Bernasib Mujur Duduki Kursi DPR Usai Sempat Gagal, Keluarga di Kampung Pernah Ungkap tentang Mulan Jameela yang Dulu Dijauhi Keberuntungan

Selasa, 01 Oktober 2019 | 20:35
Tribunnews, Instagram

Mulan Jameela

Suar.ID - Nasib mujur kini dirasakan Mulan Jameela.

Setelah sempat dinyatakan gagal untuk duduk di Senayan, istri Ahmad Dhani itu tiba-tiba mendapat kabar gembira beberapa waktu lalu.

Ia dinyatakan lolos sebagai anggota DPR menggantikan dua koleganya yang tak memenuhi syarat.

Bahkan, kini ia telah resmi dilantik jadi DPR.

Baca Juga: Mulan Jameela Resmi Jadi Anggota DPR RI Setelah Rebut Kursi dari Temannya Sendiri, Ini Pesan Ahmad Dhani dari dalam Penjara, Tak Main-main

Mulan Jameela dilantik pada Selasa (1/10/2019).

Penampilannya di gedung DPR itu pun langsung menyita perhatian publik.

Ia melenggang cantik dalam balutan busana baju bodo.

Baju Bodo sendiri adalah pakaian khas suku Bugis Makassar yang berpotongan longgar di seluruh bagiannya.

Baca Juga: Rusuh di Wamena, Warga Pendatang Asal Padang, Jawa, dan Makassar Dibawa ke Gereja dan DiselamatkanOrang Asli Papua

Sementara itu, bersiap menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, ia mengungkap keinginannya untuk bergabung dalam komisi X.

Komisi tersebut memiliki ruang lingkup di bidang pendidikan, olahraga, dan sejarah.

Menurut Mulan, ia lebih cocok masuk ke komisi tersebut, salah satunya karena latar belakangnya sebagai musisi.

Berbicara soal profesinya sebagai musisi, rupanya ia sempat mengalami nasib tak mujur.

Baca Juga: Dua Kali Menjanda, Sarita Abdul Mukti Mengaku Tak Kapok Nikah Lagi, Ada Peluang Buat Vicky Prasetyo?

Berbeda dengan perjalanannya menjadi DPR yang seolah diliputi nasib mujur, sebuah cerita masa lalu pernah dibeberkan oleh kerabat Mulan Jameela, yang akrab disapa Uwa Kamal.

Dilansir dari Grid Pop (22/9/2019), Uwa kamal pernah menceritakan bagaimana awal karier pelantun lagu 'Makhluk Tuhan Yang Paling Seksi' itu.

Menurut penuturannya, awal karier Mulan Jameela kerap mendapat berbagai nasib buruk.

Seperti saat ia mengikuti berbagai lomba menyanyi, Mulan Jameela sering kena tipu panitia dan akhirnya selalu gagal menjadi juara.

Baca Juga: Bunga Zainal Tampil Menawan Kenakan Pakaian Seksi saat Kondangan Sendirian, Warganet Berikan Reaksi Tak Terduga

"Pernah ikut (lomba). Ikut di Matahari Tasik. Harusnya menang tapi sama itunya (panitia) enggak menang, terus dicobain lagi," ungkap Uwa Kamal pada Grid.ID ditemui secara eksklusif di kediamannya, Malangbong, Garut.

Peruntungan Mulan dalam lomba bernyanyi memang dirasa kurang.

Namun namanya mulai dikenal di Kecamatan Malangbong lantaran bergabung dalam grup musik bersama guru seninya di sekolah.

Kala itu Mulan kerap meramaikan berbagai acara sekolah hingga hajatan warga setempat.

Baca Juga: Meski Sempat 'Dikambinghitamkan' di Era 1960-an, Genjer Kini Jadi Menu Makanan Favorit hingga Hadir di Restoran Mewah

"Di sini (Sekolah SMA) kan ada guru musik, kadang-kadang dia (Mulan) suka dibawa ke hajatan-hajatan karena sudah kelihatan talentanya," ungkap Wali Kelas Mulan, Didah ditemui di sela waktu mengajar di SMAN 9 Garut.

Bukan hanya itu saja, Mulan Jameela juga tak seberuntung sekarang ketika ia mengeluarkan album pertamanya.

Meski dikenal luas setelah bergabung dalam Duo Ratu bersama Maia Estianty, rupanya Mulan Jameela lebih dulu menjajal peruntungannya menjadi penyanyi solo.

Album pertamanya yang bertajuk 'Kekal' dirilis pada tahun 2000. Namun, lagi-lagi nasib mujur tak berpihak padanya, karena album tersebut kurang diminati.

Baca Juga: Masih 22 Tahun Sudah Pimpin Sidang Pelantikan Anggota DPD, Inilah Profil Senator Termuda Jiayka Maharani, Ayahnya Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Editor : Khaerunisa

Sumber : Grid Pop

Baca Lainnya