Bikin Cemburu Saja, Kartun Malaysia yang Sehari-hari Jadi Tontonan Anak-anak Indonesia Ini Tengah Bersaing Rebutkan Piala Oscar

Minggu, 20 Oktober 2019 | 14:11
Kolase Instagram Upin Ipin Official dan Smithsonian

Suar.ID -The Academy Awards atau yang biasa dikenal dengan Oscar, dianggap sebagai malam terbesar di industri film.

Hal tersebutdisetujuioleh beberapa orang paling berpengaruh dalam pembuatan film, mengingat sejarahnya yang luar biasa dan dapat ditilik balik sejak 1920-an.

Jadi bisa dibayangkan betapa luar biasanyaketika mendengar bahwa satu filmyang familiar dengan budaya rumpun melayuakan bersaing di Oscar 2020 untuk Film Animasi Terbaik!

Film apakah yang dimaksud?

Instagram Upin Ipin Official
Instagram Upin Ipin Official

Baca Juga: Sungguh Asri, Beginilah Rupanya Bila Rumah Upin Ipin Ada di Dunia Nyata, Ada Berbagai Perabotan Jadulnya Juga!

Melansir dari Free Malaysia Today pada Jumat (18/10/2019),film yang bersaing untuk posisi teratas di Oscar berikutnyaadalah'Upin & Ipin'!

Yaps, duo kartun favoritanak-anakyangtelah tayang di stasiun TV Indonesia selama lebih dari 10 tahun ini akan ikut memperebutkan Oscar.

Hal ini terjadi setelah film tersebut mengumpulkan lebih dari RM 25 juta (sekitar Rp 85 miliar) di Box OfficeMalaysia hanya dalam tiga minggu pemutaran, dengan jumlah penonton lebih dari 2 juta orang!

Baca Juga: Salah Satu Episode Kartun 'Arthur' Dilarang Tayang oleh Televisi Publik Alabama karena Mengandung 'Adegan Terlarang'

Jadi, apa saja film-film lain yang masuk daftar pencalonan untuk penghargaan yang sama?

Nah, Upin & Ipin akan menghadapi persaingan ketat dariserial terkenalseperti Toy Story 4, Angry Birds Movie 2, The Secret Life of Pets dan bahkan Frozen 2!

Waduh!

Pengumuman besar ini muncul setelah film tersebut baru-baru ini dianugerahi Cerita Film Terbaik di Festival Film Animasi Internasional 2019 (Animaze) di Montreal, Kanada.

Iluminasi
Iluminasi

Baca Juga: 'Ayah' SpongeBob Meninggal Dunia, Ini 5 Misteri dalam Kartun SpongeBob yang Tak Banyak Disadari Penonton

Produser film ini, Les ’Copaque Production, berbagi berita melalui Instagram mereka dan berterima kasih kepada semua orang yang telah menonton film ini karena membuat momen yang sangat bersejarah ini dapat terjadi.

Semoga Sukses terus untuk Upin & Ipin!(Ervananto Ekadilla/Suar.ID)

Editor : Moh. Habib Asyhad

Sumber : Instagram, freemalaysiatoday

Baca Lainnya