ya, di waktu luangnya, ia membuat kursi roda dari pipa plastik, tali kekang dan roda untuk anjing yang kehilangan kaki.

Alat-alat tersebut memungkinkan mereka untuk dapat kembali pergerakan aktif mereka.

Mengingat murahnya biaya bahanyang dibutuhkan oleh Jaa Chat.

Ia dapat membuat banyak versi berbeda dari kursi roda ini sesuai dengan kebutuhan setiap anjing yang ia bantu.

Baca Juga: Imut Banget! Viral Anjing Ini Punya Mata dan Bibir Mirip Manusia, Lihat Foto-foto Lucunya Ini

Dalam sebuah wawancara dengan Dailynews, Jaa Chat mengatakan dia membantu hewan-hewan ini karena, “Mereka biasa berlari dan menikmati hidup mereka, tetapi dengan disabilitas yang diderita, mereka dapat merasa stres karena mereka tidak dapat menikmati atau bahkan makan lagi.”

Jaa Chatmenambahkan, “Bahkan jika kursi roda saya tidak dapat membuat mereka berlari lagi,kursi roda tersebut masih akan membuat mereka berjalan tanpa rasa sakit."

"Ditambah lagi, hati dan emosi mereka akanmenjadi lebih baik."

Facebook วีระชาติ ศิริสอ
Facebook วีระชาติ ศิริสอ

Baca Juga: Sungguh Keterlaluan! Seorang Bocah Melihat Anjing Peliharaannya Ditembak oleh Seorang Pekerja, Alasannya Bikin Masyarakat Sekitar Geram

Bagian terbaiknya adalah, dia tidak hanya membantu anjingliar saja.

Jika ada penduduk setempat yang memiliki hewan peliharaan yangbutuh mendapatkankursi roda seperti ini, diaakan sangat bersedia untuk membantu.(Ervananto Ekadilla/Suar.ID)

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Facebook, Dailynews

Baca Lainnya