Irwansyah Dilaporkan atas Kasus Penggelapan Dana Rp1,9 Miliar, Sarah Azhari Beri Dukungan Medina Zein untuk Melawan Orang Munafik dan Congkak

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 09:20
Kolase Instagram

Irwansyah - Medina Zein - Sarah Azhari

Suar.ID - Kasus penggelapan uang menimpa artis Irwansyah.

Ia dilaporkan oleh rekan bisnisnya, Medina Zein, pada Jumat (18/10/2019).

Diketahui keduanya menjadi rekan bisnis pada perusahaan yang bergerak di bidang kue dan oleh-oleh.

Sarah Azhari, yang merupakan kakak dari Lukman Azhari, suami Medina Zein, pun ikut memberi dukungan saat kabar tersebut sampai ke telinganya.

Baca Juga: Pernah Dituding Perusak Hubungan Irwansyah dan Acha Septriasa, Zaskia Sungkar Beberkan Faktanya

Belakangan ini, artis peran Irwansyah kembali mendapat sorotan publik karena diduga terseret kasus penggelapan uang.

Suami dari Zaskia Sungkar ini telah dilaporkan Medina Zein ke Polretabes Bandung karena kasus penggelapan pada Jumat (18/10/2019).

Dalam kasus ini, Kuasa hukum Medina, Lukman Azhari, mengatakan bahwa kliennya melaporkan Irwansyah sebagai Komisaris PT Bandung Berkah Bersama dan Fitra Olid sebagai PT Bandung Berkah Bersama.

Sementara itu posisi pelapor yaitu Medina Zein adalah sebagai Dewan Komisaris PT Bandung Berkah Bersama.

Baca Juga: Gara-gara Ajak Anak dan Istri ke Jepang, Wali Kota Medan Rela Palak Kepala Dinas Demi Tutup Biaya Perjalanan yang Berjumlah Rp 800 Juta

Lukman mengatakan, kliennya merasa dirugikan karena sebagai investor perusahaan kuliner Bandung Makuta dari PT tersebut banyak menemukan aliran dana gelap.

"Setelah melakukan crosscheck pakai rekening koran tahun 2017, 2018 dan 2019 ditemukan aliran dana ke rekening pribadi yang tidak ada hubungan dengan perusahaan," kata Lukman dalam jumpa pers.

Dan dalam kasus ini Lukman mengatakan bahwa Medina Zein tak mengetahui adanya aliran dana ke rekening pribadi tersebut.

"Di mana ditaksir aliran dana temuan awal ini Rp 1,950.000.000 hampir Rp 2 miliar yang diduga mengalir ke rekening Irwansyah dan perusahaan J-Corps (Jannah Corps) yang milik Irwansyah," imbuhnya.

Baca Juga: Dituding Nikahi Janda Kaya Raya Anak 5 Semata-mata karena Incar Harta, Pemuda Ini Beberkan Alasannya Mantap Menghabiskan Hidup dengannya

Median Zein pun tak menyangka partner bisnisnya tega melakukan hal tersebut tanpa sepengetahuannya.

"Tanpa dasar, ya. Ditransfer ke perusahaan lain. Jadi, malah ada perusahan lain juga. Usaha lainnya yang bukan usaha PT Bandung Berkah Bersama, ya," kata Medina

Lukman pun menambahkan, Irwansyah dan Fitra pun akhirnya dilaporkan oleh Median Zein atas pelanggaran pasal 374 KUHP jo Pasal 64 ayat 1 KUHP tentang penggelapan dalam jabatan.

Sebelum melaporkan kasusnya ke polisi, Medina mengaku sudah meminta itikad baik dari Irwansyah dan Fitra.

Baca Juga: Kaya Mendadak hingga Hobi Hadiahi Mobil ke Temannya yang Ulang Tahun, Ternyata Sosialita Ambon Ini Gelapkan Dana Nasabah Bank hingga Ratusan Miliar!

"Aku sudah tunggu itikad baik dari dia. Aku dari awal minta kejelasan, tapi enggak ada telepon atau komunikasi," kata dia.

Sampai akhirnya, Medina Zein memutuskan untuk menempuh jalur hukum.

"Karena aku sama suami enggak mau ribet, kalau ini harus menempuh jalur hukum, ya, sudah," sambung Medina.

Baca Juga: Baru Saja Lahir, Putri Pertama Kartika Putri dan Habib Usman Sudah Jadi Selebgram, Ini Buktinya

Kasus yang sedang dihadapi Medina Zein ini pun mendapat dukungan dari Sarah Azhari yang merupakan kakak dari Lukman Azhari.

Ia membuat sebuah stories di Instagram soal hal tersebut.

Tangkapan layar Instagram Sarah Azhari
Tangkapan layar Instagram Sarah Azhari

Instagram Story Sarah Azhari

"Adikku medinazein, lukmanazhari, jangan pernah takut melawan kebenaran, apalagi melawan orang munafik dan congkak bertopeng iman. Allah itu maha mengetahui," tulis Sarah.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Sarah Azhari Beri Dukungan Medina Zein, Sebut Jangan Takut Melawan Orang Munafik Bertopeng Iman

Editor : Khaerunisa

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya