Iwan Fals Minta Puan Maharani Lempar Palu Kalau Ada Anggota DPR yang Melakukan Hal Ini

Kamis, 03 Oktober 2019 | 10:00
Kolase Instagram/@iwanfals dan @puanmaharaniri

Iwan Fals dan Puan Maharani

Suar.ID -Musisi kondang, Iwan Fals dikenal sebagai seorang penyanyiserta penulis lagu yang liriknya kerap mengandung makna sindiran kritik sosial.

Mulai dari zaman peralihan orde baru hingga saat ini, lagu-lagu Iwan Fals pun masihdinikmati banyak orang walaupun memiliki makna sindiran.

Dilansir dari Tribun Ternate pada Rabu, (2/10/2019), baru-baru ini Iwan Fals lewatTweet di akun Twitter pribadinya@iwanfalsterlihat memberikan pesan menohok kepada Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Dalam sebuah unggahan di akunTwitternya, awalnya Iwan Fals terlihat memberikan ucapan selamat atas dilantiknya para anggota DPR-DPD-MPR periode 2019-2024.

Baca Juga: Jarang yang Tahu, Ternyata Puan Maharani Punya Sejumlah Koleksi Mobil Kuno

Ia berharap atas kejadian yang terjadi di depan Gedung DPR RI belakangan ini bisa menjadi cambuk sehingga banyak hikmah yangdapat dipetik atas kejadian tersebut.

"Selamat atas Pelantikan DPR-DPD-MPR 2019-2024 Semoga Bisa Menjalani Kewajibannya Dengan Baik & Selamat Hari Kesaktian Pancasila, Serta Sangat Berduka Atas Kejadian Yg Menimpa Kita Akhir2 Ini & Mudah2an Ada Hikmah Yg Bisa Kita Petik Sebagai Bangsa Yg Beradab..," tulis Iwan Fals.

Terlihat juga Iwan Fals menyebut nama Puan Maharani yang mundur dari jabatan Menteri menjadi Ketua DPR.

Baca Juga: Setiap Hari Konsumsi Makanan Manis dan Teh Susu, Pria Ini Didiagnosis Menderita Penyakit yang Mengancam Nyawanya!

Melihat suasana itu Iwan Fals pun bertanya-tanya, jabatan manakah yang lebih enak, antara jadi Menteri atau jadi DPR.

"Kalo "Puan Maharani" jadi Ketua DPR berarti udah gak jadi Mentri lagi ya, atau rangkap jabatan...hehe enak mana ya menteri apa DPR? ...,"canda Iwan Fals.

Tidak berhenti sampai disitu, Iwan Fals kembali menulis pesan kepada putri Megawati ini.

Pesantersebut cukup membuatnetizen terhiburdan merupakan pesan yang menohok bagi kalangan pejabat.

Baca Juga: Sempat Ingin Bunuh Diri saat Hubungan Terlarangnya dengan Zainuddin MZ Terbongkar, Begini Nasib Artis Cantik Ini Sekarang, Rela Tekuni Dunia Malam demi Dapur Tetap Ngebul!

Puan Maharani yang menjadi Ketua DPR wanita pertama pun kini telah mendapat banyak sorotan.

Berkaca dari hal tersebut,Iwan Fals mengucapkan selamat kepada Puan Maharani sekaligus berpesan agar anggota DPR yang tidur saat rapatuntuk dilempar dengan palu sidang.

"Indonesia pernah punya Presiden Perempuan, sekarang Perempuan Pertama yang menjadi Ketua DPR.

Selamat Mbak Puan dan Wakilnya, Semoga Mewakili Suara Kami...ingat kalo ada yang tidur waktu sidang lempar saja sama palunya ya, mbak...," pesan Iwan Fals.

Baca Juga: Viral Anggota DPR RI Pamer 3 Istrinya saat Pelantikan, Mengaku Kecapekan Malam Sebelumnya sehingga Ketiduran saat Pelantikan

Sebelumnya, Puan Maharani sempat memberikan pernyataan bahwa DPR adalah rumah rakyat.

Hal ini Puan ungkapkan setelah dirinya dilantik menjadi Ketua DPR.

Menanggapi hal tersebut, Iwan Fals pun memberikan komentar unik.

Iwan Fals berkelakar, jika akan ada demo lagi, para pendemo bisa masuk bebas ke dalam gedung DPR yang dingin.

Sehingga para pendemo tidak kepanasan menunggu di dalam halaman DPR yang nyaman sembari menunggu para anggota DPR datang.

Baca Juga: Dua Kali Coba Bunuh Suaminya demi Kuasai Harta, Wanita Ini Malah Kena Tipu Selingkuhannya hingga Habis Ratusan Juta

"Nah, besok-besok kalo ada yang demo lagi boleh masuk dong, jangan cuma digerbang, kan ganggu orang jalan, panas lagi, kalo didalam kan adem, pohonnya rindang, rumputnya terbentang, pendemo bisa tidur-tiduran disitu sambil nuntut & nunggu wakilnya datang, Insyaallah gak "vandal"lah..," tulis akun @iwanfals.

(TribunTernate.com/Sri Handayani)

Artikel ini telah tayang di Tribunternate.com dengan judulPuan Maharani Jadi Ketua DPR, Iwan Fals: Kalau Ada yang Tidur Waktu Sidang, Lempar Saja Sama Palu

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Twitter, Tribun Ternate

Baca Lainnya