Setelah Jabatannya Dicopot Karena Ulah Sang Istri Hendi Suhendi Kini Disarankan untuk Menjadi Bupati Karawang oleh Netizen!

Rabu, 16 Oktober 2019 | 08:00
Dok. TNI

Karirnya Hancur Karena Postingan Sang Istri, Rupanya Kolonel Hendi Suhendi Baru 2 Bulan Jadi Dandim.

Suar.ID -Kolonel Kav Hendi Suhendi dicopot jabatannya usai istrinya mengunggah postingan negatif terkait insiden penyerangan Wiranto di Pandeglang, Banten.

Karenapostinganistrinya, IPDL, di sosial media, jabatan Hendi Suhendi akhirnya dicopot.

Setelah kabar pencopotan jabatan Dandim Kendari itu, kini tersebar unggahan warganet yang menyarankan Hendi Suhendi untuk kembali ke Karawang.

Dilansir dari Kompas.com, serah terima jabatan yang dipimpin oleh Komandan Korem 143/Ho Kendari, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto di Aula Sudirman Markas Komando Resor Militer Kendari, Sabtu (12/10/2019).

Kompas.com
Kompas.com

Jabatan Kolonel Hendi Suhendi dicopot karena unggahan status istri.

Baca Juga: Mengaku Berdarah TNI dan Polri, Begini Balasan Angkuh Istri Mantan Dandim Kendari ketika Diingatkan soal Postingan Nyinyirnya

Jabatan sebagai Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari kemudian diserahkan kepada Kolonel Inf, Alamsyah.

Bukanhanya itu saja, Kolonel Hendi juga harus menjalani hukuman disiplin militer selama 14 hari ke depan, yaitu penahanan ringan.

Sebelumnya, IPDL lewatakun Facebooknya dengan nama Irma Zukifli Nasution, memposting konten negatif soal penusukan Wiranto.

"Jangan cemen Pak,…Kejadianmu, tak sebanding dengan berjuta nyawa yg melayang." tulis IPDLdalam unggahan Facebooknya.

Baca Juga: Diingatkan untuk Tak Nyinyiri Penusukan Wiranto, Istri Kolonel Hendi dengan Keras Kepala Jawab Begini, Bawa-bawa TNI dan Polisi

Setelah pencopotan jabatan Kolonel Hendi Suhendi, kini ramai di Twitter yang membahas mengenai saran agar Hendimengajukan dirisebagai calon bupati.

Para warganet menyarankanagar Hendi Suhendi bisa menjabat jadi kepala pemerintahan di salah satu kabupaten di Jawa Barat itu.

"Polling Malam Bray! Siapa yang setuju Kolonel Hendi Suhendi kita promosiin jadi calon Bupati Kerawang?"

"Secara doi asli orang sana, gue siap jadi buzzernya deh, hapal dari ujung ke ujung kalo Karawang! Setuju RT atau Like Banget RT dan Like," tulis akun @R4jaPurwa.

Baca Juga: Viral Pria Berseragam TNI Diduga Nyinyirin Penusukan Wiranto: Apa Kurang Dalam Nusuknya? Sini, biar Aku Bantuin Tusuk-tusuk Lagi

Tak hanya di Twiter, di Facebook postinganagar Hendi Suhendi bisa menjadi calon Bupati Karawang juga ramai dibicarakan warganet.

Salah satu postingan pengguna Facebook bernama Elly Amalia menuliskan keinginannya.

"Karena kejadian kemarin kami jadi mengenal Bapak..Kami jadi tahu bahwa Bapak adalah Putra Karawang..

Mungkin 'musibah kemarin' yang Bapak & Ibu alami..Adalah cara Allah untuk memanggil Bapak pulang ke Karawang..

Jika berkenan..Pulanglah pak..Benahi kota Karawangkita yang katanya sudah carut marut..

Semoga kelak ditangan Bapak sebagai putra daerah asli, Karawang menjadi Kabupaten yang kembali menjadi Kota Pangkal Perjuangan..Perjuangan di segala aspek kehidupan yg baik..

Aamiin.. Allaahhumma Aamiin.."

Sementara pengguna Facebook lain, @ Yayan Mulyana mengaku sebagai teman satu angkatan Hendi Suhendi di SMAN 1 Karawang.

"Salut Dandim Kendari… Teman baikku selagi sekolah di smansaka… Semoga ini menjadi ujian untuk lebih meningkatkan kepribadianmu," tulis Yayan.(Veronica Sri Wahyu Wardiningsih/GridPop)

Artikel ini telah tayang di Gridpop.IDdengan judulBagai Mendapat Durian Runtuh! Setelah Jabatannya Dicopot, Kini Kolonel Hendi Suhendi Dititah agar Jadi Bupati Karawang oleh Warganet

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Kompas.com, Grid Pop

Baca Lainnya