Seorang Vegan Tuntut Teman-temannya karena Membuat Dia Makan Nugget Ayam Saat Mabuk: Apakah Aku Lebay?

Senin, 14 Oktober 2019 | 08:30
Mirror

Suar.ID -Seorang vegan yang 'dikerjai' oleh teman-temannya ketikamabuk, telah melaporkan mereka ke polisi.

Dilansir dari Mirrorpada Kamis, (10/10/2019), Wanita yang berusia 24 tahun itu mengatakan dia sudah menjadi vegan selama 10 tahun.

Menulis di Reddit, dia mengatakan veganismenya bukanlah rahasia lagi dan orang-orangyang mengenalnya, tahu akan hal itu dan menghormatinya, sampai kejadian yang tak ia inginkan terjadi.

Setelah pergi ke sebuah pesta, di mana dia mengakui sedangmabuk, dia mengatakan teman-temannya berpikir akan lucu untuk memberinya makan ayam nugget sebagai lelucon.

Mirror
Mirror

Baca Juga: Selamatkan 16 Kelinci dari Peternakan, dalam Prosesnya Aktivis Vegan Ini Justru Menewaskan Hampir 100 Bayi Kelinci

"Aku sudah menanyakan mereka sebelum makan 'apakah ini vegan?' dimana teman-temanku menjawab 'ya, mereka sunfed' (rasanya sejenis ayam meskipun takmengandungayam), "tulisnya.

"Rasanya agak aneh, tetapi kupikir itu hanyalah karena aku mabuk. Namun rupanya dugaanku salah."

Hari berikutnya dia menerima pesan dari saudara perempuannya yang mengatakan kepadanya untuk memeriksa Snapchat temannya.

Di situmenunjukkan kemasan nugget ayam dan 'teman-temannya' yang kemudian memberinya makanan tersebut.

Di dalamnya juga termasuk percakapan di mana diamenanyakan apakahmakanan tersebut bebas daging.

Video lain menunjukkan mereka berpura-pura menjadi dirinya ketika dia tahudan tanpa sadar telah makan daging dengan menangis palsu dan berteriak 'itu kan ayam!'.

Baca Juga: Mengira Sehat, Pasutri Ini Memberikan Diet Vegan untuk Bayinya, Namun Hal Mengerikan Inilah yang Terjadi Setelahnya!

Dia melanjutkan,"Aku mengambil rekaman layar video dan membawanya ke polisi dengan alasanpemalsuanmakanan dan sekarang 3 dari temanku (mantan teman) menghadapi dakwaan.

"Mereka semua berpikir bahwa aku bereaksi berlebihan pada lelucon yang 'tidak berbahaya'. Menurutku, mereka mengambil keuntungan dari keadaan mabukku, memalsukan makananku dan mempermalukanku di depan umum. Dalam pandangan mereka, itu hanya lelucon."

Dia meminta orang-orang untuk menyerah atas pernyataan siapa yang benar di forum yang bernama 'Apakahaku lebay?'

Mayoritas komentar teratas mengatakan dia berhak mengambil tindakan terhadap teman-temannya.

Salah seorang berkata,"Aku terkesan dan berpikir ini adalah hal yang luar biasa.Aku pikir itu adalah hal yang luar biasa, ketika kamu pergi ke polisi dan mereka menganggapnya serius."

Yang lain menambahkan,"Kalian semua lupa bahwa mereka mengunggah video Snapchat yang juga mengolok-oloknya, itu bukan hanya sekadar pemalsuan makanan."

Mirror
Mirror

Baca Juga: Protes dengan para Vegan, Pria Ini Nekat Makan Kepala Babi Mentah di Depan Komunitas

Terlepas dari semua dukungan itu, masih ada orang-orang yang berpikir diatelah berbuat terlalu jauh.

Sebuah komentar yang menambahpanasnyaperdebatan tersebut berbunyi,"Eh, jawaban semacam apa ini?"

"Kamu menuntut hanya karenanugget ayam. Kamu memilikipandangan pribadi terhadap daging. Tidak apa-apa. Tapi itu bukanlah alergi yang dapat mengancam jiwa."

"Mereka benar-benar melakukan sesuatu yang tidak seharusnya dilakukan. Mereka bukan teman. Mereka harusnya malu. Tapi menuntutmereka adalah tindakan yang terlalu kelewatan."(Ervananto Ekadilla/Suar.ID)

Editor : Khaerunisa

Sumber : Mirror

Baca Lainnya