Pencurian Pakaian Dalam Wanita Terjadi di Tangerang, Warga Ungkap Sosok Pelaku yang Ternyata Sudah Beraksi Dua Bulan

Jumat, 04 Oktober 2019 | 20:15
Freepik

(ilustrasi) Pencuri pakaian dalam wanita

Suar.ID - Beberapa waktu lalu, warga Kampung Kelapa Indah, Tangerang, digegerkan dengan terjadinya pencurian pakaian dalam wanita yang dilakukan salah seorang warganya.

Yang cukup mengejutkan, pelaku pencurian rupanya telah berhasil mengumpulkan hingga belasan pakaian dalam wanita.

Aksinya itu telah dilakukan selama sekitar 2 bulan.

Belakangan, warga mengungkap sosok pencuri tersebut.

Baca Juga: Via Vallen Kesal, ART Diam-diam Pakai Pakaian Dalamnya hingga Bawa Kabur Uang dan Perhiasan, Beri Peringatan Keras!!

Kasus pencurian pakaian dalam wanita tengah diusut oleh Jajaran Polres Tangerang.

Kejadian yang meresahkan warga tersebut terjadi di bilangan Kampung Kelapa Indah RT 003/005, Kelurahan Kelapa Indah Kecamatan Tangerang.

Bahkan, ia sudah mengumpulkan hingga 17 potong pakaian dalam wanita semenjak dua bulan yang lalu.

Ketua RT 003 Kampung Kelapa Indah, Sugiyono (44) mengatakan kalau pelaku merupakan warga baru dan belum ada tiga bulan tinggal di wilayahnya.

Baca Juga: Miris, Seorang Siswa Menjadi Korban Bully Diancam dan Dipaksa Cium Kaki Temannya, Orangtua Korban Malah Dibuat Geram saat Lapor ke Sekolah

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA

Sugiyono, Ketua RT 003 Kampung Kelapa Indah

"Dia (ES) warga baru itu, baru dua sampai tiga bulan lah di sini. Itu juga rumahnya kontrak bukan rumahnya dia," jelas Sugiyono saat dijumpai TribunJakarta.com dikediamannya, Jumat (4/10/2019).

Karena baru, Sugiyono yang tinggal berdekatan dengan rumah pelaku pun jarang bertatap muka apa lagi mengobrol dengan ES.

ES pun dinilai jarang bergaul dengan warga sekitar karena kerja di Rajeg, Kabupaten Tangerang dalam waktu kerja yang panjang (long shift).

"Karena dia kan long shift ya dari jam 8 pagi sampai 8 malam. Makanya jarang banget ketemu," kata Sugiyono.

Baca Juga: Terungkap, Begini Cara Joaquin Phoenix Lakukan Tawa Ikonik ala Joker: Aku Belajar dari Orang dengan Gangguan Mental

Menurutnya, ES hanya tinggal berdua saja dengan istrinya di rumah kontrakan tersebut.

Namun, saat melancarkan aksi bejadnya, ternyata istri ES sedang sakit dirawat di sebuah rumah sakit di Kota Tangerang.

"Dia tinggal berdua saja sama istrinya. Nah, istrinya itu sedang sakit dirawat di rumah sakit baru-baru ini," terang Sugiyono.

Meski demikian, kejadian yang viral di Tangerang tersebut baru kali pertama terjadi di wilayah Kelurahan Kelapa Indah.

Baca Juga: Masa Kerjanya Sebagai Menteri Akan Segera Berakhir, Susi Pudjiastuti Mengaku Baru Kali Ini Kerja Buat Orang Lain, Tak Lupa Apresiasi Sistem Kerja Jokowi

Sementara, korban dari ES yang namanya ingin disamarkan, Susi, mengaku sudah curiga terhadap pelaku karena gerak-geriknya yang aneh.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA

Rumah salah satu korban

"Jadi sudah mulai hilang celana dalam saya itu sejak tanggal 30 September. Nah pernah dia saya pergoki kayaknya habis ngambil di jemuran saya (pakaian dalam) tapi dia lari dan mengaku enggak," aku Susi.

Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan, ES melancarkan aksinya dengan mengambil tanpa izin pakaian dalam wanita yang sedang dijemur di rumah korbannya.

"Aksinya tersebut dalam melakukan pencurian celana dalam wanita yang sedang dijemur tersebut sudah sekitar dua bulan secara bertahap," jelas Karim kepada TribunJakarta.com, Jumat (4/10/2019).

Baca Juga: Mengenal Kippumjo, 2000 Gadis Perawan yang Disiapkan Kim Jong Un untuk Melayani Pejabat Tertinggi Korea Utara dan Keluarga Mereka!

Awal mula pengungkapan kasus itu saat Susi (nama samaran) yang merupakan korban dari ES melihat pelaku beraksi mengambil pakaian dalam wanita milik tetangganya.

Kejadian tersebut terjadi pada 1 Oktober 2019 sekira pukul 13.00 WIB.

"Korban langsung melaporkan kepada ketua RT setempat dan langsung menyambangi kediaman pelaku," sambung Rachim.

Benar saja, saat dilakukan penggeledahan di rumah ES, didapati 17 pakaian dalam wanita yang dibungkus dalam plastik hitam.

Baca Juga: Sempat Kehilangan Uang Ratusan Juta Saat Di London, Ini Ganti Rugi yang Diterima Iis Dahlia: 'Anggep Aja Itu Apesnya Gue'

"Dalam rumah kontrakan pelaku, petugas mendapati pakaian dalam wanita sebanyak 17 buah. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Tangerang," kata Rachim.

Saat diinterogasi petugas, ES mengaku tidak ada niatan jahat sama sekali hanya memenuhi kepuasannya dan hanya untuk koleksi saja.

"Menurut pengakuannya apabila pelaku sudah melihat celana dalam dari hasil pencuriannya tersebut, pelaku merasa senang dan puas tidak ada maksud lain," ungkap Rachim.

Kini, ES harus mendekam di Polsek Tangerang untuk menjalani pemeriksaan mendalam soal perbuatannya yang dianggap meresahkan warga sekitar.

Baca Juga: Jadi Anggota DPR RI Krisdayanti Ternyata Punya Harta yang Jumlahnya Fantastis, Inilah Sumber Uang Istri Raul Lemos Itu

Beraksi 2 bulan ambil belasan pakaian dalam

Warga Kota Tangerang digegerkan dengan aksi pencurian celana dalam.

Pencuri spesialis celana dalam ini bergentayangan dalam waktu beberapa bulan di Kampung Kelapa Indah RT 03/RW 05 Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Jajaran Polsek Tangerang yang mendapatkan laporan tersebut segera turun tangan.

Dan akhirnya polisi menciduk pelaku pada Kamis (3/10/2019) malam.

Kanit Reskrim Polsek Tangerang, Iptu Prapton Laksono menjelaskan, pelaku diketahui lelaki berinisial ES (24).

Baca Juga: Yakin Anaknya Dirasuki Iblis, Pria Ini Lakukan Ritual Pengusiran Setan dengan Cara Mengerikan, Diminumi dan Dibenamkan ke Air Mendidih, Ini yang Terjadi ketika Polisi Datang

ES merupakan pemuda yang mengontrak rumah di sekitar tempat kejadian perkara.

"Awalnya ada warga yang melihat (ES) mencuri celana dalam. Kebetulan celana dalam warga ini juga sering hilang. Kemudian melaporkannya kepada Ketua RT," ujar Prapto kepada Warta Kota, Jumat (4/10/2019).

Kemudian petugas bersama aparatur setempat mendatangi kontrakan pelaku.

Dan ternyata dugaan masyarakat ini benar adanya.

Baca Juga: Inilah Daftar Kekayaan DPR RI Kalangan Artis: Krisdayanti Terkaya, Punya Properti Bernilai Puluhan Miliar hingga Tak Punya Hutang!

"Kami menemukan sejumlah celana dalam di kontrakan tersebut," ucapnya.

Pelaku pun langsung digelandang ke Mapolsek Tangerang.

Hal ini dilakukan untuk mengamankan dari amukan warga sekitar.

"Kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Prapto.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Cerita Warga Tangerang: Pelaku Pencurian Pakaian Dalam Wanita Baru 3 Bulan Ngontrak

Editor : Khaerunisa

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya