Ingat Biksu Tong di Serial TV Kera Sakti? Kini Ia Memilih untuk Hidup dengan Normal: Hidup Harus Terasa Bahagia dan Alami

Selasa, 15 Oktober 2019 | 20:30
Google

Serial TV Kera Sakti

Suar.ID- Masih ingat dengan serial TV Kera Sakti?

Sudah 23 tahunacara "legendaris" itu berlalu dengan kisah yang sangatepic.

Serial ini dulu tayang pada tahun 1996 di stasiun televisi yang ada di Indonesia.

Kisah Tong Sam Chong yang dikawal Sun Go Kong,Cu Pat Kay serta Wu Jing ini pasti tak pernah terlupakan oleh generasi 90-an.

Baca Juga: Masih Ingat Prada DP yang Mutilasi Vera Oktaria Pacarnya Sendiri? Ini Vonis yang Dia Terima yang Diterima dengan Sedikit Mengganjal oleh Keluarga Vera

google

Tong Sam Chong

Bahkan beberapa ada yang masih ingat lagu opening serial TV tersebut.

Berbicara mengenai pemeran biksu Tong Sam Chong, aktor tampan yang lahir di tahun 1962 ini sering mendapatkan peran sebagai tokoh-tokoh legendaris.

Aktor tersebut bernama Kong Wah.

Puncak ketenarannya terjadi ketika dia mendapat peran utama sebagai kaisar Yongzheng di serial The King of Yesterday and Tomorrow di tahun 2003.

Namun mungkin bagi orang Indonesia sendiri akan lebih mudah ingat dengan karakternya saat berperan menjadi biksu Tong Sam Chong yang rendah hati dan tidak sombong.

Kata-kata "legendaris" Biksu Tong yang mungkin masih diingat oleh sebagian orang: "Kosong adalah berisi, berisi adalah kosong."

Jelas Kong Wah benar-benar mampu memerankan karakter Biksu Tong dengan sangat bagus.

Namun sekarang karirnya mulai meredup seiring usianya yang kian menua.

Baca Juga: Masih Ingat Siswa SMA yang Bunuh Begal Demi Lindungi Pacar dan Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara? Ternyata Ada Fakta Mencengangkan tentangnya yang Baru Saja Terbongkar

google

Kong Wah yang terlihat kurus.

Beberapa waktu yang lalu, muncul foto terbarunya di media massa yang terlihat tua dan sayangnya terlihat kurang "sehat".

Penampilannya yang baru-baru ini membuat pria berusia 55 tahun itu menjadi berita utama koran dengan banyak yang prihatin tentang kondisi kesehatannya.

Meskipun aktor veteran selalu mempertahankan fisik yang langsing dan bugar, akhir-akhir ini ia tampak lebih kurus.

Seorang wartawan lokal melihat Kong Wah dan istrinya Connie Mak menikmati kencan di depan umum.

Mengalah pada depresi setelah cedera pada tahun 2006, Kong Wah telah mengambil istirahat panjang daridunia perfilman sejak tahun 2009.

Meskipun ia masih menerima tawaran syuting, sejauh ini ia belum menerima skrip yang baik dan memilih untuk tetap keluar dari pusat perhatian.

Istrinya Connie menjadi pencari nafkah utama keluarga.

Meskipun mereka telah menjadi bintang populer di masa lalu, keduanya menyatakan bahwa mereka ingin meninggalkan status selebritas mereka untuk fokus pada kehidupan yang normal.

Baca Juga: Masih Ingat Wanita yang Melahirkan di Usia 74 Tahun? Begini Kabar Terbaru Suaminya yang Disebut Alami Serangan Jantung Tak Lama Setelah Jadi Ayah

jaynestars.com

Kong Wah bersama istri dan anaknya.

Kong Wah penuh perhatian dan penuh kasih selama perjalanan beberapa hari terakhir ini.

Berpegangan tangan, keduanya sering berhenti untuk mengambil foto satu sama lain, tampak seperti remaja yang sedang jatuh cinta.

Ketika diminta untuk mengomentari keadaan lemah suaminya, Connie mengatakan bahwa Kong Wah selalu sehat dan menjalani hidup yang nyaman.

Kong Wah sendiri juga memastikan bahwa dia dalam kondisi prima, mengatakan bahwa dia bekerja keras untuk mempertahankan berat badan yang konsisten.

"Saya mencoba mempertahankan figur yang saya miliki ketika saya berusia tujuh belas tahun."

"Banyak orang seusia saya bertambah berat badan dan berakhir dengan perut besar."

"Dibandingkan dengan mereka, semua orang pasti berpikir saya menjadi lebih kurus. Saat ini wajahku sesuai dengan standar ketampanan internasional, sempurna dari setiap sudut."

Mencapai ketenangan melalui agama, Kong Wah telah menemukan wawasan berharga tentang kehidupan.

Baca Juga: Masih Ingat Kisah Fresh Graduate UI yang Tolak Gaji 8 Juta? Lulusan Baru yang Satu Ini Juga Punya Kisah Serupa

jaynestars.com

Anaknya tumbuh menjadi wanita cantik.

Menjadikan istri dan keluarganya prioritas utama, dia lebih suka menghabiskan waktu berkualitas dengan orang-orang yang dicintainya daripada mengorbankan semuanya untuk karirnya.

"Hidup harus terasa bahagia dan alami. Yang paling penting adalah kita hidup dengan baik. Kami bisa sangat bahagia meskipun kami tinggal di Sha Tau Kok."

Diakinimenikmati hidup yang normal seperti berbelanja dengan istri dan putrinya yang berusia 23 tahun, Chan Cheung Tin, yang memulai debutnya sebagai penyanyi akhir tahun lalu.

Kong Wah bahkan membeli tiket bioskop untuk keluarganya.

Meskipun berada di luar sorotan selama bertahun-tahun, Kong Wah tersenyum ramah dan berinteraksi dengan penggemar.

Dia dengan ramah menerima semua permintaan untuk foto.

Penggemar wanita juga memuji penampilannya yang bagus dan tubuh yang pas. (Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Tribunnews.com, jaynestars.com

Baca Lainnya